Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Eksklusif dari Apple mengungkapkan kejutan harga untuk iPhone 15

Eksklusif dari Apple mengungkapkan kejutan harga untuk iPhone 15

11/15 pembaruan di bawah ini. Posting ini awalnya diterbitkan pada 12 November

Apple memperkenalkan Kenaikan harga global Untuk kisaran iPhone 14, dengan hanya China dan AS yang lolos dari peningkatan. Sekarang biaya klaim kebocoran iPhone 15 baru naik banyak, dan sepertinya tidak ada yang akan selamat dari kenaikan kali ini.

Dalam tweet baru, Insider Industry Popular Anonymous kebocoran Ini mengungkapkan bahwa iPhone 15 Ultra andalan baru yang bocor secara luas, “akan lebih mahal untuk diproduksi daripada iPhone 14 Pro Max.” Meskipun tidak memberikan berapa banyak ini, itu membuka pintu ke harga yang lebih tinggi di seluruh kisaran.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan iPhone 15 Ultra, diharapkan untuk menggantikan Pro Max di jajaran iPhone Apple berikutnya. Dan “penggantian” adalah bagian penting dari ini.

Pada awalnya, Ultra disebut sebagai model iPhone 15 kelima, perangkat pahlawan baru yang menampilkan yang terbaik yang dapat dibuat Apple. Ini adalah strategi yang cocok dengan model iPad Pro dan MacBook Pro andalan perusahaan (masing-masing $ 2.000 dan $ 6.100). Chip M1 berkinerja terbaik Apple juga disebut “Ultra”.

Ketika lebih banyak kebocoran mengungkapkan bahwa iPhone 15 Ultra hanyalah latihan dalam rebranding, kekhawatiran kenaikan harga yang signifikan mereda. Apple hanya akan menempatkan iPhone 15 Ultra di tempat iPhone 15 Pro Max, dan jajaran – iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Ultra – Anda akan lebih terlihat dari otoritas kata-kata X, XR, XS dan Pro Max dalam beberapa tahun terakhir. Tapi tidak begitu cepat.

Pembaruan 11/14: LeaksApplePro telah memberikan informasi lebih lanjut tentang peningkatan biaya produksi untuk iPhone 15 Ultra. Berbicara kepada saya, pembocor mengatakan tagihan untuk bahan baru akan meningkat sebanyak $100.

Meskipun ini mungkin tidak terdengar seperti “lebih”, penting untuk diingat bahwa ini adalah biaya untuk Apple, bukan pembeli. Sebagai perbandingan, bulan lalu Nikki Asia Dia mengungkapkan bahwa komponen iPhone 14 Pro Max berharga $ 501, dan harga smartphone mulai dari $ 1.099. Namun, penyederhanaan yang berlebihan untuk mengatakan bahwa $1 untuk biaya komponen sama dengan $2 ditambahkan ke harga yang diminta.

A16 [iPhone 14 Pro] Harganya $50 lebih mahal daripada A15 [iPhone 14 and 13] Untuk pembuatannya, “LeaksApplePro menjelaskan” Namun harga Pro masih mengejutkan di 999 … Kebijakan harga Apple aneh. Jika saya harus menebak, itu mungkin akan menjadi peningkatan $150 (tapi itu hanya tebakan).

Faktor lainnya adalah bagaimana Apple memutuskan untuk menetapkan harga kisaran iPhone 15 secara internasional. Dengan jajaran iPhone 14, Apple telah secara efektif mensubsidi harga di AS dan China dengan menaikkan harga untuk seluruh dunia – di Beberapa negara hingga 20%.

“Ini cukup umum,” catat LeaksApplePro, “Jika biaya Anda meningkat, Anda membuat pasar yang ‘sesuai’ membayar pasar yang kurang patuh, jadi semua orang senang.”

Masalahnya adalah bahwa ini tidak berkelanjutan dalam jangka panjang, yang memungkinkan Amerika Serikat dan China akan menanggung peningkatan biaya generasi ini. Sisi terangnya? Setidaknya Anda masih punya banyak waktu untuk menabung.

