Juni 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Elden Ring kehilangan hampir 90% dari pemain bersamaan di Steam

Elden Ring kehilangan hampir 90% dari pemain bersamaan di Steam

Elden Ring merebut dunia ketika dirilis, dan meskipun berusia sekitar 3 bulan, hype di sekitarnya tidak melambat. Elden Ring mungkin telah dihapus dari situs web terlaris game di Steam tetapi komunitas tidak menunjukkan tanda-tanda tidak aktif.

Speedruns, no-hit, dan sejenisnya hampir menjadi tradisi yang melingkupi game FromSoftware, tradisi lainnya adalah pemain membuat custom build dalam game mereka untuk mengatasi berbagai tantangan yang menantang atau bahkan menambah tantangan bagi mereka.

Cincin Elden tidak terkecuali. Faktanya, Elden Ring adalah yang paling memicu tradisi ini, dan itulah yang membuat game ini tetap kuat meskipun diluncurkan pada bulan Februari.

Terlepas dari betapa bagusnya permainan itu, pada akhirnya, ada saatnya ia harus menggantung di atas kepalanya. Sementara Elden Ring masih kuat, setelah baru-baru ini mencapai tonggak penjualan lebih dari 13 juta kopi game di seluruh dunia, itu mulai menunjukkan tanda-tanda berkurangnya minat dari para pemain, yang dapat dilihat dari: Statistik permainan Di etalase Steam, menurut SteamDB.

Jumlah pemain bersamaan untuk Elden Ring di Steam telah turun hampir 90% dalam waktu kurang dari tiga bulan sejak diluncurkan, menurut SteamDB.

Seperti yang dapat dilihat dari grafik di atas, Elden Ring telah mengalami penurunan yang stabil dalam jumlah pemain bersamaan sejak dirilis. Tak lama setelah dirilis, itu mencapai puncaknya sepanjang masa untuk pemain bersamaan 952.523 di Uap.

Namun, itu telah mengalami penurunan yang stabil sejak saat itu, karena jumlah pemain serentak saat ini, pada saat penulisan, adalah 91.345.

Angka-angka di atas memberikan rincian yang jauh lebih jelas untuk pemain Elden Ring. Gim ini melihat jumlah pemain bersamaan terbesar di bulan Maret, yang turun tajam 59,49% Pada bulan April, kemudian pada bulan Mei.

Beberapa faktor mungkin telah berkontribusi pada masing-masing nilai ini. Elden Ring telah melihat sedikit hype sejak pengumumannya, menarik banyak pendatang baru ke game FromSoftware, yang memberikan kontribusi signifikan terhadap klimaks sepanjang masanya.

READ  Dell Meluncurkan XPS 13 Yang Dapat Dilepas 2-in-1 yang Lebih Ramping

Karena banyak yang telah memainkan permainan, sejumlah besar pasti telah menjatuhkan permainan karena tidak sesuai dengan selera mereka atau bahkan terlalu sulit bagi mereka. Fakta lain adalah bahwa banyak yang mungkin telah menonton semua yang ditawarkan permainan dan berhenti memainkannya.

cincin tua
Pemain bersamaan Elden Ring di Steam terus menurun seiring waktu, menurut SteamDB.

Tetapi ini tidak berarti bahwa permainannya berkinerja buruk. Jumlah pemain bersamaan saat ini sangat dekat dengan puncak 24 jam sepanjang waktu 99327memperkuat keyakinan bahwa permainan masih menarik perhatian banyak pemain.

Sebagian besar dari ini adalah karena banyaknya replayability dan variasi bangunan yang ditawarkan Elden Ring. Dengan berbagai macam bos dan musuh, banyak pemain telah mengambil tantangan sendiri untuk diatasi, di mana mereka menciptakan dan menggunakan mekanisme permainan untuk menciptakan semua jenis struktur untuk mengatasi tantangan mereka.

Terlepas dari itu, gim ini adalah mahakarya, mungkin gim terbaik tahun ini dan penurunan basis pemain untuk gim semacam itu tampaknya cukup normal.

Gim ini juga menerima tambalan dan perbaikan dari waktu ke waktu, membawa komunitas kembali ke sana untuk mengalami perubahan, dan dengan keraguan ekspansi gim di masa mendatang, jumlah pemain serentak dapat meningkat secara eksponensial jika mereka merilisnya. Namun, ini sepenuhnya terserah FromSoftware dan BANDAI NAMCO Entertainment.