September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ashleigh Barty pensiun: Petenis nomor satu dunia mengumumkan pengunduran dirinya dari tenis profesional

Ashleigh Barty pensiun: Petenis nomor satu dunia mengumumkan pengunduran dirinya dari tenis profesional

Pria Australia berusia 25 tahun itu mengatakan dalam sebuah komentar Postingan Instagram Rabu.

“Saya sangat bersyukur atas semua yang telah diberikan olahraga ini kepada saya dan membuat saya merasa sangat bangga dan puas. Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya selama ini, saya akan selalu bersyukur atas kenangan seumur hidup yang kita buat bersama.”

Postingan itu termasuk klip video, difilmkan dengan pensiunan pemain tenis Australia Casey Delacqua, di mana Barty menjelaskan lebih lanjut keputusannya.

“Ada perubahan dalam perspektif saya di fase kedua karir saya, bahwa kebahagiaan saya tidak tergantung pada hasil, dan kesuksesan bagi saya adalah mengetahui bahwa saya memberikan semua yang saya bisa,” katanya.

“Saya tahu berapa banyak pekerjaan yang diperlukan untuk mengeluarkan yang terbaik dalam diri Anda. Saya telah mengatakan itu kepada tim saya berkali-kali, saya tidak memilikinya lagi. Saya tidak memiliki dorongan fisik, dorongan emosional. ingin, dan semua yang diperlukan untuk menantang diri sendiri di level tertinggi lagi, saya tahu Hanya itu yang saya habiskan. Saya hanya tahu secara fisik, saya tidak punya apa-apa untuk diberikan. Itu, bagi saya, adalah kesuksesan. “

Dia menambahkan bahwa dia telah mempertimbangkan pensiun “untuk waktu yang lama”, dan keputusan itu diperkuat setelah dia memenangkan Wimbledon tahun lalu dan Australia Terbuka tahun ini. Kemenangan itu, katanya, adalah “cara sempurna saya untuk merayakan perjalanan luar biasa yang merupakan karir tenis saya.”

Dia mengatakan keputusan itu sulit tetapi merasa benar. “Ash Barty, orangnya, punya banyak mimpi yang ingin dia kejar, yang tidak selalu harus keliling dunia, jauh dari keluarga, jauh dari rumah, di situlah saya selalu ingin berada. .”

Asosiasi Tenis Wanita (WTA) telah mengkonfirmasi pengunduran dirinya Dalam siaran pers.

“Ash Barty dengan backhand khasnya, dipuji karena dia sebagai penantang utama, selalu menjadi contoh melalui profesionalisme dan sportivitas yang tak tergoyahkan di setiap pertandingan,” kata Ketua dan CEO WTA Steve Simon dalam pernyataannya.

READ  Heat kehabisan waktu untuk menemukan jawaban melawan Celtics

“Dengan pencapaiannya di turnamen-turnamen besar dan Final WTA, dan mencapai puncak peringkat No. 1 di dunia, dia dengan jelas membuktikan dirinya sebagai salah satu juara hebat WTA.”

Barty telah memenangkan tiga gelar tunggal utama – Prancis Terbuka 2019, Wimbledon 2021, dan Australia Terbuka 2022. Secara total, ia memenangkan 15 gelar tunggal dan 12 gelar ganda di Tur WTA, dan merupakan orang Australia pertama yang memenangkan tunggal Australia Terbuka gelar pada tahun 1978.

Dia hanya peringkat kedua dunia nomor satu dalam permainan wanita untuk pensiun di atas, setelah Justine Henin, yang pensiun pada tahun 2008.

Barty, yang memulai karir tenis profesionalnya pada 2010, mengambil istirahat dari olahraga dari 2014 hingga 2016, dengan mengatakan “itu terlalu cepat,” menurut rilis WTA. Dia baru berusia 18 tahun saat itu, dan dia ingin “mengalami kehidupan sebagai gadis remaja normal,” katanya.

Dia kembali ke tenis penuh waktu pada tahun 2017 – dan terus mendominasi olahraga, memenangkan 25 dari 26 pertandingan terakhirnya.