Desember 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Dow berjangka turun lebih dari 150 poin karena imbal hasil Treasury naik

Dow berjangka turun lebih dari 150 poin karena imbal hasil Treasury naik

Saham berjangka AS jatuh pada Kamis, dengan reli besar-besaran pada awal bulan berkurang, karena suku bunga naik lagi.

Dow Jones Industrial Average berjangka turun 199 poin, atau 0,7%. S&P 500 berjangka turun 0,8%, dan Nasdaq 100 berjangka turun 0,8%.

Suku bunga acuan 10-tahun naik lebih dari satu basis poin menjadi 3,773%. Imbal hasil dua tahun, yang lebih sensitif terhadap perubahan kebijakan moneter, naik dua basis poin menjadi 4,14%.

Wall Street memulai minggu ini dengan tinggi, dengan indeks S&P 500 membukukan reli dua hari terbesar sejak 2020. Saham berjuang untuk mempertahankan rentetan kenaikan pada hari Rabu tetapi akhirnya gagal. Dow ditutup turun 42 poin, atau 0,14%. S&P 500 dan Nasdaq Composite masing-masing turun 0,20% dan 0,25%.

“Hanya sedikit orang yang yakin bahwa langkah terbaru lebih dari kebangkitan pasar beruang, dengan skeptisisme tentang daya tahan,” kata Mark Hackett, kepala penelitian investasi di Nationwide. “Keyakinan tetap lemah, dimulai dengan CEO, usaha kecil, konsumen dan investor. Pesimisme global optimis dari perspektif yang bertentangan, meskipun sulit untuk memprediksi waktu ayunan pendulum.”

Investor terus memantau data ekonomi untuk melihat apakah inflasi telah mereda, atau jika kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve mendorong AS ke dalam resesi.

Data dari ADP menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja tetap kuat di antara perusahaan swasta pada bulan September, ketika perusahaan menambahkan 208.000 pekerjaan. Ini mengalahkan perkiraan 200.000 pekerjaan dari Dow Jones. Pada hari Jumat, laporan pekerjaan Biro Statistik Tenaga Kerja September akan dirilis, memberikan bank sentral dan investor data lain.

Beberapa perusahaan juga melaporkan pendapatan mereka. Pada hari Kamis, Constellation Brands akan mengumumkan hasilnya sebelum bel pembukaan, dan Levi Strauss akan melaporkan setelah pasar tutup.

READ  Tiga pria didakwa dengan penipuan dalam skema $ 100 juta Harian New Jersey