Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Buffy Sainte Marie, Penulis Lagu Pemenang Oscar, Akar Lokalnya Dipertanyakan dalam Laporan CBC – Batas Waktu

Buffy Sainte Marie, Penulis Lagu Pemenang Oscar, Akar Lokalnya Dipertanyakan dalam Laporan CBC – Batas Waktu

Investigasi mendetail yang dilakukan oleh Canadian Broadcasting Corporation telah menimbulkan pertanyaan tentang karakter asli penyanyi-penulis lagu Buffy Sainte-Marie.

Sainte-Marie dihormati sebagai masyarakat Pribumi pertama yang memenangkan Academy Award karena menulis lagu tersebut Tempat dimana kita seharusnya berada Untuk filmnya Petugas dan tuan-tuan.

St Mary, 82, mengaku dia dilahirkan di tanah suku dan diadopsi oleh orang tua berkulit putih. CBC menanggapi hal ini dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada hari Jumat dan dalam episode serial dokumenter tersebut Distrik Kelima. Media memperoleh akta kelahiran yang menyebutkan bahwa Saint Mary lahir dari orang tua keturunan Eropa di Massachusetts.

Akta kelahiran dari Stoneham, Massachusetts, menunjukkan “Beverly Jean Santamaria” dan orang tuanya terdaftar sebagai orang kulit putih, CBC melaporkan. CBC mengatakan pihaknya memperoleh dokumen tersebut, yang disahkan oleh Maria Sagarino, pegawai kota Stoneham.

St Mary’s, yang diperingatkan akan apa yang akan terjadi, mengeluarkan pernyataan yang diposting di media sosial pada hari Kamis.

“Saya bangga dengan keluarga penduduk asli Amerika saya, dan ikatan mendalam yang saya miliki dengan Kanada dan keluarga saya dengan Peapot,” tulis St. Mary. Keluarga Piapot adalah keluarga Cree yang secara resmi mengadopsi dia sebagai remaja putri pada tahun 1960an.

Dia menambahkan: “Identitas asli saya berakar pada hubungan mendalam dengan komunitas yang memiliki peran besar dalam membentuk kehidupan dan pekerjaan saya.” Dia menambahkan bahwa tuduhan CBC “memaksa saya untuk menghidupkan kembali dan mempertahankan pengalaman saya sebagai penyintas kekerasan seksual yang saya derita di tangan saudara laki-laki saya, Alan St. Marie.”

Laporan CBC mengatakan bahwa St. Mary tidak mengajukan tuduhan seperti itu terhadap saudara laki-lakinya sampai dia mulai mempertanyakan klaimnya tentang garis keturunan Pribumi dalam korespondensi dengan berbagai media (termasuk Denver Post Radio dan PBS Public Radio) pada awal tahun 1970-an. St Mary sendiri mengemukakan tuduhan saudara laki-laki tersebut dalam otobiografinya tahun 2018. Saudara laki-laki tersebut meninggal pada tahun 2011.

READ  James Patterson meminta maaf karena mengatakan penulis kulit putih menghadapi 'suatu bentuk rasisme'

CBC mengatakan laporan pers dari awal karir musik Sainte-Marie pada tahun 1963 menemukan bahwa “dalam 10 bulan itu, dia disebut sebagai Algonquin, Algonquin berdarah murni, Mi’kmaq, setengah-Mi’kmaq, dan Cree.”

Jean Thié, sumber CBC, pengacara dan pakar penipuan identitas Pribumi, mengatakan campur aduk ini bukan suatu kebetulan, karena negara-negara tersebut berasal dari berbagai wilayah di Kanada. Suku Mi’kmaq tinggal di pantai timur, suku Algonquin berasal dari Ontario dan Quebec bagian utara, dan suku Cree sebagian besar berasal dari padang rumput.

Tuduhan terhadap St. Mary’s mengingatkan kita pada tuduhan terhadap Sachin Littlefeather, aktivis yang menolak Oscar di atas panggung Marlon Brando pada tahun 1973.