Oktober 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

CEO Valve mengatakan arcade game PC mungkin datang ke Steam di masa depan

CEO Valve mengatakan arcade game PC mungkin datang ke Steam di masa depan

Logo PC Game Pass terletak di atas gambar berbagai game yang tersedia di layanan.

gambar: Microsoft

Game Pass saat ini adalah salah satu dari Penawaran terbaik dalam game. Dengan $15 per bulan, Anda mendapatkan akses ke daftar putar ratusan game, dari pulau-pulau kecil independen seperti pengungsian Untuk film besar seperti Halo: tak terbatas. Anda dapat memainkannya di Xbox atau PC, atau streaming di tempat lain. Gabe Newell, sekarang CEO Valve, mengatakan dia tidak akan menentang membawanya ke Steam.

Newell ditanya tentang Wawancara baru oleh permainan komputer Apakah Valve memiliki rencana untuk masuk ke layanan berlangganan pesaingnya sendiri. Dia mungkin menyebutnya sesuatu seperti Steam Pass. Mantan karyawan Microsoft itu mengatakan tidak.

“Saya tidak berpikir itu adalah sesuatu yang kami pikir perlu kami lakukan sendiri, membangun layanan berlangganan saat ini,” kata Newell. “Tapi itu jelas merupakan pilihan populer bagi pelanggan mereka, dan kami akan dengan senang hati bekerja dengan mereka untuk mendapatkannya di Steam.”

Meskipun tampaknya tidak ada rencana saat ini dalam pekerjaan untuk menempatkan Game Pass di Steam, kedua perusahaan telah berbicara “banyak tentang masalah ini.” “Jika pelanggan Anda menginginkannya, Anda harus mencari cara untuk mewujudkannya,” kata Newell. permainan komputer. “Di sinilah kita.”

Seseorang memainkan Valve Steam Deck sambil melihat jalan yang sibuk.

Foto: katup

Microsoft telah menjelaskan bahwa salah satu tujuan besarnya adalah membuat sebanyak mungkin orang mendaftar ke Game Pass. Ini adalah pembelian konstan, termasuk Bethesda dan Activision Blizzard, adalah bagian besar dari itu. Memiliki Game Pass yang tersedia di etalase pesaing mungkin menjadi masalah lain.

Sementara perusahaan biasanya menyembunyikan versi PC dari game-nya di belakang Microsoft Store, baru-baru ini mereka membawanya setiap hari dan diberi tanggal ke Steam. Ternyata menjadi keuntungan besar untuk game layanan langsung seperti lautan pencuri yang melihat jumlah pemainnya meledak setelah tersedia di etalase Valve.

Konsol portabel Steam Deck yang baru diluncurkan secara teknis mampu untuk Game Pass. Meskipun layanan berlangganan Microsoft tidak mendukung SteamOS asli untuk perangkat berbasis Linux, Steam Deck dapat, setidaknya secara teori, Dual OS untuk Windows 10memungkinkan pemilik potensial untuk beralih antara Steam dan PC Game Pass.

Tentu saja, satu rintangan besar bagi Game Pass untuk tiba di Steam adalah pembagian pendapatan. Microsoft mendapat 100% dari apa yang dibayar pelanggan saat menggunakannya melalui pemutar Xbox, sementara Valve secara tradisional mendapat 30% dari semua yang dijual melalui Steam. sebagai tepi menunjuk keIni mungkin mengapa hanya tingkat dasar layanan berlangganan EA yang ada di Steam sementara EA Play Pro tetap eksklusif untuk pemain Origin-nya.

Namun, yang mengejutkan, Valve tampaknya sangat terbuka untuk menangani masalah seperti itu sejak awal. Didukung oleh kantong Microsoft yang dalam dan pengaruh yang meningkat di industri game, proposisi nilai Game Pass berpotensi mengganggu pasar seperti PlayStation Store dan Nintendo eShop jika diizinkan di platform yang bersaing tersebut. Valve sepertinya tidak merasakan hal yang sama tentang hal itu.

READ  Apple dikatakan merencanakan MacBook Air 15-inci