Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Berita langsung: Pemogokan guru ‘sangat mengecewakan’, kata menteri Inggris

Lebih dari 1.000 staf kepatuhan pajak di HMRC telah ditunjuk untuk menangani masalah Brexit © Carmen Reichman / FT

Miliaran pound pajak dibiarkan tidak tertagih di Inggris karena sekitar 2.300 staf Kepabeanan dan Kepatuhan Pajak Pendapatan HM telah dipindahkan untuk bekerja pada skema Brexit dan Covid-19.

Victoria Atkins, Kanselir Bendahara, telah mengakui, dalam menanggapi pertanyaan menteri, bahwa 1.043 Petugas Kepatuhan Pajak HMRC telah ditunjuk untuk menangani masalah Brexit pada tahun pajak 2021-22. Dia menambahkan bahwa 1.250 staf tambahan, yang biasanya bekerja untuk memulihkan pajak yang belum dibayar, telah dipindahkan untuk bekerja pada skema pinjaman Covid-19 – yang telah ditipu.

“Pegawai negeri dipindahkan dari satu krisis ke krisis berikutnya dalam permainan penggandaan yang konstan, meninggalkan pajak yang tidak tertagih dan layanan publik tanpa uang tunai,” kata Demokrat Liberal, yang mengajukan pertanyaan kepada Atkins.

Memindahkan sekitar 10 persen dari tawaran kepatuhan pajak HMRC ke biaya Brexit dan Covid menimbulkan biaya untuk layanan publik, kata Sara Olney, juru bicara Departemen Keuangan untuk Lib Deem.

Atkins mengungkapkan bahwa £30,7 miliar dipulihkan melalui upaya kepatuhan pada 2021-22 dibandingkan dengan £36,9 miliar pada 2019-20, tahun sebelum pandemi melanda sepenuhnya, turun lebih dari £6 miliar.

“Pemerintah Konservatif ini melakukan pemadaman tanpa henti atas ketidakmampuannya yang mengerikan, dari kesepakatan perdagangan yang gagal dengan Uni Eropa hingga kesalahan tak termaafkan yang dibuat selama pandemi,” kata Olney.

HMRC berkata: “Kami memindahkan sumber daya ke mana dan kapan mereka paling dibutuhkan dan kinerja kami tercermin dalam fakta bahwa kami mengumpulkan jumlah rekor untuk layanan publik di Inggris tahun lalu.

“Kantor Audit Nasional telah mengakui bahwa pekerjaan kepatuhan HMRC memberikan nilai yang baik bagi pembayar pajak.”

Baca lebih lanjut tentang pajak Inggris yang tidak tertagih di sini.

READ  Elon Musk melakukan polling kepada pengguna Twitter tentang apakah dia harus mundur sebagai CEO