Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bitcoin Naik Di Atas $21.000 Di Tengah Optimisme Inflasi, FTX

(Bloomberg) — Bitcoin naik lebih dari $21.000 pada hari Sabtu di tengah optimisme bahwa mungkin telah mencapai titik terendah dan inflasi mungkin telah mencapai puncaknya.

Paling Banyak Dibaca dari Bloomberg

Cryptocurrency terbesar naik 7,5% menjadi $21.299. Itu belum pernah lebih tinggi dari $20.000 sejak 8 November, dan hari Sabtu menandai hari ke-11 kemajuannya secara berturut-turut. Ether terbesar kedua naik sebanyak 9,7%, dan token lainnya seperti Cardano dan Dogecoin juga membukukan kenaikan yang kuat. Total kapitalisasi pasar dunia crypto telah meningkat di atas $1 triliun untuk pertama kalinya sejak awal November, menurut data dari CoinGecko.

Kenaikan datang di tengah laporan harga konsumen pekan lalu yang menunjukkan inflasi mereda pada Januari dari level Desember. The Fed berada di jalur untuk beralih ke kenaikan suku bunga yang lebih kecil setelah perlambatan lebih lanjut ini, meskipun kemungkinan akan terus meningkat hingga tekanan harga menunjukkan tanda-tanda perlambatan yang lebih pasti. Itu membantu meningkatkan aset berisiko seperti Nasdaq 100, yang telah membukukan keuntungan selama enam hari berturut-turut.

“Aset kripto berkinerja baik setelah cetak CPI lunak, yang menunjukkan bahwa korelasi makro mata uang kripto tidak akan hilang dalam waktu dekat,” kata Sean Farrell, Kepala Strategi Aset Digital di Fundstrat. “Mengikuti aksi harga minggu ini benar-benar menggembirakan,” dan melarang likuidasi paksa dari perusahaan crypto bermasalah DCG “ada kemungkinan besar harga cryptocurrency akan berada di dasar absolut.”

Harga Bitcoin terjebak dalam kisaran ketat antara $16.000 dan $17.000 selama berminggu-minggu sebelum terobosan terbaru ini. Bulls telah mengejutkan short – short cryptocurrency telah mencapai $100 juta dalam lima dari enam hari terakhir, menurut data dari Coinglass. Itu memiliki pendapatan kotor hari Sabtu tertinggi, lebih dari $ 296 juta.

READ  Novavax, Take-Two Interactive, Allbirds, Vroom

Hayden Hughes, CEO platform perdagangan sosial Dampak Alpha, mengatakan dalam pesan hari Sabtu. “Pasar memiliki banyak momentum positif menuju pertemuan FOMC berikutnya akhir bulan ini.”

Paling Banyak Dibaca dari Bloomberg Businessweek

© 2023 Bloomberg LP