Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apple telah menghapus komentar Trump dari pidato Robert De Niro di Gotham

Apple telah menghapus komentar Trump dari pidato Robert De Niro di Gotham

Siapa yang menyensor Robert De Niro?

Aktor “Killers of the Flower Moon” itu bersiap untuk mengkritik Donald Trump di Gotham Awards pada hari Senin, tetapi ketika dia naik ke panggung dia menemukan bahwa pidato yang ingin dia sampaikan telah diubah atas permintaan Apple, produser film tersebut. Perusahaan tersebut menanggapi komentar dari tim pembuat film yang menginginkan komentar aktor tersebut fokus pada film tersebut, menurut sebuah sumber.

Aktor tersebut mengatakan dia tidak diberitahu tentang perubahan tersebut, yang menyebabkan penyebutan mantan presiden tersebut dihapus. De Niro, yang memperkenalkan Killers of the Flower Moon dengan ikon sejarah Gotham dan menghormati penciptanya, mengkritik upacara penghargaan dan Apple. “Saya sama sekali tidak ingin berterima kasih kepada mereka atas apa yang mereka lakukan,” katanya. “Beraninya mereka melakukan itu?”

Versi pidato yang telah diedit dikirimkan ke teleprompter kurang dari sepuluh menit sebelum acara dimulai, menurut sumber yang mengetahui acara tersebut. Seorang wanita yang meminta operator teleprompter memuat pidato baru terdengar mengidentifikasi dirinya sebagai karyawan Apple. Pada pukul 18:54, perusahaan teleprompter menerima email dari dua karyawan Apple yang berisi teks baru, yang menghapus referensi eksplisit ke Trump. Sebaliknya, De Niro mencatat bahwa “menonton berita hari ini” memperjelas bahwa “kita sebenarnya hidup dalam masyarakat pasca-kebenaran.” beragam Dia meninjau salinan email ini. The Gothams, sebuah perayaan tahunan film dan televisi, tidak ada hubungannya dengan pemotongan pernyataan bintang “Killers of the Flower Moon” itu, menurut orang dalam. Juru bicara De Niro mengatakan para pemeran belum melakukan perubahan.

Sebuah sumber yang dekat dengan film tersebut membantah adanya sensor dan mengatakan insiden itu adalah kesalahpahaman. Ada banyak versi pidato De Niro, dan ada keinginan untuk fokus hanya pada pembuat film dan kesenian mereka, menurut sumber tersebut. Orang dalam tersebut menambahkan bahwa Apple dan pembuat film tidak menyadari bahwa De Niro belum menandatangani draf akhir.

READ  Rumor Indiana Jones 5 ditepis oleh sutradara James Mangold

De Niro sempat melontarkan kritiknya dengan membaca pernyataannya dari ponselnya. “Berbohong hanyalah salah satu alat dalam gudang senjata para penipu,” kata De Niro. “Mantan presiden berbohong kepada kami lebih dari 30.000 kali selama empat tahun masa jabatannya. Dia melanjutkan kampanye balas dendamnya saat ini. Namun dengan segala kebohongannya, dia tidak bisa menyembunyikan jiwanya. Ia menyerang yang lemah, merusak anugerah alam dan menunjukkan rasa tidak hormat, misalnya dengan menggunakan kata “Pocahontas” sebagai hinaan.

Juru bicara Gotham Awards dan Apple menolak berkomentar.