November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Disney mempekerjakan kembali Robert Iger setelah Chapek dipecat sebagai CEO

Disney mempekerjakan kembali Robert Iger setelah Chapek dipecat sebagai CEO

Mr Iger mengatakan dalam sebuah pernyataan Minggu malam bahwa dia “sangat optimis tentang masa depan perusahaan besar ini dan senang bahwa Dewan Direksi telah meminta dia untuk kembali sebagai CEO.”


Apa yang kami pertimbangkan sebelum menggunakan sumber anonim. Apakah Anda mengetahui sumber informasinya? Apa motif mereka memberi tahu kita? Apakah itu terbukti dapat diandalkan di masa lalu? Bisakah kami mengkonfirmasi informasinya? Meskipun memenuhi pertanyaan-pertanyaan ini, The Times menggunakan sumber anonim sebagai upaya terakhir. Reporter dan setidaknya satu editor mengetahui identitas narasumber.

Pak Chapek tidak menanggapi permintaan komentar.

Pemulihan mengejutkan Mr. Iger dan pemecatan Mr. Chapek terjadi setelah pengumuman pendapatan yang menghancurkan pada 8 November. kerugian $1,5 miliar di divisi penyiaran pemula, naik dari $630 juta tahun sebelumnya. Chapek mengatakan kenaikan biaya produksi, pemasaran, dan teknologi untuk Disney+ berkontribusi pada kerugian “puncak”.

Secara keseluruhan, Disney menghasilkan pendapatan $20,15 miliar dalam tiga bulan yang berakhir 1 Oktober, naik 9 persen dari tahun sebelumnya. Tetapi para analis memperkirakan $21,3 miliar. Total laba adalah $162 juta, atau 9 sen per saham, secara kasar datar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tidak termasuk item yang memengaruhi perbandingan, laba per saham untuk kuartal terakhir adalah 30 sen, jauh lebih sedikit dari perkiraan analis.

Hampir tidak umum bagi Disney untuk melewatkan perkiraan pendapatan dan laba per saham.

Saham Disney turun 12 persen keesokan paginya, sebagian karena investor – dan banyak orang di dalam Disney – terpesona oleh nada gembira Mr. Chapek saat mendiskusikan laporan pendapatan pada panggilan konferensi dengan analis. Tingkah laku Mr. Setidaknya satu penasihat telah memperingatkan Mr. Chapek sebelumnya bahwa sambutannya yang disiapkan tidak tepat.

READ  Bot taksi Baidu dapat mengemudi tanpa setir, harga mobil lebih rendah

Segera, pembawa acara CNBC Jim Cramer mulai menyerukan pemecatan Chapek selama komentar di acaranya. Pada hari Jumat, Tuan Cramer mengatakan Tuan Chapek “tidak mampu menjalankan perusahaan yang hebat” dan “kami membutuhkan seseorang yang baru di Disney.”

“Neraca adalah neraca dari neraka,” tambah Mr. Cramer.

Komentar Cramer bangkit kembali di antara para eksekutif senior Disney, yang menjadi semakin marah, dengan beberapa mengatakan kepada yang lain bahwa mereka telah kehilangan kepercayaan pada kemampuan Mr. Entanglement untuk menarik Disney keluar dari kelesuannya. Saham Disney turun 41 persen sejak Januari, menjadi sekitar $98. Sebagian besar kompensasi untuk pemimpin kreatif teratas Disney datang dalam opsi saham.

Mr. Chapek diangkat sebagai CEO pada Februari 2020, menggantikannya Tuan Egger. Pengiriman tidak berjalan lancar. Pandemi virus corona telah memaksa Mr. Chapek untuk menutup sebagian besar perusahaan. Tahun ini, Mr. Chapek telah menghadapi krisis demi krisis, sebagian karena ulahnya sendiri.