September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Berita Rusia dan Ukraina: Biden merinci bantuan pertahanan

Berita Rusia dan Ukraina: Biden merinci bantuan pertahanan

Presiden Joe Biden pada hari Rabu merinci bagaimana Amerika Serikat akan menghabiskan $ 800 juta dalam bantuan militer dan kemanusiaan yang disetujui minggu ini, berjanji untuk “melakukan lebih banyak dalam beberapa hari dan minggu mendatang” ketika negara itu memerangi penjajah Rusia.

Uang itu akan digunakan untuk drone, 800 sistem anti-pesawat, 9.000 sistem anti-armor, 7.000 senapan mesin kecil, serta peluncur granat dan senapan.

Bantuan baru dari Amerika Serikat bertujuan untuk membantu merawat lebih dari 3 juta warga Ukraina yang terlantar akibat perang dan memperkuat pertahanan negara itu ketika pasukan Rusia mencoba mengepung ibu kota, Kyiv.

“Paket baru ini sendiri akan memberikan bantuan yang belum pernah terjadi sebelumnya ke Ukraina,” kata Biden di Gedung Putih, beberapa jam kemudian. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengajukan banding ke Kongres AS Untuk bantuan lebih lanjut dalam melawan invasi.

“Tuhan selamatkan orang-orang Ukraina yang ada di sana untuk membela negara mereka.”

Presiden AS Joe Biden, berbicara ketika Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken, kiri, mendengarkan di Gedung Kantor Eksekutif Eisenhower di Washington, DC, AS, Rabu, 16 Maret 2022.

Drago | Bloomberg | Gambar Getty

Biden mengutuk Presiden Rusia Vladimir Putin karena menimbulkan “malapetaka yang mengerikan” di Ukraina, dan menunjuk laporan bahwa pasukan militer Rusia telah menyandera ratusan dokter dan pasien di sebuah rumah sakit di Mariupol.

“Kekejaman ini merupakan kemarahan dunia,” kata presiden.

“Ini bisa menjadi pertempuran yang panjang dan sulit, karena rakyat Amerika akan teguh mendukung rakyat Ukraina, dalam menghadapi serangan amoral dan amoral Putin terhadap penduduk sipil,” kata Biden. “Kami bersatu dalam rasa jijik kami pada serangan korup Putin,” tambahnya.

READ  Turis Krimea keluar dari situs sistem pertahanan udara Rusia di dekat Yevpatoria

Biden pada hari Selasa Menandatangani paket pengeluaran pemerintah senilai $1,5 triliun Itu termasuk uang untuk bantuan kemanusiaan dan militer kepada negara yang telah menghabiskan hampir tiga minggu memerangi invasi Rusia.

CNBC Politik

Baca lebih lanjut liputan politik CNBC:

Menteri Pertahanan Lloyd Austin mengatakan $800 juta yang dialokasikan ke Ukraina menghasilkan lebih dari $2 miliar bantuan keamanan AS yang telah diberikan ke negara itu sejak pemerintahan Biden dimulai pada Januari 2021.

Biden membantu memimpin upaya internasional untuk mengganggu ekonomi Rusia sebagai tanggapan atas serangan ke Ukraina. Dia mengatakan dia menentang pengiriman pasukan atau senjata ofensif ke Ukraina karena akan berisiko mengubah perang di sana menjadi perang global.

Selama sambutannya hari Rabu, Biden memuji Zelensky, dengan mengatakan, “Dia berbicara atas nama orang-orang yang telah menunjukkan keberanian dan kekuatan yang luar biasa dalam menghadapi agresi brutal, keberanian dan kekuatan yang telah mengilhami tidak hanya Ukraina tetapi seluruh dunia.”

Dalam pidato hipotetis kepada Kongres dari Kyiv, Zelensky meminta Amerika Serikat untuk membuat zona larangan terbang di atas Ukraina, menghukum politisi Rusia dan menutup operasi bisnis di Rusia.

Namun, Amerika Serikat dan sekutu NATO-nya telah menolak seruan untuk zona larangan terbang karena dapat mendorong mereka ke dalam konflik langsung dengan pasukan Rusia.

Berlangganan CNBC di YouTube.