Februari 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Box office ‘Guardians of the Galaxy 3’ membutuhkan penurunan akhir pekan kedua – Variety

Box office ‘Guardians of the Galaxy 3’ membutuhkan penurunan akhir pekan kedua – Variety

“Guardians of the Galaxy Vol.3” membuka musim blockbuster musim panas dengan $114 juta di box office domestik, jauh dari ekspektasi karena terus menjadi debut terbesar kedua tahun ini.

Ada banyak cara untuk menguraikan angka mentah itu, tetapi untuk angsuran ketiga dan terakhir dari trilogi Marvel yang disutradarai oleh James Gunn, ini bukan tentang pembukaan akhir pekan – dan lebih banyak tentang menunggu. Ini adalah ungkapan industri tentang seberapa tajam (atau tidak) penurunan penjualan tiket film di akhir pekan setelah rilis bioskopnya.

Sulit untuk melihat film yang membuka lebih dari $100 juta. Namun, para analis mengantisipasi awal yang lebih kuat untuk “Vol. 3” karena ini adalah tiang tenda Marvel lama yang terakhir (setidaknya, diumumkan) dan karena pendahulunya, sekuel 2017 “Guardians of the Galaxy Vol. 2,” menikmati 146 juta debut.dolar. Penyusutan tidak menjadi masalah selama kehadiran terus berdatangan.

Masalahnya, film-film era pandemi di Disney’s Marvel Cinematic Universe mengalami masalah momentum di box office. Angsuran baru-baru ini dimulai dengan kuat, tetapi dengan cepat kehabisan tenaga. “Ant-Man and the Wasp: Quantumania”, khususnya, gagal setelah membuat debut trilogi terbaik dengan $106 juta. Penjualan tiket untuk petualangan mandiri ketiga Paul Rudd anjlok 70% di akhir pekan kedua, melanjutkan tren yang meresahkan dari “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” (turun 67% di akhir pekan kedua) dan “Thor: Love and Thunder.” (a 67,7% drop out di outing tahun kedua). Akan meresahkan jika Guardians mengalami nasib yang sama karena akan semakin memperparah narasi bahwa MCU sedang berjuang untuk mempertahankan statusnya sebagai franchise A-list.

READ  Keluarga kerajaan di Sandringham live: Charles mengirimkan pesan Natal setelah bergabung dengan Kate dan William di Sandringham

Tidak seperti “Quantumania”, para penggemar memilih “Vol. 3”, yang memiliki “A” CinemaScore dan skor 81% di Rotten Tomatoes. Tetapi buku komik Threequel hanya memiliki dua minggu tanpa kompetisi. Musim blockbuster kembali ke level tinggi dengan “Fast X” pada 19 Mei dan “The Little Mermaid” pada 26 Mei.

“Kabar baiknya adalah Vol. 3 menghasilkan promosi dari mulut ke mulut yang sangat positif,” kata Sean Robbins, analis senior di Box Office Pro. Marvel mengunggah musim panas lalu.”

David A. Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research, memperingatkan agar tidak menyerang Marvel, mengingat rekam jejaknya. Dari 32 film dalam waralaba, masing-masing dibuka di #1, dan 10 telah melampaui $1 miliar secara global. Dia berkata, “Ingatlah.” “Untuk pahlawan super, biasa-biasa saja ada di stratosfer.”

Meskipun itu benar (rata-rata film akan membunuh untuk menghasilkan $ 100 juta di seluruh pemutaran teaternya, apalagi di akhir pekan pembukaannya), film-film Marvel memiliki standar yang lebih tinggi. Itu sebagian karena sangat mahal untuk diproduksi dan dipasarkan – “Guardians of the Galaxy 3” berharga $ 250 juta untuk diproduksi dan hampir $ 100 juta untuk dipromosikan – dan karena itu termasuk film berpenghasilan tertinggi tahun ini. Disney memompa sekitar tiga spin-off teater setahun, tidak termasuk banyak serial TV yang saling berhubungan di Disney +, untuk memenuhi permintaan penggemar akan lebih banyak pahlawan super. Film Marvel ketiga, “The Marvels” yang dibintangi Brie Larson, dibuka pada bulan November.

“Marvel tentu memiliki kemampuan untuk mempertahankan tiga film bioskop dalam setahun,” kata Paul Dergarabedian, seorang analis senior di comScore. “Kuncinya adalah memanfaatkan apa yang ditawarkan merek dalam hal karakter yang menarik dan cerita yang menarik.”

READ  Film pendek membuatnya memenuhi syarat untuk nominasi Oscar pertamanya

Sulit untuk mempertahankan tingkat produksi ini sejak “Avengers: Endgame” tahun 2019, akhir epik dari 10 tahun dan 22 film dalam pembuatan, terutama karena bioskop terus pulih dari pandemi. Analis belum menyebutnya kelelahan superhero karena meskipun mengalami penurunan besar di akhir pekan kedua, “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” dan “Thor: Love and Thunder” akhirnya berhasil mencapai $955 juta dan $760 juta dolar berturut-turut. Namun, Ant-Man 3 gagal mencapai angka $ 500 juta, mengakhiri trilogi itu dengan rendah dan menjadikannya film Marvel yang langka kehilangan banyak uang dalam pertunjukan teatrikalnya.

Tetapi mereka yang mengikuti industri film dan teater memperingatkan bahwa Marvel tidak dapat lagi mempertahankan itikad baiknya tanpa memperkenalkan film baru atau inovatif. Akhirnya, mereka khawatir, penonton akan bosan dengan cerita yang sama berulang-ulang — apalagi jika cerita itu Tidak begitu bagus.

“Marvel masih membangun peta jalan pasca-Endgame, dan tidak pernah lebih jelas lagi betapa sulitnya hal itu,” kata Robbins.