Mei 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bintang sepak bola Amerika Alex Morgan ‘muak dengan perilaku publik’ presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, dan mendukung Jenny Hermoso

Bintang sepak bola Amerika Alex Morgan ‘muak dengan perilaku publik’ presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, dan mendukung Jenny Hermoso

Bintang sepak bola wanita AS Alex Morgan menyatakan dukungannya kepada Jenny Hermoso setelah pemain Spanyol itu menerima ciuman dari presiden Federasi Spanyol di penghujung Piala Dunia Wanita.

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales, mendapat kecaman ketika dia meletakkan tangannya di wajah Hermoso dan menciumnya saat dia menuju ke wasit untuk merayakan kemenangan mereka atas Inggris. Rubiales langsung dikritik atas tindakannya sementara Hermoso awalnya mengatakan dia “tidak menikmatinya”.

Hermoso kemudian meremehkan insiden tersebut dan mengatakan kepada media Spanyol bahwa itu “bukan masalah besar”. Rubiales menggambarkan orang-orang yang mengkritiknya sebagai “idiot”. Namun, Rubiales akan meminta maaf dan Hermoso akan menambah tekanan karena dia punya waktu untuk menenangkan diri. Rubiales menolak seruan untuk mundur sementara Hermoso mengeluarkan pernyataan panjang yang mengatakan ciumannya tidak atas dasar suka sama suka.

Klik di sini untuk liputan olahraga lebih lanjut di FOXNEWS.COM

Alex Morgan tak berbasa-basi saat mengomentari kontroversi sepak bola di Spanyol. (Gambar Getty)

Morgan menambahkan suaranya mengenai masalah ini dalam sebuah postingan di X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

“Saya muak dengan tindakan publik Luis Rubiales. Saya mendukung @Jennihermoso dan para pemain Spanyol. Memenangkan Piala Dunia seharusnya menjadi salah satu momen terbaik dalam hidup para pemain ini, namun justru dibayangi oleh pelecehan, kebencian terhadap wanita, dan kegagalan.” . Oleh RFEF, Morgan menulis “.

Morgan Rapinoe, rekan setim Morgan di Piala Dunia, juga mengkritik Rubiales.

“Hal ini membuat saya berpikir tentang seberapa besar penderitaan yang harus kami tanggung,” kata Rapinoe kepada Atlantic. Bayangkan betapa besarnya penderitaan yang harus dihadapi tim Spanyol: beberapa pemain yang menghalangi mereka tahun lalu [to protest poor treatment by their coach and federation] Mereka masih belum masuk tim. Mungkin itu adalah hal yang memotivasi mereka, tapi Anda tidak seharusnya memiliki hal itu.”

Megan Rapinoe: USWNT Mencintai Amerika Tapi Tidak dengan Cara yang “Tidak Seperti Elang Botak”

“Ada gambar lain yang menunjukkan tingkat misogini dan seksisme yang mendalam dalam hubungan tersebut, dan pada pria tersebut, saat peluit akhir berbunyi, dia memegang alat kelaminnya,” katanya. “Dunia terbalik macam apa yang kita tinggali? Di panggung yang lebih besar, di mana dia merayakannya, Jenny harus diserang secara fisik oleh pria ini.”

Hermoso Rubiales mengkritik pernyataannya.

“Situasi ini mengejutkan saya dengan perayaan yang sedang berlangsung saat ini, dan seiring berjalannya waktu dan setelah menggali lebih dalam perasaan awal tersebut, saya merasa perlu untuk melaporkan kejadian ini karena saya yakin tidak ada seorang pun, di mana pun. “Saya merasa dikebiri dan menjadi korban tindakan seksis dan salah tempat tanpa persetujuan apa pun dari saya,” kata Hermoso dalam sebuah pernyataan. bagian.

Saya hanya tidak dihormati.

Hermosos mengatakan dia diminta untuk “menghilangkan tekanan” Rubiales tetapi fokus untuk memenangkan Piala Dunia. Dia menambahkan bahwa dia berada di bawah tekanan untuk terus membuat pernyataan yang “membenarkan” tindakan Rubiales.

Jennifer Hermoso di Spanyol

Jenny Hermoso saat resepsi pada 22 Agustus 2023 di Ibiza, Spanyol. (Francisco Guerra/Europe Press melalui Getty Images)

Klik di sini untuk aplikasi FOX NEWS

Dia menjelaskan bahwa dia tidak menoleransi perilaku Rubiales.