Februari 5, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Credit Karma dan HomeAdvisor membayar setelah Komisi Perdagangan Federal memerintahkan untuk membayar jutaan

itu Komisi Perdagangan Federal mengenakan denda jutaan dolar pada perusahaan layanan kredit Credit Karma dan agen layanan rumah terkemuka HomeAdvisor, menuduh bahwa setiap perusahaan terlibat dalam praktik “penipuan” terhadap konsumen.

Tetapi kedua perusahaan tersebut melawan klaim agen federal.

Dalam pengumuman terpisah Senin, Komisi Perdagangan Federal memerintahkan Credit Karma untuk membayar $3 juta karena diduga menggunakan “pola gelap untuk menggambarkan bahwa konsumen telah ‘disetujui sebelumnya’.” Kartu kredit Penawaran”, dan memerintahkan HomeAdvisor untuk membayar hingga $7,2 juta karena diduga terlibat dalam pemasaran yang menipu.

Tanda-tanda itu terlihat di markas Komisi Perdagangan Federal di Washington, D.C., AS, 29 Agustus 2020. Badan tersebut memukul Credit Karma dan HomeAdvisor dengan pesanan jutaan dolar pada hari Senin karena diduga menggunakan praktik “menipu”. (Reuters/Andrew Kelly/File Foto/Foto Reuters)

FTC mengatakan dalam siaran pers bahwa mereka pertama kali mengumumkan keluhannya terhadap Credit Karma pada bulan September, menuduh perusahaan memberi tahu pelanggan bahwa mereka telah disetujui sebelumnya untuk mendapatkan kartu dan memiliki “peluang 90%” untuk membujuk mereka mengajukan penawaran, dalam banyak kasus, Mereka pada akhirnya tidak memenuhi syarat untuk itu.”

FTC FILES MOTION MENCARI “PHARMA BRO” MARTIN SHKRELI UNTUK MENUNJUKKAN hinaan

ketika saya tiba sebelumnya Bisnis Rubah Untuk komentar, Credit Karma dengan cepat menolak tuduhan pemerintah, dengan mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Kami pada dasarnya tidak setuju dengan tuduhan yang dibuat oleh FTC dalam pengaduan mereka.”

“Kami tidak terlibat dalam apa yang disebut ‘pola gelap’, sama sekali tidak disebutkan dalam perjanjian kami dengan FTC, dan saran mereka sama sekali tidak pantas,” kata juru bicara Credit Karma. “Juga tidak ada tuduhan bahwa anggota membayar biaya atau biaya tak terduga dalam bentuk apa pun. Kami membuat perjanjian ini dengan agensi hanya untuk dapat mempertahankan fokus kami dalam membantu anggota kami menemukan produk keuangan yang tepat untuk mereka.”

Daftar TSA ‘NO FLY’ bocor setelah ditemukan di server penerbangan yang tidak terkunci

FTC mengatakan perintahnya terhadap HomeAdvisor — anak perusahaan Angi, perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Angie’s List — adalah awal, dan berasal dari keluhan awal agensi tersebut pada Maret 2022 yang menuduh perusahaan tersebut membuat klaim “palsu, menyesatkan, atau tidak berdasar”. kualitas dan sumber prospek yang dijual perusahaan kepada penyedia layanan yang mencari klien potensial.”

Logo perusahaan layanan rumah Angie

FTC mencari jutaan dari HomeAdvisor, anak perusahaan Angi, untuk pemasaran yang diduga menipu. (Ilustrasi foto oleh Pavlo Gonchar/SOPA Images/LightRocket via Getty Images/Getty Images)

Panitia memberikan suara 4-0 untuk menerima usulan perjanjian persetujuan terhadap HomeAdvisor, dan sekarang akan menerima komentar publik atas keputusan tersebut selama 30 hari sebelum memutuskan apakah akan menjadikannya final.

HomeAdvisor juga membela diri dalam pernyataan eksklusifnya kepada FOX Business, mengatakan “Kami telah berbisnis selama lebih dari 20 tahun dan tidak akan pernah menipu atau menipu siapa pun, apalagi pelanggan.”

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan pengumuman FTC hanya terkait dengan perjanjian penyelesaian yang tidak mengakui atau menemukan kesalahan apapun. Mereka mencatat bahwa keluhan FTC mengutip delapan panggilan penjualan yang direkam sebagai bukti dugaan kesalahan representasi, dan jika kasus tersebut dibawa ke pengadilan, HomeAdvisor bersedia untuk menyangkal beberapa panggilan tersebut dengan “ribuan panggilan yang benar-benar akurat”.

READ  Microsoft menginvestasikan $10 miliar di OpenAI, pencipta ChatGPT

Dapatkan aksi FOX saat bepergian dengan mengklik di sini

“Kami mendapat hak istimewa untuk menjadi mitra tepercaya dari ratusan ribu tukang ledeng, tukang atap, kontraktor umum, dan tukang listrik lokal – orang-orang yang membantu melindungi aset terbesar orang Amerika: rumah kami,” tambah juru bicara itu. “Menemukan pemilik rumah dan membantu mereka menyelesaikan pekerjaan dengan baik adalah pekerjaan sehari-hari anggota tim kami, dan Anda tidak akan menemukan perusahaan yang bekerja lebih keras daripada Angi dengan American Home Service Professional.”