Mei 21, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bagaimana kemungkinan kerja kampanye berbagi kata sandi Netflix

Bagaimana kemungkinan kerja kampanye berbagi kata sandi Netflix

Netflix menandatangani di sebelah situs pasar Nasdaq di New York, AS, pada Jumat, 21 Januari 2022.

Michael Nagel | Bloomberg | Gambar Getty

Netflix Dia mengejutkan dunia minggu ini, mengatakan dia berencana untuk akhirnya menangani praktik berbagi kata sandi yang merajalela.

Lebih dari 100 juta rumah tangga menggunakan kata sandi umum, Netflix mengatakan Selasatermasuk 30 juta di Amerika Serikat dan Kanada.

Tetapi pemutar video tidak berencana untuk hanya membekukan akun bersama tersebut. Sebagai gantinya, perusahaan kemungkinan akan lebih memilih untuk mengenakan biaya tambahan pada akun yang digunakan oleh banyak orang di luar rumah.

Rencana Netflix untuk menangkap pendapatan yang hilang itu akan dimulai dengan peringatan yang dikirim ke pemegang akun yang kata sandinya digunakan oleh rumah tangga lain.

Perusahaan memiliki Saya sudah mulai menguji fitur ini di Peru, Kosta Rika dan Chili. Untuk akun yang berbagi kata sandi di seluruh judul, Netflix mengenakan biaya tambahan untuk menambahkan “sub-akun” hingga dua orang di luar rumah. Harganya bervariasi menurut negara – sekitar $2,13 per bulan di Peru, $2,99 ​​di Kosta Rika, dan $2,92 di Chili, berdasarkan nilai tukar saat ini.

Perusahaan juga mengizinkan orang yang menggunakan kata sandi bersama untuk mentransfer informasi profil pribadi mereka ke akun atau sub-akun baru, memungkinkan mereka untuk menyimpan riwayat penayangan dan rekomendasi mereka.

“Jika Anda memiliki saudara perempuan, katakanlah, yang tinggal di kota yang berbeda, dan Anda ingin berbagi Netflix dengannya, itu bagus,” Greg Peters, chief operating officer, mengatakan selama panggilan konferensi pendapatan perusahaan. “Kami tidak mencoba untuk menghentikan pembagian ini, tetapi kami akan meminta Anda untuk membayar lebih agar Anda dapat berbagi dengannya dan agar Anda mendapatkan manfaat dan nilai layanan, tetapi kami juga mendapatkan pendapatan yang terkait dengan penayangan itu.”

READ  Setelah saham Robinhood jatuh 87% dari puncak dan 70% dari IPO, penjamin emisi utama Goldman Sachs memotong saham untuk "dijual"

Netflix belum mengatakan berapa banyak pendapatan yang diharapkan untuk dihasilkan dari penerapan strategi berbagi di seluruh dunia, meskipun Peters mengatakan dia yakin akan memakan waktu sekitar satu tahun untuk menerapkan harga sub-akunnya secara global.

Pindai dari organisasi pencarian Time2Play Sekitar 80% orang Amerika menyarankan Mereka yang menggunakan kata sandi orang lain tidak akan mendapatkan akun baru mereka jika mereka tidak dapat membagikan kata sandinya. Dia tidak menyelidiki berapa banyak pembayar giro yang bersedia membayar lebih untuk berbagi dengan orang lain.

Peters juga menyarankan bahwa perusahaan dapat terus menyesuaikan harga atau merevisi strategi pengujiannya.

“Ini akan memakan waktu untuk menyelesaikan ini dan mencapai keseimbangan yang tepat,” katanya. “Dan hanya untuk menetapkan harapan Anda, saya pikir kami akan menghabiskan satu tahun atau lebih untuk iterasi dan kemudian menerapkan semua itu sampai kami meluncurkan solusi ini secara global, termasuk di pasar seperti AS.”

Pertanyaan yang belum terjawab

Paket Netflix yang belum pernah ada sebelumnya. Tidak ada penyiar besar yang pernah menindak pembagian kata sandi sebelumnya. Pemilik layanan streaming lainnya, seperti DisneyDan Warner Bros DiscoveryDan ComcastNBCUniversal dan Paramount GlobalMereka mungkin tidak akan membuat rencana sendiri sampai setelah meninjau perbaikan berbagi kata sandi Netflix.

Beberapa pemegang akun pasti akan terkejut ketika mereka menerima berita dari Netflix bahwa kata sandi mereka telah dibagikan. Juga tidak jelas berapa lama Netflix akan mengizinkan pemirsa di akun berlangganan untuk mempertahankan akses jika pemegang akun utama memilih untuk tidak membayar biaya tambahan.

Selain itu, Netflix harus berhati-hati dengan definisi perangkat lunak berbagi kata sandi untuk menghindari kesalahan pelabelan orang sebagai pelanggar, seperti anggota keluarga yang tinggal jauh dari rumah untuk sementara waktu.

Keengganan untuk mengambil tindakan terhadap kelompok pengguna ini kemungkinan akan menyelamatkan jutaan orang dari tindakan keras Netflix – setidaknya pada awalnya.

“Mereka akan mulai dengan pelaku kekerasan berantai,” kata Rich Greenfield, analis media untuk LightShed Partners. “Jika Anda memiliki 15 orang yang menggunakan akun Anda, itu cukup mudah.”

Juga kecil kemungkinannya bahwa perusahaan ingin karyawannya terperosok dalam perselisihan tentang apa yang memenuhi syarat sebagai akun rumah dan apa yang memenuhi syarat sebagai sub-akun. Menantang definisi ini bisa berdampak buruk bagi karyawan dan pelanggan, yang sampai sekarang memandang Netflix sebagai Merek terbaik di kelasnya.

Tapi “Netflix tahu siapa Anda,” kata Greenfield, apakah Anda menggunakan profil Anda sendiri atau tidak.

Lima tahun lalu, Netflix sebenarnya mendorong pembagian kata sandi. Filosofi perusahaan pada saat itu adalah bahwa ia hanya ingin lebih banyak perhatian pada kontennya, yang pada gilirannya akan menciptakan buzz dan mengarah ke langganan yang sebenarnya. Strategi ini tampaknya membuahkan hasil. Langganan Netflix telah tumbuh setiap kuartal selama lebih dari 10 tahun – Sampai kuartal terakhir.

Pada tahun 2017, akun Netflix men-tweet, “Cinta membagikan kata sandi.”

Sekarang, perusahaan akan menyukainya jika Anda berhenti melakukannya.

Pengungkapan: NBCUniversal Comcast adalah perusahaan induk dari CNBC.

PERHATIKAN: Netflix untuk menguji biaya tambahan berbagi kata sandi