Oktober 4, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Berita terbaru tentang krisis perbatasan antara Ukraina dan Rusia: pembaruan langsung

Berita terbaru tentang krisis perbatasan antara Ukraina dan Rusia: pembaruan langsung

Pemantau OSCE melaporkan peningkatan tajam dalam pelanggaran gencatan senjata di sepanjang garis depan yang memisahkan pasukan Ukraina dan separatis di Ukraina timur.

Misi Pemantauan Khusus (SMM) OSCE di Ukraina melaporkan dalam buletin harian terbarunya bahwa dalam 24 jam hingga 19:30 waktu setempat pada 16 Februari, mereka mencatat 189 pelanggaran gencatan senjata di wilayah Donetsk, termasuk 128 ledakan.

Pada periode pelaporan sebelumnya, tercatat 24 pelanggaran gencatan senjata di wilayah tersebut. Di wilayah Luhansk, misi tersebut mencatat 402 pelanggaran gencatan senjata, termasuk 188 ledakan, ketika pada periode pelaporan sebelumnya mencatat 129 pelanggaran gencatan senjata di wilayah tersebut.

SMM melaporkan bahwa seorang anggota formasi bersenjata [separatist forces] Patroli SMM mengancam tempat pelatihan di wilayah Luhansk.

Kebebasan bergerak Misi tetap dibatasi, termasuk di area penyimpanan senjata berat di area yang dikendalikan pemerintah di wilayah Luhansk, tempat penyimpanan permanen dan area penyimpanan senjata berat di area yang tidak dikontrol pemerintah di wilayah Donetsk, dan di area pelatihan di pemerintah daerah yang tidak dikontrol di wilayah Luhansk.

“Kendaraan udara tak berawaknya kembali mengalami gangguan sinyal GPS, yang telah dinilai sebagai kemungkinan gangguan,” katanya.

Pelanggaran berlanjut pada hari Kamis. Seorang penduduk kota Donetsk yang dikuasai separatis mengatakan kepada CNN bahwa pemboman di daerahnya adalah yang terberat dalam dua tahun. Tidak ada kejelasan mengenai sumber api ini.

Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa mengatakan bahwa sebagai akibat dari “dugaan korban sipil dan kerusakan properti sipil dan situs infrastruktur dalam 24 jam terakhir, misi telah mengalihkan sejumlah patroli di wilayah Donetsk dan Luhansk, termasuk sebuah taman kanak-kanak dan stasiun kereta api di Stanitsia Luhanska.” (Dikontrol oleh pemerintah, 16 kilometer timur laut Luhansk).

READ  Pembaruan Langsung Covid: Sembunyikan otorisasi, buka kembali berita, dan banyak lagi

Taman kanak-kanak itu terkena tembakan artileri saat fajar hari ini, Kamis. Dua orang terluka ringan, menurut pihak berwenang Ukraina.

Kedua belah pihak yang berkonflik menuduh pihak lain melanggar gencatan senjata pada hari Kamis. Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan bahwa pada hari Kamis pukul 14:00 waktu setempat, pasukannya telah mencatat “34 pelanggaran gencatan senjata yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Rusia, 28 di antaranya menggunakan senjata yang dilarang oleh pasukan pendudukan Rusia.” Perjanjian MinskS.”

“Sejak awal hari ini, gerilyawan Ukraina telah melanggar gencatan senjata sebanyak 22 kali,” kata Republik Rakyat Donetsk, Kamis.