Pembaruan 11/15: LeaksApplePro hubungi saya dengan informasi lebih lanjut. Pembocor menyoroti chip A17 generasi berikutnya Apple sebagai faktor kunci, yang menyatakan bahwa itu “pasti akan lebih mahal”.

Ini adalah perkembangan yang menarik karena 1. iPhone 14 Pro adalah A16 Gandakan biayanya Seperti A15 yang digunakan di iPhone 13 dan iPhone 14, dan 2 berita ekonomi harian Dilaporkan pada bulan September bahwa Apple menolak untuk menaikkan harga chip dari TSMC, pemasok chip utama.

Awalnya, ada desas-desus di industri bahwa harga TSMC akan naik tahun depan, mulai dari sekitar 6% hingga 9% tergantung pada prosesnya, tetapi kemudian ada desas-desus tentang koreksi yang dinegosiasikan, kenaikan melonjak dari 3%, pertumbuhan tingkat proses matang adalah 6%, TSMC menjelaskan.”Namun, rumor baru-baru ini adalah bahwa Apple, pelanggan utama, menolak untuk menaikkan harga.”

Mengingat tekanan rantai pasokan Apple disetujui minggu laluAda peluang besar untuk mencapai kompromi antara kedua belah pihak. Masalah ini terus memengaruhi pengiriman iPhone 14 Pro dan Pro Max, namun, dengan peringatan Apple: “Kami sekarang memperkirakan pengiriman iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max lebih rendah dari yang kami harapkan sebelumnya, dan pelanggan akan mengalami waktu tunggu yang lebih lama untuk menerima kiriman mereka. produk baru.”

LeaksApplePro juga menyoroti faktor kedua yang lebih jelas: perpindahan ke sasis titanium. Masih harus dilihat apakah ini akan terjadi, tetapi, seperti disebutkan di bawah, ini adalah bahan yang 35 kali lebih mahal daripada baja tahan karat yang digunakan di iPhone 14 Pro dan Pro.

Titanium sekuat baja tahan karat hanya dengan 40% dari beratnya, yang merupakan faktor penting ketika iPhone 14 Pro Max, dengan berat 240 gram, adalah salah satu ponsel panel terberat di dunia. Apple juga dapat berkompromi pada kekuatan sasis dan menggandakannya sambil membuat ponsel lebih ringan dari pendahulunya. Sesuatu yang akan membantu menjual moniker “Ultra”.

Bocoran bulan lalu muncul bahwa iPhone 15 Ultra akan memiliki peningkatan yang menarik seperti Kamera depan ganda Dan tubuh titaniumIni sekitar 35 kali lebih mahal daripada baja tahan karat di Pro Max. Jadi info LeaksApplePro terbaru sangat masuk akal.

Meskipun peningkatan biaya produksi tidak selalu menyebabkan kenaikan harga, Anda harus bersiap ketika harganya “lebih mahal”. Apple memiliki margin untuk dipertahankan. Selain itu, perusahaan memiliki struktur harga yang jelas, dan tidak termasuk model tunggal yang jauh lebih tinggi daripada yang lain – selalu ada peningkatan. Jadi jika UItra naik, sisa rentang harus menutup celah untuk memenuhinya.

Ya, pada saat hiperinflasi dan krisis biaya hidup, mengejutkan untuk berpikir bahwa Apple akan menaikkan harga iPhone untuk tahun kedua berturut-turut. Bahkan pelanggan AS sekarang membelanjakan hingga 15% lebih banyak untuk rata-rata pembelian iPhone. Itu karena iPhone 14 Plus seharga $899 menggantikan iPhone 13 Mini seharga $699, sehingga iPhone 14 seharga $799 menjadi titik masuk baru, sementara peningkatannya mengecewakan. Bayar lebih banyak pelanggan ke plus.

Jadi bersiaplah untuk lebih banyak kenaikan harga iPhone di tahun 2023. Apa kabar baiknya? Setidaknya sepertinya Anda akan melakukannya Dapatkan USB-C sebagai gantinya

Lainnya dari ForbesPemasok Apple mengonfirmasi paket komponen iPhone 15

READ  Puaskan dahaga Anda dengan Penawaran Pra-Pembelian Nintendo Switch Sports (AS)