Januari 18, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ekspor Indonesia akan berlipat ganda dalam dekade berikutnya Dunia

Ekspor Indonesia diproyeksikan meningkat dua kali lipat dalam dekade berikutnya hinh anh 1Ilustrasi (Foto: Internet)

Hanoi (VNA) – Nilai ekspor diperkirakan akan berlipat ganda dari tahun 2020 hingga 2030, dengan para analis memperkirakan bahwa Indonesia akan mengalami salah satu tingkat pertumbuhan tercepat di pasar negara berkembang. Standard Chartered.

Menurut studi bank yang berbasis di London, ekspor Indonesia diproyeksikan tumbuh sebesar 8 persen menjadi $348 miliar pada tahun 2030. Di antara negara-negara yang disurvei, tingkat tahunan tertinggi ketiga adalah 9,7 persen, diikuti oleh Nigeria dan Malaysia sebesar 8,3 persen. Persen.

Indonesia juga diperkirakan berada di antara 13 pasar negara berkembang yang ditetapkan untuk “menentukan arus perdagangan dunia masa depan”. Konsumsi domestik Dan pengembangan industri sumber daya alam.

Pertambangan, pertanian, khususnya industri kelapa sawit dan tekstil, akan menjadi pendorong utama pertumbuhan ekspor Indonesia, yang menyumbang 29 persen, 20 persen, dan 11 persen dari total ekspor pada 2030.

India akan menjadi tujuan ekspor Indonesia dengan pertumbuhan tercepat, meningkat 11,2 persen tahun-ke-tahun, didorong oleh peningkatan kelas menengah di Asia Selatan, pembangunan infrastruktur dan hubungan ekonomi yang membaik dengan Indonesia.

VNA

READ  Untuk memanfaatkan iklim, penggerak kendaraan listrik Indonesia membutuhkan energi hijau