November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Djokovic termasuk dalam undian sumur India meskipun status vaksinasi Covid tidak jelas

Djokovic termasuk dalam undian sumur India meskipun status vaksinasi Covid tidak jelas

Novak Djokovic, salah satu bintang olahraga top dunia yang menghadapi vaksinasi terhadap virus Corona, diikutsertakan dalam Kejuaraan Tenis Indian Wells minggu ini di California Selatan, meskipun ada keraguan apakah ia akan dapat memasuki Amerika Serikat. dan berpartisipasi.

Djokovic dideportasi dari Australia pada Januari setelah pejabat imigrasi di sana memutuskan dia berbahaya bagi masyarakat karena mereka mengatakan gerakan anti-vaksinasi negara itu dapat direvitalisasi. Dengan demikian ia tidak dapat mempertahankan gelar Australia Terbukanya, yang ia pegang rekor sembilan kali.

Djokovic telah menyatakan keengganannya untuk divaksinasi terhadap virus Corona, mengatakan bahwa dia tidak yakin dengan sains. Dia mengatakan masalah itu lebih penting baginya daripada menambah 20 kejuaraan yang dia menangkan di Grand Slam.

Djokovic mengatakan kepada pejabat perbatasan Australia pada bulan Januari bahwa dia belum divaksinasi, dan dalam wawancara baru-baru ini dia tidak memberikan indikasi bahwa situasinya telah berubah.

Nama dan foto Djokovic muncul di daftar pemain undian utama BNP Paribas Open, yang dimulai Rabu di Indian Wells Tennis Garden. Meskipun bukan salah satu dari empat grand slam olahraga tersebut, acara lapangan keras ini dianggap sebagai salah satu yang terbesar di dunia.

Djokovic, unggulan kedua turnamen tersebut, mengucapkan selamat tinggal pada putaran pertama, sehingga dia tidak dijadwalkan bermain hingga Sabtu.

Di bawah undang-undang imigrasi AS, non-warga negara dan non-imigran juga harus menunjukkan bukti vaksinasi lengkap serta tes virus corona negatif untuk memasuki negara itu melalui udara.

Djokovic menghabiskan dua tahun #1 dalam permainan sampai Februari, ketika Geser ke No 2.

Dalam ketidakhadirannya, Rafael Nadal memenangkan Australia Terbuka dan memimpin dengan satu keunggulan atas lawannya sebagai pemain putra dengan kemenangan terbanyak di Grand Slam. Nadal juga terdaftar di antara para pemain di Indian Wells, meskipun Roger Federer, yang juga telah memenangkan 20 gelar Grand Slam, tidak.

READ  Canelo Alvarez mengakhiri hat-trick dengan Gennady Golovkin dengan keputusan mutlak