Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Enam metrik on-chain yang menunjukkan Bitcoin adalah ‘peluang membeli untuk generasi mendatang’

Banyak metrik on-chain Bitcoin (BTC) Jaringan menampilkan sinyal beli setelah reli tahun ini.

Bitcoin telah bangun dari tidurnya, membukukan keuntungan 37% sejak awal tahun 2023. Namun, Data dalam rantai Itu masih mencatat bahwa itu bisa menjadi “peluang pembelian generasi,” menurut analis.

Pada 24 Januari, peneliti dan analis teknologi Game of Trades menguraikan enam metrik on-chain kepada 71.000 pengikut Twitternya.

Metrik pertama adalah skor tren akumulasi yang menyoroti area akumulasi berat dalam hal ukuran entitas dan jumlah koin yang dibeli.

“Entitas besar telah berada dalam mode akumulasi mendalam sejak kehancuran FTX,” analis mencatat, menambahkan bahwa “akumulasi serupa terjadi di bagian bawah 2018 dan 2020.”

Alur tidur yang disesuaikan dari entitas Bitcoin adalah ukuran rasio kapitalisasi pasar saat ini dan nilai tidur tahunan.

Ketika nilai yang tidak aktif melebihi nilai pasar, pasar dapat dianggap menyerah sepenuhnya yang secara historis merupakan area pembelian yang baik.

Menurut Glassnode, metrik ini turun ke level terendah sepanjang masa pada tahun 2022.

Entitas BTC – Alur Tidur yang Dimodifikasi. Gambar: Glassnode

Risiko cadangan Bitcoin dapat digunakan untuk mengukur kepercayaan pemegang jangka panjang terhadap harga BTC. Ini juga jatuh ke level terendah sepanjang masa pada akhir tahun 2022, menurut data Glassnode.

Harga Realisasi (RP) Bitcoin adalah nilai dari semua koin yang beredar pada harga terakhir mereka bergerak – dengan kata lain, perkiraan dari apa yang dibayar seluruh pasar untuk koin mereka.

untuk saya Skema WuBitcoin telah diperdagangkan di bawah level ini sejak saat itu Rincian FTX pada bulan November hingga 13 Januari. Saat ini sedikit di atas RP, yang mewakili peluang pembelian lainnya.

READ  Rogers menginvestasikan 10 miliar dolar Kanada dalam kecerdasan buatan, pengujian setelah jeda besar

Bitcoin MVRV Z-Score menunjukkan saat BTC over atau undervalued relatif terhadap “nilai wajar” atau harga yang dicapai. Ketika metrik meninggalkan area undervalued, ini sering dianggap sebagai akhir dari bear market.

MVRV Z- Poin BTC. Gambar: Glassnode

Terakhir, ada Puell Multi yang mempelajari dasar-dasar profitabilitas pertambangan dan dampaknya terhadap siklus pasar.

Nilai yang lebih rendah, seperti saat ini, menunjukkan kelelahan penambang dan mewakili peluang pembelian jangka panjang.

Terkait: Bitcoin menghentikan volatilitas pada $23K karena pedagang BTC melihat pengembalian keuntungan secara kolektif

Analis menyimpulkan bahwa keenam metrik on-chain ini “menunjukkan penyiapan imbalan risiko yang luar biasa dalam Bitcoin.”

Mereka menambahkan bahwa semua metrik berada pada level yang sama dengan dasar siklus pasar pada 2015, 2018, dan 2020.

Pada saat pers, BTC diperdagangkan turun lebih dari 1,9% selama 24 jam terakhir di $22.675, menurut Cointelegraph. data.