Oktober 3, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Berikut adalah angka korban sipil terbaru di Ukraina, menurut juru bicara PBB

Berikut adalah angka korban sipil terbaru di Ukraina, menurut juru bicara PBB

Pihak berwenang Hungaria mengatakan bahwa Hungaria telah menawarkan mahasiswa asing yang studinya terganggu oleh invasi Rusia ke Ukraina kesempatan untuk melanjutkan pendidikan mereka di universitas Hungaria.

Hongaria menawarkan kepada siswa asing yang telah melarikan diri #perang rusia (India, Nigeria dan negara-negara Afrika lainnya) untuk melanjutkan studi mereka di universitas-universitas Hungaria,” Dr. Attila Dimko tweetedPresiden Pusat Geopolitik Hongaria.

“Semua pengungsi negara ketiga (kebanyakan orang Afrika) diterima tanpa masalah dan dipulangkan jika mereka mau,” tambah Demko dalam sebuah tweet pada hari Minggu.

Beberapa pengungsi Nigeria dari Ukraina mengatakan mereka merasa nyaman kembali ke rumah meskipun mereka berharap untuk kembali ke negara Eropa timur yang saat ini memukul mundur pasukan Rusia.

Oro Dominic Gabriel, 27, yang merupakan salah satu dari beberapa warga Nigeria yang dievakuasi dari Rumania pada Jumat, yang melarikan diri dari perang di Ukraina, mengatakan.

Lebih dari 400 warga Nigeria yang melarikan diri dari perang di Ukraina diterbangkan pulang selama akhir pekan dengan penerbangan sewaan yang disediakan oleh pemerintah Nigeria, menurut badan pemerintah Nigeria di diaspora (NIDCOM).

Gelombang pertama yang kembali Tiba Di ibukota Abuja Jumat pagi dari Rumania, menurut NIDCOM. Itu Agen Perjalanan pengungsi dari Polandia pada hari Jumat nanti, sementara angkatan ketiga Pesawat itu mendarat di Abuja menjelang tengah malam Jumat dari Hungaria, NIDCOM melaporkan dalam serangkaian tweet.

Gabriel mengatakan kepada CNN pada hari Senin bahwa pejabat Departemen Luar Negeri menerima upah $ 100 pada saat kedatangan mereka di Abuja. Dia berada di tahun terakhir studi medisnya di Universitas Kedokteran Nasional Ternopil Ukraina.

Dia mengatakan kepada CNN tentang niatnya untuk kembali ke negara yang dilanda perang itu.

READ  Mengapa Donbass menjadi pusat krisis Ukraina

“Saya akan kembali [to Ukraine] Untuk melengkapi tutorial saya. Aku hanya tinggal dua bulan lagi untuk menyelesaikan pelajaranku. “Ukraina adalah rumah saya,” kata Gabriel.

Adetomiwa Adeniyi, orang lain yang kembali dan mahasiswa kedokteran tahun terakhir di Universitas Ternopil, mengatakan kepada CNN bahwa kembali ke Ukraina adalah harapan banyak orang yang kembali.

“Bagi sebagian besar dari kita, Ukraina adalah rumah kita,” kata Adeniyi, 24, kepada CNN.

Namun, ia sedang mempertimbangkan kesempatan untuk belajar di tempat lain mengingat ketidakpastian tentang perang di Ukraina.

“Saya masih mencari alternatif transportasi baik di dalam maupun di luar negeri. Saya hanya punya empat bulan lagi untuk menyelesaikan studi saya dan mencari tempat di kelas biaya kuliah yang sama. [as Ukraine] Hal ini hampir tidak mungkin. Bahkan universitas swasta ada di sini [in Nigeria] kata Adani. “Perang selalu berlarut-larut, belum lagi periode dampak untuk pembangunan kembali… Jadi, ini adalah sekumpulan ketidakpastian, tapi setidaknya kita masih hidup.”

Ratusan mahasiswa internasional, banyak dari mereka warga Nigeria, masih terjebak di asrama mereka di Sumy, timur laut Ukraina, dikelilingi oleh pasukan Rusia di tengah ledakan dan tembakan.

Menteri Luar Negeri Nigeria Geoffrey Onyeama mengatakan kepada CNN pada hari Kamis bahwa kantornya mengetahui nasib para siswa yang terdampar, dan bahwa pengaturan sedang dibuat untuk mengevakuasi mereka.