Desember 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

DuckDuckGo caught tracking users

Berita buruk jika Anda menggunakan DuckDuckGo

Ada banyak browser dan mesin pencari yang bukan dari Google. Klik atau ketuk di sini untuk membandingkan mesin pencari kami. Kebanyakan orang tahu bahwa browser dan mesin pencari dapat melacak aktivitas online Anda.

Untuk memerangi pandangan menyeluruh dari raksasa teknologi, beberapa mesin pencari telah bergerak ke arah privasi yang lebih kuat dan mengklaim tidak mengumpulkan informasi yang dapat diidentifikasi. Salah satunya adalah DuckDuckGo, yang juga menyaring potensi hasil pencarian kustom.

Namun dengan tagline “Privacy. Simplified”, ternyata detail Anda sama sekali tidak bersifat pribadi. Baca terus untuk mengetahui mengapa DuckDuckGo populer dengan jutaan pengguna.

Berikut backstorynya

Untuk keamanan dan privasi lebih, banyak yang menggunakan mesin pencari seperti Brave atau DuckDuckGo yang mencegah pengumpulan data. Tetapi dengan mencapaiTernyata DuckDuckGo memiliki kontrak konten pencarian bersama dengan Microsoft.

Ini berarti bahwa mesin pencari sengaja memungkinkan Microsoft untuk dilacak di situs web lain. Meskipun masih tidak mengumpulkan dan menyimpan informasi pribadi, perjanjian tersebut memungkinkan Microsoft untuk melacak alamat IP Anda ketika sebuah iklan diklik.

DuckDuckGo mengonfirmasi pelacakan, dengan CEO dan pendiri Gabriel Weinberg Penjelasan di Twitter Hasil pencarian itu sepenuhnya anonim, termasuk iklan. “Untuk iklan, kami bekerja sama dengan Microsoft untuk membuat klik iklan terlindungi,” katanya.

Apa yang dapat Anda lakukan tentang itu?

DuckDuckGo bekerja untuk menghapus klausul dari kontrak. Weinberg menjelaskan bahwa perjanjian saat ini “mencegah kami berbuat lebih banyak untuk properti milik Microsoft” tetapi “bekerja tanpa lelah di belakang layar untuk mengubah persyaratan ini.”

READ  Temanku membuka ponselku

Saat Anda menunggu untuk melacak perubahan di DuckDuckGo, ada beberapa opsi lain yang dapat Anda coba:

  • mulai halaman: telah disebut sebagai “mesin pencari paling pribadi di dunia”, mulai halaman Ia menggunakan kemampuan Google tanpa melacak penggunanya. Menggunakannya terasa seperti Anda berada di Google, tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang perusahaan yang melacak dan menjual data Anda kepada penawar tertinggi. Klik atau ketuk di sini untuk lebih jelasnya.
  • bing: Dengan lebih banyak saran pelengkapan otomatis Google Dan Pencarian video yang lebih baik, Bing adalah opsi pencarian yang kuat. Itu juga memprioritaskan artikel yang diterbitkan yang telah mendapatkan banyak lalu lintas dari waktu ke waktu ke artikel yang lebih baru dengan banyak istilah yang relevan. Lihat disini.
  • berani: Peramban yang berfokus pada privasi memiliki mesin telusur sendiri yang terpasang di peramban. pencarian yang berani Itu tidak melacak Anda atau hasil pencarian dan tidak akan pernah menjual data Anda ke perusahaan periklanan. Klik atau ketuk di sini untuk lebih jelasnya.

Baca terus

Cara mengubah browser default dan mesin pencari di Mac

Mesin pencari baru yang berfokus pada privasi ingin menggantikan Google