Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

International Space Station Configuration. Six spaceships are parked at the space station including the SpaceX Dragons Endurance and Endeavour; the Northrop Grumman Cygnus space freighter; and Russia

Awak stasiun menunggu keberangkatan Peluncuran Ax-1 dan Kru-4 – Stasiun Luar Angkasa

Komposisi Stasiun Luar Angkasa Internasional. Enam pesawat ruang angkasa yang diparkir di stasiun luar angkasa termasuk SpaceX Dragons Endurance and Endeavour; Pesawat ruang angkasa Northrop Grumman Cygnus; dan kapal awak Rusia Soyuz MS-21 dan Progress 79 dan 80 memasok kapal.

Gabungan tim NASA, Axiom Space, dan SpaceX telah menyetujui rencana untuk menarik awak Axiom Mission 1 (Ax-1) dari Stasiun ruang angkasa Internasional pada 20:35 EDT pada hari Sabtu, 23 April, dalam penerbangan di lepas pantai Florida sekitar pukul 13:46 pada hari Minggu, 24 April. Keputusan itu dibuat berdasarkan arus cuaca terbaik untuk misi astronot pribadi pertama yang mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional dan lintasan kembali untuk membawa kru dan pesawat ruang angkasa SpaceX Dragon Endeavour kembali ke Bumi dengan selamat.

NASA akan memberikan liputan langsung aktivitas keberangkatan mulai pukul 18:15 Sabtu, 23 April, dengan target penutupan palka pada pukul 18:30, dan cakupan akan dilanjutkan pada pukul 20:15 untuk melepas dok. Tim akan terus memantau cuaca di lokasi distribusi udara sebelum dockage untuk memastikan bahwa kondisi dapat diterima untuk pemulihan yang aman bagi astronot Ax-1 dan pesawat ruang angkasa Dragon.

Perencanaan misi NASA dan Axiom diatur untuk kemungkinan waktu tambahan di stasiun untuk astronot khusus, dan ada ketentuan yang memadai untuk semua 11 anggota awak di stasiun luar angkasa. Awak Ax-1 terus bekerja melalui kegiatan misi yang direncanakan sebelumnya. Awak Ax-1 dan pesawat ruang angkasa Naga tetap dalam kesehatan yang baik.

Keberangkatan Dragon Endeavour dari stasiun luar angkasa akan membersihkan pelabuhan dok untuk kedatangan Dragon Freedom dan Kru SpaceX NASA-4 astronot. Peluang peluncuran paling awal yang mungkin untuk misi Kru-4 adalah pukul 04:15 Selasa, 26 April, dengan peluang tambahan Rabu, 27 April dan Kamis, 28 April. Peluang peluncuran ini tunduk pada tinjauan program yang lebih rinci untuk memastikannya selaras dengan jadwal operasional yang terintegrasi. Tim ingin memberikan jeda dua hari setelah Ax-1 kembali untuk tinjauan data dari awal dan persiapan untuk peluncuran Crew-4, termasuk memulai aset pemulihan.

READ  Lima gambar baru yang luar biasa dari JWST telah dirilis

Awak-4 astronot menghabiskan tadi malam di Kennedy Space Center di Florida berlatih hitung mundur untuk peluncuran mereka di dalam SpaceX Dragon Freedom, kapal terbaru perusahaan. Semalam, komandan kru 4 Kjil Lindgrenpilot Robert Haynes Dengan spesialis misi Jessica Watkins Dan Samantha CristoforettiMereka mengenakan pakaian kompresi mereka dan naik ke perahu mereka untuk latihan gaun kering yang sukses. Roket Falcon 9, bersama dengan roket Freedom, berdiri di Launch Complex 39A.

Ekspedisi 67 Rekan kru Raja Syari Dan Tom Marshbourne, yang juga masing-masing kapten dan pilot SpaceX Crew-3, menghabiskan waktu Rabu untuk kegiatan keberangkatan yang akan datang. Suami, bersama dengan Kayla Barron NASA dan Matthias Maurero Dari ESA, ia akan menunggu varian Kru-4 mereka tiba sebelum kembali ke Bumi beberapa hari kemudian di dalam pesawat Dragon Endurance. Keempat astronot memiliki hari yang cerah pada hari Rabu dengan menjadwalkan beberapa tugas membersihkan rumah.

Di bagian stasiun Rusia, kosmonot Oleg Artemyev Dan Denis Matveyev Mereka mengakhiri kegiatan pasca-spacewalk mereka hari ini dengan menimbun instrumen mereka dan mendiskusikan penerbangan dengan para profesional di Bumi. Duo ini memulai serangkaian perjalanan luar angkasa 18 April Untuk mengkonfigurasi lengan robot Eropa untuk operasi di Unit Laboratorium Serbaguna Nauka. Insinyur penerbangan Roscosmos Sergey Korsakov Dia memulai harinya dengan memelihara elektronik dan komunikasi sebelum mempelajari teknik mengemudi robot dan pesawat ruang angkasa masa depan di sore hari.