Desember 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Blinken soroti ketahanan pangan di pertemuan-pertemuan PBB

Blinken soroti ketahanan pangan di pertemuan-pertemuan PBB

Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken tiba di sidang Komite Hubungan Luar Negeri Senat tentang anggaran tahun fiskal 2023 di U.S. Capitol di Washington, AS, 26 April 2022. Bonnie Cash/Paul via Reuters

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

WASHINGTON (Reuters) – Menteri Luar Negeri Anthony Blinken akan melakukan perjalanan ke New York minggu ini untuk memimpin pertemuan PBB tentang ketahanan pangan dan membahas hubungannya dengan konflik dengan Dewan Keamanan, Departemen Luar Negeri mengatakan pada Selasa.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan Blinken akan bertemu pada 18 Mei dengan pejabat senior dari 10 negara di Afrika dan menteri luar negeri Pakistan dan Turki. Dia menambahkan bahwa dia kemudian akan memimpin “Panggilan Bertindak Ketahanan Pangan Global” di PBB.

Pada 19 Mei, Departemen Luar Negeri AS mengatakan Blinken akan memimpin pertemuan Dewan Keamanan yang akan membahas “diskusi terbuka yang berfokus pada hubungan kritis antara konflik dan ketahanan pangan”.

Setelah diskusi, Blinken akan bertemu dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres “untuk membahas tanggapan global terhadap penderitaan manusia yang akut di dan sekitar Ukraina,” tambah Departemen Luar Negeri.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(diliput oleh Ramy Ayoub). Diedit oleh Stephen Coates

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Pejabat keamanan Biden ditangkap karena penyerangan di Korea Selatan