Mei 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Carolina Selatan melompat ke No. 1 dalam jajak pendapat bola basket wanita AP Top 25

Carolina Selatan melompat ke No. 1 dalam jajak pendapat bola basket wanita AP Top 25

Kantor berita13 November 2023 pukul 12:28 ET4 menit untuk membaca

Carolina Selatan naik ke posisi pertama setelah kemenangan dominannya atas Maryland

Carolina Selatan mengalahkan Maryland dengan 38 poin untuk naik ke peringkat teratas bola basket perguruan tinggi wanita.

Carolina Selatan melonjak ke No. 1 dalam jajak pendapat 25 Tim Bola Basket Wanita Teratas The Associated Press pada hari Senin setelah minggu pembukaan yang kacau yang menyebabkan sembilan dari 14 tim teratas dalam jajak pendapat pramusim kalah, termasuk juara bertahan dan LSU No. 1 pramusim.

Gamecocks, peringkat keenam dalam jajak pendapat pramusim, menerima 23 suara tempat pertama dari 36 anggota panel media nasional. Iowa berada di peringkat kedua dalam hal jumlah 13 suara tempat pertama lainnya. UCLA, Utah dan Colorado melengkapi lima besar.

LSU turun ke posisi ketujuh setelah kehilangan pertandingan pembukanya ke posisi No. 20 Colorado. Buffaloes kini memiliki peringkat terbaiknya sejak menutup musim 1995 di peringkat kedua. UConn turun dari posisi kedua ke kedelapan setelah kalah dari NC State, yang menduduki peringkat ke-14 dalam jajak pendapat.

Meski kalah, Huskies kini menduduki peringkat teratas selama 566 minggu berturut-turut, memecahkan rekor rekor terpanjang dengan Tennessee.

“Konsistensi yang kami miliki selama 30 tahun tersebut meskipun banyak perubahan dalam permainan sungguh luar biasa,” kata pelatih UConn Geno Auriemma. “Besarnya hal ini tidak mengejutkan saya sampai seseorang menunjukkannya.”

Ini adalah kedua kalinya dalam sejarah jajak pendapat, sejak tahun 1977, tim pramusim dengan skor 1-2 tidak finis di dua teratas dalam jajak pendapat musim reguler pertama. Hal serupa juga terjadi pada awal musim 1998-1999. Purdue mengalahkan No. 1 Tennessee untuk membuka musim dan melonjak dari lima menjadi satu pada minggu berikutnya. Itu adalah lompatan terbesar dalam memimpin hingga Carolina Selatan pindah minggu ini.

Gamecocks meraih kemenangan yang mengesankan untuk memulai musim, mencetak lebih dari 100 poin dalam kekalahan dari pemain nomor satu saat itu. 10 Notre Dame lalu no. 14 Maryland. Kemenangan 114-76 atas Terrapins adalah kemenangan terbesar Gamecocks atas lawan 25 Teratas dalam sejarah sekolah. Irlandia turun ke peringkat 16 dan Maryland ke peringkat 20.

Carolina Selatan bertahan selama 38 minggu berturut-turut di No. 1 dalam jajak pendapat pramusim. Ini adalah rekor terpanjang kedua di belakang rekor 51 minggu berturut-turut UConn (2008-10).

Universitas Stanford naik ke peringkat 6, Virginia Tech naik ke peringkat 9, dan Universitas Southern California naik ke peringkat 10. Ini adalah peringkat terbaik Southern Cal sejak jajak pendapat terakhir musim 1994 ketika tim tersebut berada di urutan ketujuh. Hal ini memberi Pac-12 lima tim di 10 besar, pertama kalinya sebuah konferensi melakukannya sejak SEC mencapai prestasi tersebut dalam jajak pendapat terakhir musim 1997.

Ole Miss mengalami penurunan terbesar dalam jajak pendapat minggu ini, turun dari peringkat 12 menjadi 23 setelah kalah dari Oklahoma. The Sooners masuk di No. 25. Negara Bagian Mississippi dan Illinois keluar dari peringkat.

Tuan Konferensi

Pac-12 telah mencatatkan rekor 28-0 di awal musim, kemenangan tanpa kekalahan terbanyak di konferensi Divisi I untuk memulai tahun ini selama 25 musim terakhir, menurut ESPN. Konferensi yang akan berganti tahun depan dengan semua kecuali dua timnya bergabung dengan ACC, Big 12 atau Big Ten, merupakan konferensi terakhir yang menempatkan tiga tim di lima besar di minggu yang sama, pada 6 Januari 2020.

READ  Berencana menemukan Warner Bros. untuk meninggalkan bisnis RSN