Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

AS mengatakan turbulensi cuaca di Barat Daya adalah ‘kegagalan sistem’

WASHINGTON (Reuters) – Menteri Transportasi AS Pete Buttigieg pada Rabu meningkatkan tekanan pada Southwest Airlines. (LUV.N)mengatakan ribuan lebih penerbangan dibatalkan menunjukkan kegagalan sistem pada maskapai berbiaya rendah.

“Kami melewati titik di mana mereka dapat mengatakan ini adalah masalah yang didorong oleh cuaca,” kata Buttigieg. wawancara Itu diposting oleh ABC News di situs web mereka. “Jangan salah paham, semuanya dimulai dengan badai hebat itu. Kami melihat cuaca musim dingin memengaruhi negara dan sangat mengganggu semua maskapai penerbangan.”

secara nasional, Sedikitnya 60 orang tewas Pada insiden terkait cuaca dalam beberapa hari terakhir, NBC News melaporkan.

Buttigieg mengatakan tampaknya sistem penerbangan lainnya dan maskapai lain telah bangkit kembali dari gangguan cuaca.

“Jadi ini menunjukkan kegagalan sistem (di Southwest), dan mereka harus memastikan bahwa penumpang yang terlantar itu sampai ke tempat yang mereka tuju dan bahwa mereka mendapatkan kompensasi yang memadai, tidak hanya untuk penerbangan itu sendiri… tapi juga hal-hal seperti hotel. Seperti transportasi darat, seperti makan karena itu tanggung jawab maskapai penerbangan,” katanya, menambahkan bahwa dia telah berbicara dengan pimpinan perusahaan.

Maskapai penerbangan AS membatalkan ribuan penerbangan karena badai musim dingin yang dahsyat melanda sebagian besar negara sebelum dan selama liburan Natal, kecuali Southwest Kesengsaraan semakin dalam Sementara maskapai lain sebagian besar sudah pulih.

Southwest telah membatalkan total lebih dari 14.500 penerbangan sejak Jumat. Pada hari Rabu, itu membatalkan 2.500 penerbangan, menurut situs web pelacakan penerbangan FlightAware.

READ  Investor Menarik $140 Juta Dari Kesepakatan Merger Dengan Trump TruthSocial

Southwest mengatakan kepada Reuters akan mengganti pelanggan untuk biaya terkait perjalanan dan telah memproses ribuan aplikasi.

Dia juga mengatakan bahwa karyawan di seluruh perusahaan membantu kru dengan banyak pekerjaan.

Maskapai Penerbangan Delta (DAL.N) Dikatakan dalam email bahwa itu membatasi harga di semua pasar domestik dan internasional di mana Southwest beroperasi. Program ini mencakup lebih dari 700 pasar nonstop dan berlaku hingga 31 Desember. Baik Amerika Serikat maupun Amerika telah mengumumkan program serupa.

Rep Rick Larsen, Demokrat teratas di Komite Transportasi dan Infrastruktur DPR, mengatakan dalam sebuah tweet bahwa perusahaan memperlakukan pembatalan penerbangan sebagai “dapat dikelola” mulai 24 Desember, menghasilkan penggantian biaya tak terduga dan pengembalian uang harga penuh.

CEO Southwest Bob Jordan mengatakan maskapai berbiaya rendah itu perlu memperbarui sistem penuaannya dan meminta maaf kepada pelanggan dan karyawan dalam pesan video.

Saham Southwest turun lebih dari 5% pada hari Rabu setelah turun 6% pada hari Selasa. Beberapa analis mengatakan pembatalan tersebut akan memberikan tekanan pada pendapatan di kuartal keempat.

“Dampak keseluruhan terhadap pendapatan bisa berada di kisaran 9% dari perkiraan pendapatan kami untuk kuartal keempat, yang dibandingkan dengan estimasi kami saat ini terhadap pendapatan sebesar 15% di depan level 2019 di 2022,” kata Sheila Cahyaoglu, analis di Jefferies. .

Kahyaoglu memperkirakan total EBITDAR (pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, amortisasi, biaya restrukturisasi atau sewa) dari pembatalan berada di urutan $700 juta.

Cakupan oleh Kanishka Singh di Washington. Pelaporan tambahan oleh David Shepherdson di Grand Rapids, Michigan dan Abhijith Janappavaram di Bengaluru. Diedit oleh Mark Porter, Howard Goller, Alexandra Alper dan David Gregorio

READ  California menyetujui pajak lithium meskipun ada peringatan industri

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.