Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Eropa menunjukkan persatuan melawan tindakan pemotongan inflasi Biden

Eropa menunjukkan persatuan melawan tindakan pemotongan inflasi Biden

Menteri Keuangan Federal Jerman Christian Lindner (kiri) dan Menteri Ekonomi, Keuangan dan Pemulihan Prancis Bruno Le Maire (kanan) telah mengkritik undang-undang pengurangan inflasi AS karena diskriminasi terhadap perusahaan-perusahaan Eropa.

Thierry Mons | Getty Images Berita | Gambar Getty

Negara-negara anggota Uni Eropa berdiri teguh menentang tindakan pemotongan inflasi Presiden Joe Biden di tengah kekhawatiran itu akan membahayakan bisnis dan ekonomi lokal mereka.

Undang-undang AS yang komprehensif, disetujui oleh anggota parlemen AS Agustus lalu, termasuk: Rekam pengeluaran $369 miliar untuk kebijakan iklim dan energiItu dibahas oleh 27 menteri keuangan Uni Eropa pada hari Selasa. Ini terjadi setelah Komisi Eropa, badan eksekutif Uni Eropa, menyatakan bahwa ada ‘kekhawatiran serius’ Tentang merancang insentif keuangan dalam paket.

“Setiap menteri setuju bahwa ini adalah topik yang menjadi perhatian di tingkat Eropa dan bahwa kita perlu mencari tahu apa tanggapan terbaik,” kata seorang pejabat Eropa yang mengikuti diskusi para menteri tetapi lebih memilih untuk tetap anonim karena sifat sensitif dari para menteri. Kasusnya, untuk CNBC.

Pejabat yang sama menambahkan bahwa “ada konsensus politik (di antara 27 menteri) bahwa rencana ini mengancam industri Eropa.”

Uni Eropa telah memasukkan setidaknya sembilan poin dalam undang-undang pemotongan inflasi AS yang bisa menjadi pelanggaran aturan perdagangan internasional. Salah satu poin terbesar bagi orang Eropa adalah kredit pajak untuk mobil listrik buatan Amerika Utara. Ini dapat membawa tantangan bagi pembuat mobil Eropa yang berfokus pada kendaraan listrik, seperti: Volkswagen.

“Inilah yang pada akhirnya kami cari: memiliki Uni Eropa, sebagai sekutu dekat Amerika Serikat, dalam posisi yang sangat mirip dengan Meksiko dan Kanada,” Valdis Dombrovskis, kepala perdagangan UE, mengatakan di sebuah surat kabar. Konferensi Selasa.

READ  Pantai Sydney tutup setelah serangan hiu fatal pertama dalam 60 tahun

Kami tidak ingin melihat keputusan apa pun yang dapat merusak kesetaraan kesempatan.

Bruno Le Mer

Menteri Keuangan Prancis

Pejabat Korea Selatan juga telah menyuarakan keprihatinan serupa untuk Eropa, mengingat berbagai tindakan di Amerika Serikat juga dapat membatasi mereka. Hyundai dan lain-lain melakukan bisnis di Amerika.

Seorang pejabat Uni Eropa kedua, yang juga mengikuti diskusi para menteri tetapi lebih memilih untuk tetap anonim karena sifat sensitif dari masalah ini, mengatakan pembicaraan itu tidak “terlalu dalam” – menyoroti persatuan di antara para menteri di tingkat yang lebih luas.

Pejabat yang sama mengatakan bahwa Menteri Keuangan Prancis, Bruno Le Maire, mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa dia tidak meminta keputusan negatif yang kuat terhadap teman-teman AS dari Uni Eropa, melainkan permintaan untuk “bel alarm” untuk rekan-rekan Eropa-nya yang perlu melindungi kepentingan perusahaan-perusahaan Eropa.

Sebelumnya pada hari Senin, Le Maire mengatakan kepada CNBC: “Kami harus sangat jelas, sangat bersatu, dan sangat kuat sejak awal, menjelaskan [to] Mitra kami di Amerika Serikat [that] Apa yang dipertaruhkan di balik undang-undang pengurangan inflasi ini adalah kemungkinan mempertahankan tingkat permainan yang seimbang antara Amerika Serikat dan Eropa.”

“Kesempatan yang sama adalah inti dari hubungan perdagangan antara kedua benua dan kami tidak ingin melihat keputusan apa pun yang dapat merusak level playing field ini,” katanya.

Pejabat Prancis telah lama menganjurkan independensi strategis – gagasan bahwa Uni Eropa perlu lebih mandiri dari China dan Amerika Serikat, misalnya, dengan mendukung industrinya sendiri. Bulan lalu, Presiden Prancis Emmanuel Macron menyarankan bahwa Uni Eropa juga harus mempertimbangkan “Hukum Pembelian Eropa” untuk melindungi pembuat mobil Eropa.

READ  Ukraina mengatakan kapal Rusia yang membawa gandum Ukraina disita oleh Turki

“Kami membutuhkan undang-undang pembelian Eropa seperti orang Amerika, kami membutuhkan reservasi [our subsidies] “Untuk produsen Eropa kami,” kata Macron dalam sebuah wawancara dengan France 2: “Anda memiliki China yang melindungi industrinya, Amerika Serikat melindungi industrinya dan Eropa adalah open house.”

Satuan tugas antara pejabat Eropa dan AS, yang mengadakan pertemuan pertama pada topik minggu lalu, sekarang akan bertemu setiap minggu untuk membahas bagaimana mengatasi kekhawatiran Eropa tentang undang-undang untuk memotong inflasi.

Idenya adalah untuk “terus mempromosikan pemahaman yang lebih dalam tentang kemajuan hukum yang berarti dalam menurunkan biaya untuk keluarga, tujuan iklim bersama kita, dan peluang serta kekhawatiran bagi produsen UE,” gedung Putih Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Meskipun kontak rutin, para pejabat AS berurusan dengan pemilihan paruh waktu dan Undang-Undang Pengurangan Inflasi telah diberlakukan, yang berarti bahwa setiap perubahan harus dilakukan selama fase implementasi.

“Jelas bahwa UE memiliki kekhawatiran yang sah tentang undang-undang pengurangan inflasi dan diskriminasi langsung dan tidak langsungnya,” Fredrik Ericsson, direktur Pusat Ekonomi Politik Internasional Eropa, mengatakan kepada CNBC.

“Banyak kebijakan IRA yang mengambil posisi ‘America First’ akan merugikan persaingan dan perusahaan-perusahaan UE, terutama di sektor-sektor di mana UE kompetitif, tidak terkecuali industri hijau dan teknologi bersih. UE mungkin masuk ke WTO. [World Trade Organization] Untuk menyelesaikan masalah ini tetapi lebih tertarik untuk mengatasinya secara bilateral.”