Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Digital Edge telah meluncurkan pusat data 23 MW di Jakarta, Indonesia

Digital Edge telah meluncurkan pusat data 23 MW di Jakarta, Indonesia


Digital Edge telah mengumumkan ketersediaan fasilitas keduanya, EDGE2, di pusat kota Jakarta. Dioperasikan oleh anak perusahaan Indonet, PT Ekagrata Data Gemilang (EDGE DC) dan Digital Edge, pusat data ini akan memenuhi permintaan yang terus meningkat akan penerapan hyperscale dan kecerdasan buatan (AI) di Indonesia. Berlokasi di Jl. Di Kuningan Mulia, Jakarta Selatan, EDGE2 memiliki total beban IT sebesar 23 MW dan 3.400 rak. Digital Edge mengklaim fasilitas tersebut merupakan pusat data terbesar di wilayah metro. Selain itu, EDGE2 berjarak kurang dari 3 km dari pusat data perusahaan lainnya di Jakarta, EDGE1.

Baca Juga: Spark merencanakan kampus pusat data 10 MW di Pantai Utara Selandia Baru

Konektivitas dan Akses

Fasilitas baru ini menawarkan pilihan konektivitas dengan akses ke apa yang disebut Digital Edge sebagai “kampus virtual” ke lebih dari 50 operator jaringan dan pertukaran Internet yang sudah berlokasi di EDGE1, termasuk EDGE2, Indonesia Internet Exchange (IIX) dan Edge peering Internet Exchange. EPIX).

Efisiensi dan keberlanjutan energi

Tepi Digital EDGE2, dirancang untuk menyediakan infrastruktur TI yang sangat andal dan aman, menggabungkan teknologi untuk efisiensi energi termasuk solusi energi terbarukan dan fitur bangunan ramah lingkungan untuk mendapatkan sertifikasi LEED Gold.

Selain itu, teknologi pendingin cairnya memungkinkan penerapan kepadatan daya tinggi sambil mempertahankan PUE (Efisiensi Pemanfaatan Daya) tahunan sebesar 1,24. Perusahaan mengklaim ini adalah pusat data paling hemat energi di wilayah metro Jakarta.

Baca Juga: Indosat tandatangani MoU dengan Nvidia untuk infrastruktur AI di Indonesia

Tepi Digital “Kami sangat antusias dengan peluang pertumbuhan di seluruh Indonesia dan fasilitas baru di Jakarta ini semakin memperluas kehadiran kami di Asia Tenggara, sekaligus memberikan kapasitas yang sangat dibutuhkan di salah satu ekonomi digital dengan pertumbuhan tercepat di kawasan ini. Dengan desainnya yang inovatif dan sangat hemat energi, Infrastruktur digital di Asia Kami percaya EDGE2 berada pada posisi yang tepat untuk menangkap gelombang permintaan akan AI yang dinamis dan penerapan skala besar yang akan terus membentuk lanskap.”

READ  Umat ​​Islam Indonesia terbelah saat Ramadhan dimulai

Baca Juga: Pusat Data CtrlS Meluncurkan Kampus Hyperscale Kelima di Chennai

Tepi DC Ia menambahkan, “Kami percaya pencapaian EDGE2 mencerminkan komitmen perusahaan terhadap keunggulan dan inovasi dalam lanskap infrastruktur digital di Indonesia. Pendirian EDGE2 menandai langkah maju yang signifikan. Dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berkembang untuk beradaptasi dengan dunia kita yang selalu digital, infrastruktur penting pelanggan kami Menjamin keamanan, keandalan, dan skalabilitas yang tak tertandingi.”