Mei 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Cara mengaktifkan pelacakan paket Gmail baru di Android dan iOS

Cara mengaktifkan pelacakan paket Gmail baru di Android dan iOS

dibelakang Di bulan November, Google mengumumkan bahwa Gmail akan langsung menampilkan pelacakan paket dan pengiriman di kotak masuk Anda. Jika fitur ini belum diaktifkan, Anda dapat mengaktifkannya secara manual di setelan Gmail.

Pelacakan paket Gmail baru ini muncul saat pengiriman tiba langsung di tampilan Kotak Masuk di bagian bawah email. Ada ikon truk dan “segera datang”. [date]berwarna hijau.

Selain itu, Gmail telah mendesain ulang informasi yang muncul saat Anda membuka pesan. Sekarang ada di kartu dengan warna dinamis yang digunakan untuk latar belakang. Di pojok kiri atas, Anda akan mendapatkan pratinjau gambar, namanya, dan tanggal pengirimannya (“dari operator”) lagi. Anda juga dapat melihat “nomor pesanan” toko dengan kemampuan untuk menyalin dengan cepat. Di bawah ini adalah garis waktu pesanan dengan pintasan ke Paket Pelacakan Web dan Detail Pesanan.

Dibandingkan dengan desain sebelumnya, Anda sebenarnya melihat lebih sedikit informasi dengan “elemen” yang terputus jika Anda memiliki banyak item.

Saat fitur tersebut diumumkan pada awal November, Google mengatakan akan diluncurkan ke Android dan iOS dalam beberapa minggu mendatang. Setelah tersedia, akan ada kartu “Lacak paket Anda di Gmail” di bagian atas kotak masuk Anda.

Untuk kartu yang tidak diminta, Anda dapat (di Android) membuka setelan Gmail dari laci navigasi > Pilih alamat email Anda > gulir ke “Umum” > Pelacakan Paket – “Google akan membagikan nomor pelacakan untuk paket Anda dengan kurir. Anda akan mendapatkan pembaruan status di sini di Gmail.”

Di iOS, buka file Pengaturan yang didesain ulang Dan buka “Privasi Data” di dekat bagian bawah.

Anda dapat menonaktifkannya jika Anda lebih suka tampilan lama, sementara Google berencana untuk “secara proaktif menampilkan peringkat keterlambatan dan membawa email ke bagian atas kotak masuk Anda” dalam beberapa bulan mendatang. Itu juga datang ke Gmail di web.

Lebih lanjut tentang Gmail:


Lihat 9to5Google di YouTube untuk berita lebih lanjut: