November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Elon Musk merencanakan PHK Twitter dengan tim baru

Elon Musk merencanakan PHK Twitter dengan tim baru

Penangguhan

SAN FRANCISCO – Anggota lingkaran dalam miliarder Elon Musk bertemu dengan CEO Twitter teratas yang tersisa selama akhir pekan, dan melakukan diskusi terperinci tentang pendekatan situs terhadap moderasi konten, serta rencana untuk memberhentikan 25 persen dari tenaga kerja untuk memulai.

Alex Spiro, seorang pengacara terkenal seperti Musk selama beberapa tahun, memimpin percakapan itu. Spiro memainkan peran aktif dalam mengelola beberapa tim di Twitter, termasuk hubungan hukum dan pemerintah, kebijakan dan pemasaran, menurut empat orang yang akrab dengan diskusi yang berbicara dengan syarat anonim untuk menggambarkan mereka, serta tweet dari beberapa orang yang terlibat. .

Rekan-rekannya di Longtime Musk, David Sacks dan Jason Calacanis, muncul di direktori perusahaan selama akhir pekan, menurut gambar yang diperoleh The Washington Post. Keduanya memiliki email resmi perusahaan dan gelar mereka adalah “Staf Software Engineer”. Judul Musk dalam direktori adalah CEO, meskipun posisi ini belum diumumkan secara publik. Dia menyebut dirinya sebagai “Kepala Twit”.

Pada 27 Oktober, Elon Musk menyelesaikan pembelian Twitter dan mulai mengambil alih perusahaan media sosial, memecat beberapa eksekutif kunci. (Video: Jonathan Baran/The Washington Post)

Sementara itu, tim sedang membuat keputusan tentang apa yang diharapkan sebagai PHK putaran pertama, yang akan menargetkan hampir seperempat dari lebih dari 7.000 total karyawan, menurut salah satu orang. Orang tersebut mengatakan PHK akan merugikan hampir semua departemen, dan diperkirakan akan mempengaruhi penjualan, produk, teknik, hukum, kepercayaan, dan keselamatan dalam beberapa hari mendatang. Setelah para insinyur, beberapa karyawan Twitter dengan bayaran tertinggi berada dalam penjualan, dengan banyak yang berpenghasilan lebih dari $300.000, menurut dokumen yang dilihat oleh The Post.

READ  Saham naik karena investor bersiap untuk musim pendapatan AS

Elon Musk mengambil alih Twitter dan memecat CEO

Twitter, Musk, Spiro, Sacks, dan Calacanis tidak menanggapi permintaan komentar.

Miliarder pemilik Tesla membeli Twitter seharga $44 miliar minggu lalu setelah beberapa bulan negosiasi yang sulit dan perselisihan hukum. Musk pertama kali bergabung dengan perusahaan pada musim semi, lalu mencoba mundur beberapa bulan kemudian. Twitter menggugat untuk memaksanya menyelesaikan kesepakatan, dan pengusaha itu akhirnya setuju dan menawarkan untuk membeli perusahaan dengan harga penawaran asli.

Musk beralih ke banyak sekutu lamanya ketika dia mulai memperbaiki Twitter.

Seorang tokoh konservatif dan donor, Sacks telah bekerja dengan Musk sejak hari-hari mereka menjalankan PayPal bersama dua dekade lalu. Tas sudah di posting ide yang kuat Tentang memoderasi konten online dan mengkritik sensor dari Big Tech.

Catatan pengadilan menunjukkan bahwa Calacanis juga merupakan teman lama Musk yang sering mengiriminya pesan untuk memberi nasihat tentang kesepakatan itu, termasuk pemutusan hubungan kerja.

Dokumen yang merinci rencana untuk melibatkan tenaga kerja Twitter

Calacanes kicauan Sabtu itu adalah “Day Zero” bersama dengan foto secangkir kopi di Twitter, menambahkan bahwa ia membahas masalah keamanan, bersama dengan bot dan troll, dengan Yoel Roth, eksekutif Twitter yang bertanggung jawab atas kebijakan moderasi konten. Roth kemudian mempublikasikan rincian tentang kebijakan tersebut.

