Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

CHRO Indonesia 2023: Tempat SDM bertemu dengan inovasi dan keberlanjutan

CHRO Indonesia 2023: Tempat SDM bertemu dengan inovasi dan keberlanjutan

Diselenggarakan oleh HRM Asia, acara ini mempertemukan para pemimpin HR di Indonesia untuk mendiskusikan bagaimana mereka dapat berhasil mengarahkan masa depan HR pada tahun 2024 dan seterusnya.

Para pemimpin HR di Indonesia akan berkumpul pada tanggal 18 Oktober 2023 di Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan untuk edisi kedelapan CHRO Indonesia. Di bawah tema HR 2024 dan seterusnya: Bagaimana CHRO dapat membentuk transformasi organisasi dan tenaga kerjaAcara ini akan memberikan para pemimpin SDM wawasan dan strategi yang diperlukan untuk kesuksesan organisasi di dunia kerja yang selalu berubah.

Menghadirkan CHRO Indonesia sebagai tamu kehormatan pada acara tersebut Profesor Anwar SanusiPh.D, Sekretaris Jenderal Kementerian Tenaga Kerja, Indonesia. Dalam pidato utamanya pada pukul 15.00 (GMT), Profesor Anwar Sanusi, yang juga menjabat Wakil Menteri Kementerian Ketenagakerjaan, Indonesia, akan menyoroti tren-tren utama dalam pasar tenaga kerja dan talenta di Indonesia serta bagaimana kinerja perusahaan-perusahaan yang berpikiran maju di Indonesia. Teknologi untuk memastikan keberlanjutan jangka panjang.

Bergabungnya menteri dalam daftar pembicara terkemuka CHRO Indonesia Julius PoloDirektur Operasi Yayasan Pertamina dan Wakil Presiden Organisasi Pembangunan Manusia ASEAN (AHDO) Indonesia, yang akan menyoroti ketergantungan Indonesia pada pekerja asing. Presentasinya, Memimpin era tenaga kerja asing dan mengembangkan tenaga kerja lokal Indonesia, menyoroti pentingnya mempersiapkan karyawan lokal untuk masa depan melalui pelatihan dan pengembangan keterampilan, untuk memastikan mereka relevan dalam dunia kerja global. Ia juga akan membahas penciptaan budaya inklusif, praktik perekrutan yang etis, dan penghargaan berbasis kinerja untuk memberdayakan tenaga kerja lokal dan menghilangkan perasaan tidak aman.

Setelah itu, Paulus Swasono Satyo Nugrohodari CHRO Tambang Massal Sinar, mengambil panggung untuk mengeksplorasi perubahan lingkungan bisnis saat ini. judul Organisasi Holacracy-Metaverse: Mengambil Langkah Berikutnya dalam Keunggulan Organisasi dan Pengembangan KaryawanPresentasi ini mengeksplorasi bagaimana perubahan ini mendorong pertumbuhan, pendapatan, peningkatan proses, dan pengembangan kepemimpinan, sekaligus berbagi perjalanan Cinar Mass Mining dalam hal peningkatan, ketahanan, dan ketahanan.

READ  Orang Terkaya Indonesia (4 April 2023)

Saat diskusi tentang AI berlanjut, sebuah panel memoderasi diskusi tersebut Bambudi SunarsihandoDirektur Sumber Daya Manusia, PT Kabal Abi Global, meneliti dampak AI pada fungsi SDM. judul Dampak AI di Tempat Kerja: Mengembangkan Bakat Indonesia untuk Masa DepanAkan ada diskusi kelompok Pathai Vidyastudi PrasthariDirektur Sumber Daya Manusia, Indonesia, Reckitt; Diya AmberwatiKepala Sumber Daya Manusia, Dana Sun Life Indonesia; Dan Dria HelianiDirektur Masyarakat dan Kebudayaan Regional, Indonesia dan PNG, Mitra Coca-Cola Eropa; Konferensi ini akan mengeksplorasi potensi transformatif AI dalam bidang SDM sembari mengatasi kekhawatiran seputar privasi, keamanan, etika, dan diskriminasi.

Untuk memberikan wawasan tentang tingkat kematangan SDM suatu organisasi untuk membangun keberlanjutan dan EX yang sukses, Audi LumpanthoruanKonsultan SDM, Pusat Keanekaragaman Hayati ASEAN, akan menyoroti peran penting yang dimainkan tim SDM dalam mendorong pertumbuhan dan pendapatan organisasi. Beliau akan memberikan solusi untuk mengidentifikasi dan mengukur tingkat kematangan SDM suatu organisasi, yang akan menjadi landasan bagi SDM untuk menyelaraskan dengan strategi organisasi, meningkatkan pengalaman karyawan, dan memfasilitasi perencanaan SDM yang berpikiran maju.

Pembicara lainnya bergabung dengan CHRO Indonesia Dr.Bob AubreyPendiri dan Ketua Dewan Penasihat, AHDO; Ihsanuddin UsmanDirektur Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat, Belinto; Dan Suryo SassonoWakil Presiden Senior Bakat, bukalapak.

Baca Juga: Persamaan Kesejahteraan: Menciptakan Kesuksesan Melalui Employee Fulfillment

Suryo akan menjelaskan perjalanan transformasi dan strategi organisasi teknologi untuk memanfaatkan potensi penuh tenaga kerjanya dalam presentasinya, Membangun ketahanan organisasi dalam skala besar (dan alasan keberhasilannya). Ihsanuddin menyampaikan judulnya Menciptakan budaya kesejahteraan karyawan yang produktif untuk mendorong keberlanjutan bisnis, menekankan dampak besar pengalaman karyawan terhadap hasil bisnis. Aubrey akan membahas tantangan yang dihadapi CHRO di Indonesia dan dalam sesinya akan memberikan panduan bagi para pemimpin untuk memandu organisasi mereka beradaptasi dengan realitas baru masyarakat dan bekerja di perekonomian ASEAN yang berkembang pesat. Tantangan Paradigma HR Baru bagi HR Leaders di Indonesia.

READ  Indonesia Akan Lelang 100 Pulau Nusantara, Peduli Lingkungan | Indonesia

Dr Aubrey juga akan memimpin diskusi panel Perusahaan Terkemuka di Luar Indonesia: Tren 2024 yang Perlu Diketahui Pemimpin SDM Indonesia, yang mengeksplorasi faktor-faktor kunci keberhasilan dan praktik SDM yang telah membuat organisasi berkembang baik di dalam maupun di luar Indonesia. Anggota tim, termasuk Ari Gemini AryantoWakil Presiden Senior, Masyarakat dan Kebudayaan Global, Kobe Kenangan; Devi Gurnia SalvaWakil Presiden Sumber Daya Manusia, Pertamina Hulu; Dan Evaldo AmaralManajer Senior Pembelajaran, Kebudayaan dan Pengembangan Organisasi, Tiket.com; Konferensi ini akan berbagi wawasan mengenai cara mempertahankan pertumbuhan dalam lanskap global yang beragam dan dinamis.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang CHRO Indonesia, klik di sini Di Sini.