Februari 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Dave Chappelle menggagalkan pemboman Israel di Gaza, warga pro-Palestina kehilangan tawaran pekerjaan: lapor

Dave Chappelle menggagalkan pemboman Israel di Gaza, warga pro-Palestina kehilangan tawaran pekerjaan: lapor

Berita

Mereka tidak tertawa.

Komedian Dave Chappelle mengkritik Amerika Serikat karena mendukung “kejahatan perang” Israel terhadap warga Palestina selama pertunjukan langsung di Boston pada hari Kamis, yang mendorong beberapa penonton untuk keluar, menurut sebuah laporan.

Komedian kontroversial tersebut melontarkan komentar tersebut saat tampil di TD Garden pada hari Kamis. Wall Street Journal melaporkan.

Chappelle mengutuk serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober yang menyebabkan sekitar 1.400 warga Israel tewas – tetapi mengkritik apa yang dia klaim sebagai kejahatan perang Israel di Gaza, yang memicu reaksi balik dari massa, kata para peserta yang hadir kepada outlet tersebut.

Kehebohan tersebut dimulai ketika seorang penonton meminta Chappelle untuk “diam” setelah dia mengatakan bahwa menurutnya orang tidak boleh kehilangan pekerjaan karena dukungan mereka terhadap Palestina, menurut surat kabar tersebut.

Sebagai tanggapan, Chappelle mengkritik keputusan pemerintah Israel untuk memutus pasokan makanan, air dan listrik ke Gaza.

Bagian dari jadwal acara Chappelle mencantumkan pertunjukan pada 19 Oktober di TD Garden di Boston.

Dia juga menuduh Israel membunuh warga sipil tak berdosa dan melakukan kejahatan perang, menurut laporan itu.

Lebih dari 4.300 warga Palestina tewas dalam konflik tersebut, ketika IDF tanpa henti membombardir Jalur Gaza dengan lebih dari 6.000 bom. Di antara korban tewas adalah perempuan dan anak-anak, menurut pihak berwenang Palestina.

Penonton lainnya bersorak dan meneriakkan “Bebaskan Palestina!” Sementara yang lain menjawab, “Bagaimana dengan Hamas?!”, kata para saksi kepada surat kabar tersebut.

Beberapa penonton keluar setelah momen bising itu.

READ  Whoopi Goldberg meminta maaf lagi atas pernyataan Holocaustnya yang kontroversial
Chappelle menuduh Israel melakukan kejahatan perang. Asap mengepul di Jalur Gaza pada 22 Oktober 2023.
AFP melalui Getty Images
Warga Palestina memeriksa kerusakan setelah serangan malam Israel di Rafah di Jalur Gaza selatan pada 22 Oktober 2023.
AFP melalui Getty Images

Di akhir acara, Chappelle dilaporkan mengatakan bahwa dua kesalahan tidak menghasilkan kebenaran, merujuk pada serangan Hamas dan respons militer Israel selanjutnya.

Seorang juru bicara Chappelle mengatakan kepada outlet tersebut bahwa komedian tersebut ‘menyangkal berada di Boston’ malam itu — meskipun pertunjukan tersebut tercantum di antara tanggalnya melalui outlet tiket.



https://nypost.com/2023/10/22/dave-chappelle-rips-israel-bombing-gaza-pro-palestinians-losing-job-offers-report/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site%20buttons

Salin URL berbagi