Pada hari Minggu, Musk merilis pesan internal yang jelas dari Roth tentang metrik Twitter, dengan alasan bahwa metrik tersebut menunjukkan dewan Twitter dan pengacara “dengan sengaja menyembunyikan … bukti dari pengadilan.” Tweet itu menunjukkan Musk menggunakan akses yang baru diperolehnya ke informasi orang dalam untuk menghapus akun.

Tim kepemimpinan baru mengajukan pertanyaan tentang setiap aspek bisnis, termasuk detail moderasi konten, spam, dan risiko pemilihan mendatang, kata orang-orang.

READ  Pekerja Amazon di NYC menolak serikat pekerja sebagai cerminan kekayaan

Rekan Musk lain yang men-tweet tentang pertunangannya, Sriram Krishnan, mitra yang berfokus pada crypto di perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz, juga men-tweet bahwa dia membantu kesepakatan itu. Perusahaan menginvestasikan $400 juta.

Kurang dari tiga hari setelah kepemilikan Musk, karyawan Twitter tetap mengetahui rencana baru untuk perusahaan pada Minggu malam, menurut beberapa karyawan yang dihubungi oleh The Post, yang berbicara dengan syarat anonim untuk melindungi pekerjaan mereka. Perusahaan belum mengumumkan secara resmi akuisisi tersebut. Departemen komunikasi diam. Rumor PHK menyebar, dengan beberapa pemberitahuan diam-diam keluar.

PHK Twitter akan segera terjadi

PHK diharapkan akan dimulai sebelum 1 November, ketika karyawan Twitter dijadwalkan untuk menerima kompensasi tambahan terkait dengan penghargaan saham. Pada hari Minggu, Musk mentweet bahwa laporan PHK yang akan datang di Twitter minggu depan adalah “salah.”

Awal tahun ini, Musk mengatakan kepada mitra potensial dalam kesepakatan bahwa ia berencana untuk memotong sekitar 75 persen dari total tenaga kerja Twitter, yang akan meninggalkan perusahaan dengan sekitar 2.000 karyawan, menurut wawancara dan dokumen yang diperoleh The Post. Musk mengatakan kepada karyawan pekan lalu ketika dia mengunjungi kantor pusat Twitter bahwa dia tidak berencana untuk memotong tiga perempat tenaga kerja.

Orang lain yang akrab dengan kesepakatan itu, yang berbicara dengan syarat anonim untuk membahas hal-hal sensitif pekan lalu, mengatakan jumlah total PHK kemungkinan mendekati 50 persen.

Sudah, Musk telah memecat empat CEO, mengirim insinyur Tesla untuk mengevaluasi kode perangkat lunak Twitter, dan men-tweet bahwa ia berencana untuk membentuk dewan pakar manajemen konten.

Sementara itu, dia menjelaskan kesulitan tugas barunya, Musk Tweet dari konten Dari situs yang diketahui menyebarkan misinformasi akhir pekan ini.

READ  California menyetujui pajak lithium meskipun ada peringatan industri

Pada hari Sabtu, Hillary Clinton, mantan ibu negara dan calon presiden dari Partai Demokrat 2016, Posting Tweet Dia mengkritik Partai Republik karena menyebarkan “kebencian yang membingungkan dan teori konspirasi” yang dikatakannya memberanikan pria yang menyerang Paul, suami Ketua DPR Nancy Pelosi, di dalam rumah pasangan itu di San Francisco Jumat pagi.

“Ada sedikit kemungkinan cerita ini lebih dari yang terlihat,” tulis Musk, sebagai tanggapan atas tweet tersebut, membagikan tautan ke sebuah artikel di situs web Santa Monica Observer. jelaskan itu oleh pemeriksa fakta sebagai sumber kredibilitas rendah yang mendukung sayap kanan. Artikel tersebut mengklaim, tanpa bukti, bahwa Paul Pelosi mabuk dan berkelahi dengan seorang pelacur laki-laki, mengutip teori konspirasi yang sebelumnya beredar di sebelah kanan. Influencer sayap kanan lainnya yang berinteraksi dengan Musk secara online juga memperkuat narasi konspirasi.

Tindakan Musk, yang sejak itu menghapus tweet, menunjukkan bahwa Twitter memiliki jalan yang rumit di depan, terutama dalam menavigasi tindakan publik Musk dan menyelaraskannya dengan apa yang dia katakan secara pribadi.

Rachel Lerman berkontribusi pada laporan ini.