Cirebon, Semarak.News – Potret Kemajuan Pembangunan Infrastruktur Wilayah Pantura khususnya di wilayah Kota Cirebon mengalami kemajuan yang cukup signifikan di era Presiden Jokowi. Cirebon yang dulunya hanya ramai akibat Jalur Pantura (sepanjang pesisir pantai), saat ini telah berkembang pesat menjadi kota yang cukup signifikan, pasca pembangunan Tol Cipali.

Wilayah Cirebon diuntungkan dengan wilayah yang sangat strategis dalam target pembangunan infrastruktur, khususunya pada jaman Pemerintahan Jokowi, ungkap Ketua DPRD Cirebon, Edi Suripno, S.IP, M.Si dalam acara pentas seni akustik dan diskusi bertajuk Potret Kemajuan Pembangunan Infrastruktur Wilayah Pantura, di Warung Amare, Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Jawa Barat (28/01/2019).

“Tol yang cukup identik dengan kota Cirebon tersebut telah mampu menghidupi dan meningkatkan perekenomian masyarakat Kota Cirebon, dan hal ini tidak lepas dari peran pemerintah pusat”, imbuh pria yang akrab disapa Edi.

Menurutnya, untuk mengatasi tantangan kedepan, diperlukan sinergitas pemimpin yang mampu dan memiliki kapabilitas yang tinggi, tidak hanya pemimpin nasional yang saat ini terbukti memiliki kemampuan itu, tetapi juga pemimpin daerah yang memiliki visi misi dan arah pandangan yang sama dengan pemimpin nasional (Presiden).

Cirebon-Jakarta Kini hanya 2-3 Jam

5 tahun yang lalu perjalanan Cirebon-Jakarta diakses selama sekitar 6 jam, sementara dengan hasil pembangunan pemerintah di sektor Infrastruktur adanya Tol Cipali mampu memangkas waktu sehingga saat ini hanya sekitar 2-3 jam. Hal ini memudahkan mobilitas masyarakat, meningkatkan perekonomian dan pendidikan, ungkap Direktur Eksekutif Cirebon Leadership Forum, Maiz Wahid Anshori, Lc., SE.Sy, MM.

“Sebagai seorang yang sangat merasakan perubahan positif hasil Presiden Jokowi maka dirinya mengajak seluruh masyarakat dan mahasiswa untuk bersatu mendukung pemerintahan yang telah baik dan sangat pantas untuk dilanjutkan dari berbagai pihak yang berusaha mengacaukan dan menyesatkan bangsa ini”, tutup Maiz.

Sementara itu, Praktisi Ekonomi, Iis Aisyah, S.Ei, M.Si menambahkan dirinya cenderung memiliki pandangan politik bersifat netral pada tahun politik ini, namun masyarakat juga tidak boleh tutup mata akan kinerja dan hasil pembangunan Presiden Jokowi saat ini, tidak terkecuali di wilayah Kota Cirebon. Di Indonesia sendiri, hasil Presiden Jokowi juga sangat terbukti nyata dibandingkan dengan periode presiden-presiden sebelumnya. Dalam periode 4 tahun kepemimpinan Jokowi sudah nampak nyata pembangunan infrastruktur bahkan dapat dikatakan lebih unggul dibandingkan dengan era periode 20 tahun presiden sebelumnya.

Sumber : dokumentasi semarak.news

Acara diskusi ini ditutup dengan seruan “INFRASTRUKTUR INDONESIA, LANJUTKAN PEMBANGUNAN !” (ATU)

LEAVE A REPLY