September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Di turnamen ketiga, Apriani-City Fadia Indonesia memenangkan gelar Open pertama mereka

Kuala Lumpur: Apryani Rahayu/Sidi Fadia Silva Ramadanti dari Indonesia mencetak rekor dengan memenangkan gelar Petronas Malaysia Open 2022 di Open ketiga mereka secara berpasangan hari ini.

Melakukan debut Terbuka mereka di Indonesia Masters bulan lalu, pasangan Apryani/Siti Fadia mengalahkan pasangan China Zhang Shu Qian/Zheng Yu di final ganda putri yang mendebarkan di Axiata Arena.

Indonesia, peringkat 133 dunia, memenangkan game pembuka 21-18 tetapi kalah di game kedua 12-21.

Setelah tertinggal 4-7 di set penentuan, Apriani-City Fadia bangkit untuk memimpin 13-12 dan kemudian menang 21-19.

Apryani/Sidi Fadia meraih medali emas Hanoi Sea Games Mei lalu dengan mengalahkan Penyapa Aimchart-Nundakarn Aimchart dari Thailand 21-17, 21-14.

Apryani yang berusia 24 tahun senang dengan gelar perdananya Terbuka dan berharap untuk mencicipi lebih banyak kejayaan bersama Siti Fadia yang berusia 21 tahun, termasuk Olimpiade Paris pada 2024.

Apriani sudah menjadi bintang di Olimpiade Tokyo tahun lalu saat dia dan mantan rekannya Gracia Pauli mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19, 21-15 untuk memenangkan emas.

Apriani mengaku hampir menyerah setelah Gracia memutuskan pensiun beberapa bulan lalu dan lega melihat kemitraannya dengan Citi Fadia sudah membuahkan hasil.

“Saya harus berterima kasih kepada Gracia yang telah membimbing saya sebelumnya. Saya mencoba menyampaikan apa yang telah saya pelajari darinya kepada Siddi Fadia, ”katanya kepada wartawan setelah pertandingan.

Siddi Fadia tetap rendah hati meski meraih gelar Open perdananya, mengatakan perjalanannya bersama Apryani masih panjang.

Di nomor ganda campuran, runner-up tenis Malaysia Open seri Zheng Chi Wei/Huang Ya Kiong dari China mencetak hattrick dengan mengalahkan pasangan Thailand Techabol Puvaranukro/Subsiri Darattanachai di final.

READ  Indonesia kembalikan kapal dengan 120 pengungsi Rohingya

Cruise memegang kendali saat Si Wei/Ya Qiong mengalahkan juara bertahan dunia 21-13 di game pembuka. Di game kedua, pasangan Tiongkok menang 21-18 dan menjadi juara.

Itu adalah mahkota kelima berturut-turut Chi Wei/Ya Kiong setelah memenangkan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Manila pada Mei tahun ini.

Si Wei, saat ditemui usai turnamen, mengaku senang bisa mempersembahkan gelar ketiga berturut-turut di Malaysia.

Meski menjadi salah satu favorit di Kejuaraan Dunia di Tokyo, Jepang pada 21-28 Agustus, Ya Kyong mengatakan mereka akan mencoba untuk fokus pada satu pertandingan pada satu waktu. – Bernama