Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bagaimana rumput Super Bowl 58 ditanam dan dipasang di dalam Allegiant Stadium di Las Vegas

Bagaimana rumput Super Bowl 58 ditanam dan dipasang di dalam Allegiant Stadium di Las Vegas

LAS VEGAS — Untuk masing-masing dari 57 Super Bowl pertama, George Thoma dipekerjakan oleh NFL untuk mempersiapkan stadion. Periode ini memberinya julukan “The Godfather” dan “The Fool God.”

Namun karya terbarunya bukanlah yang terbaik. Pemain Kansas City Chiefs dan Philadelphia Eagles terus meluncur sepanjang Super Bowl LVII di State Farm Stadium di Glendale, Arizona, dan anggota masing-masing tim mengkritik permukaan permainan setelahnya.

Masuk lebih dalam

Lapangan Super Bowl: 'Saya tidak akan berbohong: Ini adalah lapangan terburuk yang pernah saya mainkan'

Thoma berbagi sentimen mereka – tetapi menyalahkan NFL. Dia mengklaim bahwa direktur lapangan NFL saat itu, Ed Mangan, terlambat mengampelas lapangan dan merendamnya dalam air tanpa membiarkannya mengering dengan benar sebelum memasangnya pada hari Rabu sebelum pertandingan.

“Dan dia tidak mempedulikannya” Toma mengatakan kepada ESPN tahun lalu. “Dia tidak mau mendengarkan siapa pun.”

Toma, 95, pensiun tahun lalu, jadi Super Bowl LVIII antara Chiefs dan San Francisco 49ers pada hari Minggu di Allegiant Stadium di Las Vegas akan menjadi yang pertama tanpa dia. NFL juga menggantikan Mangan sebagai manajer lapangan dan mempekerjakan Nick Pappas pada Maret lalu untuk mempersiapkan permukaan permainan. Pekerjaan ini selalu disertai dengan banyak tekanan, namun ada pengawasan ketat tahun ini mengingat apa yang terjadi tahun lalu.

Seperti State Farm Stadium, Allegiant Stadium merupakan stadion berkubah yang menggunakan field tray yang memungkinkan Raiders bermain di lapangan alami. Menggunakan rumput sintetis akan lebih nyaman, namun pemilik Mark Davis bersikeras menggunakan rumput alami karena itulah yang disukai mayoritas pemain NFL. NFLPA mengungkapkan pada hari Rabu bahwa mereka mensurvei hampir 1.700 pemain menanyakan apakah mereka lebih suka bermain di rumput atau rumput.

READ  Qatar melarang penjualan bir di stadion Piala Dunia

“Sembilan puluh dua persen lebih memilih bermain di lapangan berkualitas tinggi,” kata Lloyd Howell, direktur eksekutif NFL. “Jika Anda melihat tingkat cedera, ekstremitas bawah, cedera jaringan lunak dalam jangka waktu tertentu, di sebagian besar lapangan rumput, (mereka memiliki) tingkat cedera yang lebih rendah.”

Namun NFL mundur dari gagasan itu. Wakil Presiden Eksekutif Kesehatan dan Keselamatan NFL Jeff Miller mengatakan pada hari Rabu bahwa ada sedikit perbedaan antara tingkat cedera di lapangan rumput dan lapangan rumput pada tahun 2023.

“Pada tahun 2023, perbedaan tingkat cedera antara lapangan buatan dan lapangan alami adalah 0,001 per 1,000 permainan,” kata Miller. “Ada lahan rumput yang memiliki tingkat cedera lebih rendah dibandingkan lahan buatan dan ada lahan buatan yang memiliki tingkat cedera lebih rendah dibandingkan lahan rumput. Kami percaya bahwa melalui banyak pekerjaan yang dilakukan Nick dan para peneliti kami, kami bisa mendapatkan hal tersebut.” angka turun pada keduanya. Kami ingin lapangan yang lebih konsisten, Kami ingin para pemain memiliki pengalaman yang lebih baik di lapangan dan kami ingin menghilangkan sebanyak mungkin cedera.

