Juli 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Do Kwon belum selesai

Do Kwon belum selesai

Itu Memes Dan Penghinaan kelas CEO Terra Do Kwon melihat kritik di Twitter dan sekarang berdering dengan ironi kosong di hadapan kualifikasi sulit Mata uang yang stabil dalam dolar sekarang adalah 95 sen di bawah baji.

Beberapa melihatnya datang. Pada tahun 2018, Cyrus Eunice, seorang analis di perusahaan investasi crypto Scalar Capital, melihat buku putih UST dan segera diperingatkan bosnya. Yonsei mengatakan bahwa algoritme, yang menghubungkan stablecoin dengan dolar, suatu hari nanti bisa gagal dan menyebabkan “spiral kematian” jika ekosistem modal Terra habis terlalu cepat.

Younes tidak sendirian. Sebuah paduan suara kecil di industri memperingatkan bahaya dan ketidakstabilan Tira, termasuk Charles CascarellaCEO penerbit stablecoin Paxos, yang diterbitkan setiap bulan Sertifikat bahwa dolar Paxosnya didukung 1:1 oleh cadangan fiat dan instrumen utang, dan Kevin ChuSalah satu pendiri dana pertukaran kripto Galois Capital.

Kwon, 30, menepis kekhawatiran mereka dengan lebih banyak bicara kotor.

Tapi sekarang, bahkan Kwon harus mengakui bahwa Yunus, Cassarella, dan Cho juga Baik Sepanjang. Lagipula, dia mengemudi paku terakhir Di peti mati tangki lantai itu sendiri.

kesombongan

Keangkuhan umumnya dianggap sebagai kesombongan yang berlebihan, meskipun tidak demikian Aristoteles Gunakan itu: “Kesombongan terdiri dari melakukan dan mengatakan hal-hal yang menyebabkan rasa malu bagi korban… hanya untuk kesenangan itu. Orang muda dan kaya sombong karena mereka pikir mereka lebih baik daripada yang lain.”

Dua ribu tahun kemudian, Aristoteles mungkin menjadi tumpukan tulang, tetapi kata-katanya melukiskan gambaran yang jelas tentang Kwon, seorang CEO yang tidak hanya percaya bahwa dia terlalu pintar dan terlalu populer untuk gagal, tetapi juga di depan umum. terancam Pesaing mengaku senang melihat orang lain gagal.

Kegagalannya telah memberi industri lebih dari sekadar pelajaran bagaimana caranya bukan Untuk membuat stablecoin algoritmik: ini adalah pengingat serius dari kultus kepribadian yang memungkinkan orang-orang seperti Donald Trump dan Presiden El Salvador Neb Bokyl untuk membungkam kritik dengan Kekuatan ego merekaBukan validitas argumen mereka.

READ  John Vicentine, CEO Xerox, meninggal pada usia 59 tahun

Janji Kwon ada di sana dengan MAGA: Itu akan menjadikan Terra “uang tunai terdesentralisasi terbesar di crypto, selang. Selama dia memberi LUNAtics alasan untuk percaya padanya, alias untung, dia tidak perlu menjawab siapa pun.

Kemudian datanglah 9 Mei 2022, ketika lantai perbendaharaan turun 20 sen di bawah nilai tukar mereka.

kerendahhatian

Runtuhnya Tera menyoroti betapa sedikit yang kita ketahui tentang Kwon di luar LinkedIn dan profil Twitter. Dia lulus dari Universitas Stanford pada tahun 2015 setelah mempelajari ilmu komputer, dan bekerja sebentar di Microsoft dan Apple sebelum terbentuknya Terra.

Dua hari setelah dimulainya pendaratan reservoir bawah tanah, CoinDesk diduga mabuk Kwon sebagai “Rick” – referensi ke duo setengah kartun di “Rick and Morty” – berada di belakang proyek stabil-algoritma gagal lainnya yang disebut Basis Cash (BAC), yang pasaknya terhadap dolar turun dengan baik awal tahun lalu. BAC layak sekarang bagian dari satu sen.

Dengan itu, Kwon tampak konsisten. Setelah dua hari hening di Twitter minggu lalu, akhirnya mengambil panas Untuk kegagalan reservoir terestrial historis. Lebih jauh lagi, dia tampaknya telah naik ke tugas membangun kembali Terra. Pada hari Senin, ia mengusulkan untuk memecah blockchain LUNA dan mengganti nama rantai yang ada TERRA KLASIKdengan seri baru dibersihkan dari lemari lantai.

Proposal Kwon disambut dengan persetujuan hampir bulat penolakan Dalam pemungutan suara awal di forum komunitas Terra. Banyak yang lebih suka Kwon mendengarkan Changpeng Zhao Saran Untuk membeli dan membakar sebagian besar pasokan LUNA yang membengkak dan beredar sebesar 6,5 triliun token. Kwon tahu apa yang diinginkan masyarakat, tapi dia berdebat dengannya. Kali ini, dia terlibat dalam tunai dan konstruktif percakapan dengan para kritikusnya, daripada mengabaikan mereka sepenuhnya.

READ  Setelah saham Robinhood jatuh 87% dari puncak dan 70% dari IPO, penjamin emisi utama Goldman Sachs memotong saham untuk "dijual"

Dia juga memiliki panas yang sangat nyata padanya. setiap metode tuduhan Dia ditangkap oleh investor yang marah dan pengguna Twitter yang cemas, termasuk tuduhan penipuan dan perdagangan orang dalam. bahasa korea lokal sumber Dia mengatakan dia mungkin telah menghindari pajak, meskipun akhir pekan ini dia tampaknya menyangkal rumor tersebut, dengan mengatakan bahwa dia telah mengelak sepenuhnya. stabil dengan pemerintah Korea.

Komunitas crypto akan memilah fakta dari FUD dalam beberapa minggu – bulan? – Datang, tapi Kwon tidak pergi kemana-mana, yang berarti Terra tetap di radar semua orang, pelarut atau tidak. Kesombongan penyihir Kwon dan emas bodoh digital mungkin merupakan visi yang menawan bagi mereka yang memakannya, tetapi keran itu telah mengering, dan ruangan telah terbangun. Setidaknya untuk sekarang.

Apakah Anda ingin menjadi ahli pengkodean? Dapatkan dekripsi terbaik langsung ke kotak masuk Anda.

Dapatkan berita crypto terbesar + laporan mingguan dan banyak lagi!