Februari 5, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Eksploitasi ENLBufferPwn telah ditemukan di game Switch, 3DS, dan Wii U.

ENLBufferPwn mengeksploitasi Switch 3DS Wii U games.

Kerentanan serius yang dikenal sebagai ENLBufferPwn telah ditemukan di beberapa mualafdan game 3DS dan Wii U. Kredit untuk penemuan ini adalah PabloMK7, Rambo6Glaz, dan Fishguy6564. Kerentanan yang pertama kali ditemukan pada tahun 2021 ini telah dilaporkan ke Nintendo.

Eksploitasi sangat penting karena perangkat korban dapat dengan mudah diambil alih. Ini dapat dilakukan hanya dengan melakukan sesi game online dengan penyerang. Mengingat skor 9,8/10 (Kritis) pada kalkulator CVSS 3.1, itu menunjukkan betapa berbahayanya itu.

Saat dipasangkan dengan eksploitasi sistem operasi lain, penyerang dapat memperoleh kendali penuh atas sistem. Mereka juga dapat mencuri informasi sensitif atau mengambil rekaman audio/video.

untuk mengingat Pembaruan Mario Kart 7 versi 1.2 yang muncul baru-baru ini? Banyak yang terkejut bahwa game tersebut menerima tambalan baru setelah bertahun-tahun. Ternyata, Nintendo sedang mencari cara untuk memperbaiki eksploit ENLBufferPwn.

Soalnya, Nintendo sudah mulai memperbaiki situasi. Di luar Mario Kart 7, kerentanan telah diperbaiki Mario Kart 8 Deluxe versi 2.1.0Dan Animal Crossing: Cakrawala Baru 2.0.6Dan ARMS versi 5.4.1Dan Splatoon 2 versi 5.5.1Dan Super Mario Maker 2 versi 3.0.2. Tampaknya juga telah diurus di Splatoon 3 dan Nintendo Switch Sports untuk sementara waktu. Namun, judul Wii U yang terpengaruh – seperti Mario Kart 8 dan Splatoon asli – belum ditambal dan tidak jelas apakah ada pembaruan yang sedang dikerjakan. Dipercaya juga bahwa mungkin ada game lain yang masih terpengaruh oleh eksploitasi tersebut.

Bagi mereka yang ingin mengetahui lebih detail di balik eksploit ENLBufferPwn, Anda dapat mengunjungi halaman Laporan Kerentanan kami. di sini. Kami juga menyarankan untuk memeriksa utas Twitter di sini.

READ  Seseorang memasang kartu grafis desktop 4K penuh ke Steam Deck