Juni 13, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

China mengenakan denda $ 2 juta atas lelucon kemunduran yang dianggap mengejek militer

China mengenakan denda $ 2 juta atas lelucon kemunduran yang dianggap mengejek militer

China telah mendenda perusahaan komedian hampir $2 juta setelah dia membuat lelucon yang dianggap mengejek militer.

Beberapa outlet melaporkan Rabu bahwa Biro Kebudayaan dan Pariwisata Kota Beijing telah mendenda perusahaan komedian populer Li Haoshi, yang menggunakan nama panggung, untuk komentar yang dia buat selama pertunjukan akhir pekan ini.

Dalam penampilannya, Lee menyebutkan bahwa dia telah mengadopsi dua anjing liar yang dia lihat sedang mengejar seekor tupai. Dia bilang adegan itu membuatnya Pikirkan frasa yang dia gunakan oleh Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) yang secara kasar diterjemahkan menjadi “Berjuang dengan Baik, Menangkan Pertempuran,” menurut Reuters.

Audio yang dirilis di media sosial Tiongkok menunjukkan penonton tertawa sebagai tanggapan, tetapi seorang penonton mengajukan keluhan, dan lelucon tersebut dengan cepat menerima kritik karena tidak sopan.

Li diskors dari Xiaoguo Culture Media di Shanghai, yang mewakilinya, dan akunnya di situs jejaring sosial China Weibo ditangguhkan setelah dia memposting permintaan maaf, mengatakan dia merasa “sangat bersalah dan menyesal”.

CNN Saya menyebutkan bahwa anak perusahaan Perusahaan didenda $1,91 juta dan harus kehilangan $189.000 dalam “keuntungan ilegal” dari kinerja Lee.

Kantor tersebut mengatakan Lee, agennya, dan staf terkait lainnya akan menghadapi penyelidikan tambahan setelah komentar “yang sangat menghina” menyebabkan “dampak sosial yang merugikan”.

“Kami tidak akan pernah mengizinkan perusahaan atau individu mana pun untuk menggunakan modal China sebagai panggung untuk mencoreng citra mulia Tentara Pembebasan Rakyat,” katanya.

Ungkapan yang dirujuk Li selama penampilannya pertama kali digunakan oleh Presiden China Xi Jinping dalam menciptakan kualitas yang dia harapkan dari militer, menurut CNN.

READ  Sedikitnya 64 orang tewas akibat kebakaran hutan yang berkobar di Chile, dan ada kekhawatiran jumlah korban jiwa akan bertambah.

Cina Sebuah undang-undang diadopsi untuk melarang pencemaran nama baik dari Angkatan Darat pada tahun 2021.

Hak Cipta 2023 Nextstar Media Inc. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang. semua hak aman. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang.