September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Elon Musk mengatakan dia ingin tetap sehat, tetapi dia tidak takut mati

Elon Musk menghadiri pembukaan Tesla Gigafactory untuk kendaraan listrik di Gruenheide, Jerman. (Mengajukan)

New Delhi:

Elon Musk, CEO SpaceX dan Tesla, tidak peduli dengan satu hal: umur panjang. Dalam wawancara baru-baru ini dengan Matthias Dobfner, CEO Axel Springer, di pabrik Tesla di Fremont, California, Mr. Musk membahas sejumlah topik, ketika dia berkomentar tentang umur panjang.

Mr Musk mengatakan dia ingin menjaga kesehatannya untuk jangka waktu yang lebih lama, tetapi dia tidak takut mati. “Saya tidak takut mati. Saya pikir itu akan membantu saya.”

Ketika Mr. Dopfner bertanya tentang “umur panjang” dan “peningkatan usia secara signifikan”, Mr. Musk memberikan jawaban yang lugas.

Pak Musk Tanggapan Dia berkata, “Saya tidak berpikir kita harus mencoba membuat orang hidup lama. Itu akan mencekik masyarakat karena kenyataannya kebanyakan orang tidak berubah pikiran. Mereka mati saja. Jadi, jika mereka tidak mati, kita terjebak dalam ide-ide lama dan masyarakat tidak akan maju.”

Di antara isu-isu lain yang ia diskusikan adalah krisis Rusia-Ukraina, eksplorasi ruang angkasa, dan bahkan kesepian. Dia berkata bahwa dia yakin setiap orang terkadang merasa kesepian, dan dia menambahkan bahwa, misalnya, jika dia tidak sedang mengerjakan roket Starship dan sendirian di rumah, dia mungkin merindukan anjingnya. “Saya merasa kesepian karena saya hanya di rumah kecil sendirian tanpa anjing,” kata Pak Musk.

Musk percaya bahwa “aturan usia” tidak sehat, dengan sebagian besar pemerintah dikendalikan oleh orang-orang yang jauh lebih tua daripada mayoritas penduduk. Memperhatikan bahwa Amerika Serikat memiliki “kepemimpinan yang sangat, sangat tua”, ia menambahkan bahwa bagi para pemimpin “mustahil untuk tetap berhubungan dengan rakyat.”

READ  Pinjaman hipotek sub-prime untuk perguruan tinggi yang tersembunyi di depan mata

Senada dengan itu, dia mengatakan bahwa meskipun para pendiri Amerika Serikat telah menetapkan usia minimum untuk jabatan lokal, mereka tidak memasukkan usia maksimum karena mereka tidak mengharapkan manusia untuk hidup lama. “Saya pikir untuk kepemimpinan politik, yang terbaik adalah setidaknya 10 atau 20 tahun dari usia rata-rata populasi,” kata Musk.

Pada catatan yang lebih ringan, ketika Mr. Dopfner mengatakan bahwa Mr. Musk mungkin tidak “dapat melihat visi SpaceX menjadi kenyataan” dalam hidupnya, CEO Tesla menjawab, “Saya ingin hidup cukup lama untuk melihatnya.”

Mengenai konflik Rusia-Ukraina, Musk mengatakan pemerintah AS telah melakukan terlalu banyak, tetapi menambahkan, “Kami tidak dapat membiarkan Putin mengambil alih Ukraina.”