Pappas dan krunya berada di lokasi di Las Vegas minggu ini dengan “The Beast.” Mesin uji lapangan Yang mereplikasi kekuatan yang dihasilkan pemain dengan cleat mereka.

“Kekuatan yang diberikan unit ini mewakili seorang atlet NFL,” kata Pappas. “Dan itu benar-benar dapat menguji interaksi antara permukaan gerigi sepatu saat gerigi sepatu masuk ke dalam tanah dan apakah ia melakukan rotasi rotasi atau slide translasi. Jadi, kami melacaknya dan melihatnya untuk memberi kita gambaran tentang bagaimana gerigi tersebut permukaan rumput alami sedang bekerja.”

Rumput untuk Super Bowl tahun ini ditanam di lahan pertanian di California Utara sebelum diangkut ke Las Vegas.

READ  Steve Wilkes akan melatih 49ers vs. Jaguar di Minggu 10 - NBC Sports Bay Area & California

“Nick Pappas akan mengunjungi lahan rumput bahkan ketika rumput tersebut sedang tumbuh untuk memastikan dia melihatnya sejak dia masih sangat muda dan merawatnya serta menghargai kinerja permukaan ini,” kata Miller. “Jadi ketika kami akhirnya memindahkannya dan memasukkannya ke dalam kerangka waktu Super Bowl, dia tahu apa yang perlu dilakukan untuk memastikan top dressing ditangani, bahwa dia memahami cara bermainnya, dan diberi cukup waktu untuk matang sehingga dia siap untuk hari Minggu.”

Masuk lebih dalam

NFL mengatakan mereka memiliki “tim hebat yang menjaga” wilayah Super Bowl

Pappas telah berada di Las Vegas selama beberapa minggu terakhir untuk mempersiapkan lapangan. Baru-baru ini dipasang di nampan lapangan di luar Stadion Allegiant yang memungkinkannya mendapat sinar matahari langsung. Hujan deras turun di Las Vegas dari Minggu hingga Selasa, sehingga lapangan harus dikeringkan dengan baik sebelum dipindahkan ke Stadion Allegiant pada hari Selasa untuk latihan pertunjukan sebelum pertandingan dan turun minum.

Baki lapangan langsung diletakkan kembali di luar pada Selasa malam agar dapat kembali terkena sinar matahari langsung pada hari Rabu. Pada hari Kamis, nampan stadion dikembalikan ke Stadion Allegiant untuk selamanya.

“Hujan selama beberapa hari terakhir mempengaruhi cara mereka mengatasinya,” kata Miller. “Tentu saja mereka ingin berhati-hati dalam latihan turun minum dan hal-hal lain untuk memastikan mereka punya waktu untuk memperbaiki lapangan setelah orang-orang berlari dan kembali melakukannya sehingga kinerjanya sebaik mungkin.”

Saat ditanya apakah hujan sebelumnya menjadi perhatian, Miller tampak tidak ambil pusing.

“Kami sangat percaya pada manajer lapangan kami. Secara tradisional, hujan adalah hal yang baik bagi rumput. Ini mungkin merupakan sebuah anomali bagi orang-orang yang tinggal di Las Vegas, namun bagi seluruh dunia, hujan baik untuk hal-hal yang Ini adalah sesuatu yang akan dipertimbangkan oleh manajer lapangan kami selama persiapan.”

READ  Nelson Cruz ditunjuk untuk penugasan oleh Padres

Setelah baki lapangan dipasang pada hari Kamis, baki tersebut melewati semua standar NFL sebelum ditutup dengan terpal. Namun pada akhirnya, bukan itu yang penting. Itu semua tergantung pada bagaimana dia tampil pada hari Minggu.

(Foto: Matt York/Associated Press)