Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Dalam panggilan telepon antara Perdana Menteri Modi dan Tim India, terima kasih khusus kepada Rahul Dravid

Dalam panggilan telepon antara Perdana Menteri Modi dan Tim India, terima kasih khusus kepada Rahul Dravid

Perdana Menteri berterima kasih kepada pelatih Rahul Dravid atas kontribusinya terhadap kriket India.

New Delhi:

Perdana Menteri Narendra Modi hari ini berbicara dengan tim kriket India melalui telepon untuk memberi selamat kepada para pemain atas kemenangan Piala Dunia T20 melawan Afrika Selatan, kata para pejabat.

Perdana Menteri berterima kasih kepada pelatih Rahul Dravid, yang dua setengah tahun bertugas sebagai pelatih India berakhir setelah pertandingan kemarin, atas kontribusinya terhadap kriket India. Di bawah bimbingan Rahul Dravid, kekeringan 11 tahun India merebut gelar Piala Dunia ICC berakhir dengan kemenangan di laga kemarin.

Perdana Menteri Modi mengucapkan selamat kepada Rohit Sharma atas “kepemimpinannya yang luar biasa” dan memuji Virat Kohli atas penampilannya di final.

Baik Virat Kohli dan Rohit Sharma mengumumkan pengunduran diri mereka dari turnamen T20I kemarin. Sementara Kohli mengumumkan pengunduran dirinya beberapa menit setelah kemenangan, kapten tim India Rohit Sharma mengumumkan hal ini dalam konferensi pers resmi setelah pertandingan.

Perdana Menteri Modi juga memuji Hardik Pandya atas tangkapan terakhirnya, dan Suryakumar Yadav atas tangkapan briliannya di garis batas hingga memecat David Miller.

READ  Gerhana matahari total berikutnya: kapan dan di mana diperkirakan akan terjadi?

Menteri Dalam Negeri Amit Shah juga menelepon Rahul Dravid dan Rohit Sharma untuk memberi selamat atas kemenangan mereka.

Dalam pesan video, Perdana Menteri Modi kemarin mengatakan tim tersebut memenangkan Piala Dunia dan juga “hati orang India”. Ia mengatakan, bukan prestasi kecil mereka tidak kalah dalam satu pertandingan pun.

“Juara! Tim kami membawa pulang Piala Dunia Kriket T20 dengan penuh gaya! Kami bangga dengan tim kriket India,” PM Modi memposting di X – sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Negara ini menyaksikan perayaan yang menggembirakan tadi malam saat Tim India memenangkan Piala Dunia T20, dengan para penggemar membanjiri jalanan dengan tiga warna di tangan.

Media sosial dibanjiri dengan pesan ucapan selamat dan gambar adegan perayaan setelah India mengalahkan Afrika Selatan dengan tujuh angka di final Piala Dunia T20 2024 di Kensington Oval di Barbados untuk memenangkan gelar ICC setelah 11 tahun.