September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Biden menandatangani RUU yang memperluas manfaat perawatan kesehatan bagi veteran yang terpapar luka bakar lubang beracun

Biden menandatangani RUU yang memperluas manfaat perawatan kesehatan bagi veteran yang terpapar luka bakar lubang beracun

RUU itu merupakan kemenangan bipartisan utama bagi Kongres dan membahas masalah yang menyangkut presiden. Biden mengatakan dia yakin mungkin ada hubungan antara kanker otak yang menewaskan putranya yang berusia 46 tahun, Beau, dan luka bakar yang diderita Beau selama dinas militernya.

Lubang pembakaran biasanya digunakan untuk membakar limbah—termasuk sampah, amunisi, bahan berbahaya, dan senyawa kimia—di lokasi militer di seluruh Irak dan Afghanistan hingga sekitar tahun 2010. Lubang-lubang luar ruangan yang besar ini, yang sering beroperasi di atau dekat pangkalan militer, melepaskan racun berbahaya ke udara yang, jika terpapar, dapat menyebabkan kondisi kesehatan jangka pendek dan jangka panjang, menurut Departemen Urusan Veteran.

“Asap beracun, kental dengan racun, menyebar melalui udara ke paru-paru prajurit kita. Ketika mereka pulang, banyak prajurit terbaik dan terkuat yang kita kirim untuk berperang tidak sama. Sakit kepala, mati rasa, pusing, dan kanker. putra Beau adalah salah satunya,” kata Biden.

RUU tersebut menambahkan kondisi yang berkaitan dengan luka bakar dan paparan racun, termasuk tekanan darah tinggi, ke daftar penyakit yang dialami atau diperburuk oleh VA selama dinas militer, menghilangkan beban veteran untuk membuktikan bahwa paparan mereka terhadap zat beracun menyebabkan kondisi ini. Ini dapat memberikan perlindungan hingga 3,5 juta veteran yang terpapar racun.

“Saya akan melakukannya di neraka atau air yang tinggi,” kata Biden, menyebut undang-undang itu “hukum paling penting yang pernah disahkan negara kita untuk membantu jutaan veteran yang terpapar zat beracun saat bertugas.”

“Kami memiliki banyak kewajiban dan hanya satu kewajiban suci: untuk mempersiapkan mereka yang kami kirim ke dalam bahaya dan merawat mereka dan keluarga mereka ketika mereka kembali ke rumah,” kata presiden.

READ  Di Cina, pembeli rumah menempati properti "busuk" mereka yang belum selesai

Biden diperkenalkan pada hari Rabu oleh Danielle Robinson, istri Sersan Kelas Satu Heath Robinson, yang menjadi nama undang-undang tersebut. Putrinya, Brill Robinson, ada di sisinya. Danielle Robinson adalah tamu Ibu Negara Jill Biden dalam pidato kenegaraan Biden ketika dia meminta Kongres untuk meloloskan RUU yang menyengat itu.

Menteri Dalam Negeri Deb Haaland, Sekretaris Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Xavier Becerra, Sekretaris Transportasi Pete Buttigieg, Sekretaris Urusan Veteran Dennis McDonough dan Sekretaris Keamanan Dalam Negeri Alejandro Mallorcas dijadwalkan menghadiri penandatanganan undang-undang di Gedung Putih.

Gedung Putih memuji undang-undang tersebut, yang dikenal sebagai PACT Act, sebagai perluasan manfaat dan layanan terbesar bagi para veteran yang terpapar racun dalam lebih dari 30 tahun.

Kongres meloloskan RUU bipartisan pekan lalu setelah Partai Republik, yang sebelumnya mendukung langkah itu, untuk sementara memblokir RUU itu agar tidak maju karena mereka berusaha menambahkan amandemen pengendalian biaya ke paket tersebut. Langkah mengejutkan oleh Partai Republik memicu reaksi cepat di antara para veteran dan kelompok veteran, dan para pendukung tindakan tersebut memprotes langkah-langkah US Capitol selama beberapa hari. Mereka bergabung dengan komedian dan aktivis politik Jon Stewart, yang telah menjadi advokat terkemuka bagi para veteran gerakan tersebut.