Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

EKSKLUSIF: CEO Cruise GM mengeluarkan permintaan maaf, akan mengizinkan penjualan saham

EKSKLUSIF: CEO Cruise GM mengeluarkan permintaan maaf, akan mengizinkan penjualan saham

Mobil Cruise tanpa pengemudi milik General Motors, di luar kantor pusat perusahaan di San Francisco tempat mereka melakukan sebagian besar pengujian, di California, AS, 26 September 2018. Foto diambil 26 September 2018. REUTERS/Heather Somerville/File Photo Memperoleh hak lisensi

SAN FRANCISCO (Reuters) – CEO Cruise, unit robotaxi General Motors Co, pada hari Sabtu meminta maaf atas situasi perusahaan setelah terjadi kecelakaan yang menghentikan pengoperasian kendaraan self-driving saat melakukan tinjauan keselamatan.

Dalam email kepada karyawan yang ditinjau oleh Reuters, CEO Cruise Kyle Vogt mengatakan perusahaan akan membuat penawaran baru untuk memungkinkan karyawan menjual saham, hanya dua hari setelah membatalkan penawaran sebelumnya.

“Saya minta maaf karena kami menyimpang dari jalur di bawah kepemimpinan saya dan hal ini memengaruhi banyak Kapal Penjelajah secara pribadi,” tulis Vogt dalam email kepada staf.

“Sebagai CEO, saya bertanggung jawab atas situasi yang dialami Cruz saat ini. Tidak ada alasan, dan tidak ada yang menutup-nutupi apa yang terjadi. Kita perlu meningkatkan keselamatan, transparansi, dan keterlibatan masyarakat.”

Vogt juga mencatat bahwa pendekatan perusahaan dalam bekerja sama dengan regulator, pers, dan publik “harus ditingkatkan.”

Cruz mengatakan pada hari Kamis bahwa karyawan tidak akan dapat menjual saham mereka dalam program pembelian kembali pada kuartal saat ini karena harus melalui tinjauan kompensasi.

Namun Vogt mengatakan dalam emailnya pada hari Sabtu bahwa beberapa karyawan dapat menjual saham dalam jumlah terbatas dalam satu kesempatan, dengan alasan kekhawatiran pekerja mengenai kewajiban pajak.

Unit Cruise yang tidak terdaftar ini memperkenalkan program saham – yang dirancang untuk menarik dan mempertahankan talenta – pada tahun 2022 untuk memungkinkan karyawan saat ini dan mantan karyawan menjual saham mereka kepada GM dan investor lainnya setiap tiga bulan.

READ  Pasar Asia dibuka lebih rendah setelah data harga menghantam Wall Street

Penangguhan program tersebut memicu reaksi balik dari beberapa karyawan yang mengatakan mereka akan menghadapi beban pajak yang berat atas saham yang diberi penilaian jauh lebih tinggi pada 15 Oktober.

Membatalkan program tersebut membantu menurunkan biaya GM setelah terpaksa menghentikan sementara operasi pelayaran.

“Kami telah mendengar kekhawatiran Anda dan sedang mengembangkan rencana untuk melakukan penawaran tender baru yang akan menyediakan likuiditas RSU untuk mengurangi potensi kewajiban pajak,” kata Vogt, mengacu pada unit saham terbatas, sejenis kompensasi saham.

Vogt tidak memberikan rincian apa pun tentang tawaran baru tersebut.

“Saya senang mereka menyadari bahwa mereka perlu memperbaiki situasi ini,” kata seorang karyawan yang frustrasi kepada Reuters pada hari Sabtu.

Seorang juru bicara Cruz belum memberikan komentar pada hari Sabtu.

Pada bulan November, Departemen Kendaraan Bermotor California (DMV) memerintahkan Cruise untuk menghapuskan mobil self-driving dari jalan-jalan negara bagian tersebut, menyebut kendaraan tersebut membahayakan masyarakat dan mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah salah mengartikan keselamatan teknologinya.

Regulator mengatakan Cruise pada awalnya tidak mengungkapkan semua rekaman video dari insiden pada 2 Oktober yang berakhir dengan taksi self-driving Cruise menarik seorang pejalan kaki.

Cruz mengatakan dia menunjukkan kepada petugas DMV California video lengkap kejadian tersebut beberapa kali dan memberikan salinannya kepada petugas.

Cruise telah menghentikan semua layanan robotaxi di Amerika Serikat, dengan mengatakan pihaknya perlu mendapatkan kembali kepercayaan publik melalui tinjauan keselamatan penuh terhadap kendaraannya dan teknologi self-driving.

(Laporan oleh Greg Bensinger dan Hyunjoo Jin di San Francisco; Laporan oleh Muhammad untuk Arab Bulletin) (Laporan tambahan oleh David Shepardson di Washington) Penyuntingan oleh Cynthia Osterman dan Tom Hogue

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru

Greg Bensinger bergabung dengan Reuters sebagai koresponden teknologi pada tahun 2022 untuk fokus pada perusahaan teknologi terbesar di dunia. Dia sebelumnya adalah anggota dewan editorial The New York Times dan koresponden teknologi untuk The Washington Post dan The Wall Street Journal. Dia juga bekerja untuk Bloomberg News yang menulis tentang industri otomotif dan telekomunikasi. Ia belajar sastra Inggris di Universitas Virginia dan lulus dalam bidang jurnalisme di Universitas Columbia. Greg tinggal di San Francisco bersama istri dan dua anaknya.

READ  Trump sesumbar bahwa dia bisa membuat Elon Musk 'berlutut' saat dia mengabaikan sidang 6 Januari