April 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Celtics menunjukkan eliminasi wajah “ketenangan”, seri diperpanjang vs. Heat

Celtics menunjukkan eliminasi wajah “ketenangan”, seri diperpanjang vs. Heat

Tim BontempsESPN24 Mei 2023, 12:45 ET5 menit untuk membaca

Jason Tatum turun 34 saat Celtics mengalahkan Heat untuk memenangkan Game 4

Celtics meraih kemenangan pertama mereka dalam seri ini berkat 34 poin Jason Tatum, 11 rebound, dan tujuh assist.

MIAMI — Pada Selasa pagi sebelum Final Babak Keempat Wilayah Timur, Marcus Smart punya pesan untuk Miami Heat:

“Jangan biarkan kami memilikinya,” kata Smart. “Hanya saja, jangan biarkan kami mendapatkannya.”

Itu adalah pernyataan yang luar biasa, mengingat Celtics memasuki Game 4 dengan skor 3-0 dalam seri best-of-seven ini – defisit yang dihadapi oleh 150 tim sepanjang sejarah NBA dan tidak satupun dari mereka. berhasil pulih dari.

Tapi, hanya beberapa jam kemudian, baik Smart dan Celtics mengikuti bagian kesepakatan mereka, mengklaim kemenangan 116-99 atas Miami, mengirim seri itu kembali ke Boston untuk pertandingan kelima pada hari Kamis dengan Celtics sekarang tiga kemenangan lagi dari sejarah. .

“Sekarang kami hanya perlu meraih kemenangan lagi,” kata Smart, setelah finis dengan 11 poin dan enam assist dalam 35 menit. “Itulah yang terpenting. Kami menghadapinya satu per satu. Kami memahami kemungkinannya menumpuk melawan kami, tetapi kami adalah tim yang percaya pada kami apa pun yang terjadi, dan kami hanya harus terus maju, dan yang terpenting adalah pertandingan berikutnya.”

Boston menemukan diri mereka dalam lubang 3-0 menjelang Game 4 karena mereka berulang kali gagal bertahan dari situasi yang merugikan. Celtics ambruk di Game 1 dan 2, kemudian tersingkir dari center Kaseya di Game 3.

Tapi game keempat adalah cerita yang sama sekali berbeda. Boston tertinggal sembilan di akhir kuarter pertama setelah lemparan tiga angka Caleb Martin, Celtics tertinggal sembilan lagi 90 detik setelah lemparan tiga angka Max Strus di babak kedua. Dan kemudian, setelah Celtics melewatkan empat tembakan pertama mereka dan melakukan tiga pelanggaran pada 2:19 pertama kuarter keempat, Pelatih Joe Mazzola meminta timeout cepat dengan Boston unggul 88-83 dan permainan berjalan tertatih-tatih.

Tetapi dalam setiap situasi ini, Celtics merespons. Mereka berlari 17-5 setelah Martin melakukan triple untuk memimpin di awal kuarter kedua. Boston berlari 18-0 selama empat menit memasuki kuarter ketiga setelah tembakan 3 angka Strus Dan setelah timeout Mazzulla di awal kuarter keempat, Boston mendapatkan keranjang Jayson Tatum pada permainan berikutnya — gol lapangan pertama Tatum di kuarter tersebut. Seri keempat – untuk memulai lari 12-0 yang mengesampingkan permainan untuk selamanya.

“Saya pikir ketenangan itu, kepercayaan satu sama lain, hubungan yang saya pikirkan sepanjang pertandingan tidak peduli bagaimana permainan berjalan, hal-hal itu tidak pernah berkurang,” kata Mazzola. “Dengar, ketika taruhannya sangat tinggi dan Anda berusaha mencapai apa yang ingin kami capai, mudah untuk kehilangan hal-hal itu karena para pemain bermain sekeras mungkin.

“Aku hanya berpikir apa pun hasilnya, orang-orang tetap bersatu.”

Salah satu alasan Boston bisa tetap bersatu, menurut Gaylene Brown, adalah dari percakapan yang dilakukan tim sebagai satu kelompok pada hari Senin setelah kekalahan Game 3 yang melemahkan semangat untuk mengirim Celtics ke ambang eliminasi. .

“Hanya berkumpul dan membicarakannya,” kata Brown. “Dan seperti sering kali ketika Anda mencapai titik ini 3-0, Anda melihat ruang ganti dan tim mulai bergerak ke arah lain. Kami ingin memastikan bahwa kami tetap bersatu. Kami ingin memastikan bahwa kami saling menatap mata.” dan keluar hari ini dan memberikan yang terbaik ke depan, dan saya bangga dengan grup kami karena melakukan ini karena Anda melihat tim dengan punggung menghadap tembok dan Anda melihat mereka berantakan.

“Anda tidak melihatnya malam ini. Kami melihat kami bersatu dan bermain bertahan dan membuat permainan yang tepat, dan saya merasa hal itu menunjukkan banyak hal tentang karakter kami, terutama dalam permainan di mana semuanya dipertaruhkan dan semuanya berjalan salah.” beberapa pertandingan terakhir.”

Juga tidak ada salahnya Celtics – khususnya Tatum – melakukan beberapa tembakan. Boston datang ke pertandingan ini dengan menembakkan 31-dari-106 (29,2%) dari jarak 3-poin selama tiga game pertama, dibandingkan dengan 44-dari-92 (47,8%) untuk Miami.

“Saya masih berpikir kami bisa menembak bola jauh lebih baik,” kata Brown, yang mengumpulkan 16 poin meski lagi-lagi berjuang dengan kedalaman. “Saya pikir saya memiliki beberapa tembakan bagus yang tidak saya lakukan, tapi besok, pertandingan berikutnya akan menjadi yang baru. Saya merasa kami terus membangun kepercayaan diri, jika kami terus melihat bola masuk, saya pikir kita akan merasa nyaman dengan diri kita sendiri.”

Sementara itu, Tatum melakukan 11-dari-15 dari lapangan di babak kedua, mencetak 25 poin dan hanya melakukan satu turnover setelah mendapatkan delapan poin dan empat turnover di babak pertama.

Tatum mencetak 14 dari 38 poin Boston pada kuarter ketiga, membantu Celtics mengungguli Heat 38-23 untuk membalikkan defisit enam poin pada babak pertama menjadi sembilan. Dia kemudian kembali ke permainan setelah batas waktu kuarter keempat dan memulai permainan yang menentukan permainan di Boston dengan siku melompat.

“Mereka bermain di zona, dan sejujurnya, kami agak kesulitan melawan zona dalam beberapa pertandingan pertama,” kata Tatum tentang pertahanan Miami di awal kuarter keempat, ketika Heat menahan Celtics tanpa gol selama lebih dari dua menit. dalam permainan. Bangku. “Jadi, itu membuat kami lesu. Jadi, ketika saya kembali, dia hanya bermain untuk mendapatkan beberapa tindakan, menemukan ruang terbuka, dan kemudian melakukan hal yang benar.”

Sekarang, dengan seri itu di Boston, Celtics telah mengambil setidaknya langkah pertama untuk membuat sejarah.

Hari berikutnya akan membutuhkan 48 menit lagi seperti Kamis di Boston.

“Kami ingin kembali ke Miami,” kata Brown.

READ  Lamar Jackson dari Ravens kemungkinan besar akan memukul Isaiah dengan umpan TD