Agustus 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apple menyerahkan posisinya App Store di hadapan regulator Belanda dan Tinder

Apple menyerahkan posisinya App Store di hadapan regulator Belanda dan Tinder

apel diumumkan pada hari Jumat Ini sekali lagi memperbarui aturannya tentang bagaimana aplikasi kencan Belanda menggunakan sistem pembayaran pihak ketiga, setelah perusahaan melakukan “percakapan yang produktif dengan Otoritas Belanda untuk Konsumen dan Pasar (ACM)”. Aturan yang diperbarui Memberi pengembang lebih banyak fleksibilitas tentang sistem pembayaran yang mereka gunakan, mengubah bahasa yang dilihat pengguna saat membayar, dan menghapus batasan lain yang diberlakukan oleh aturan sebelumnya.

Meskipun aturannya tidak luas (sekali lagi, mereka hanya berlaku untuk aplikasi kencan Belanda), mereka menunjukkan apa yang Apple bersedia lakukan untuk mematuhi peraturan pemerintah – yang mungkin dihadapinya sesering Uni Eropa dan Amerika Serikat. Bersiaplah untuk melawan monopoli teknologiDan perusahaan mungkin terpaksa Singkirkan port Lightning iPhone.

Pada bulan Desember ACM mengumumkan penghakiman Bahwa Apple terpaksa mengizinkan aplikasi kencan untuk menggunakan layanan pembayaran bersama yang dibangun di iOS, setelah regulator menerima keluhan dari Match Group, perusahaan di balik layanan kencan seperti Tinder, Match.com dan OkCupid. Sejak itu, Apple telah Saran sebuah variasi Dari solusi untuk mematuhi perintah, yang dikatakan regulator Tidak cukup baik. Pada bulan Mei, ACM mengatakan aturan terbaru Apple, yang sebelum pembaruan hari Jumat, adalah perbaikan dari ide-ide sebelumnya, tetapi mereka masih tidak mematuhi hukum Belanda dan Eropa.

Ada tekanan yang meningkat pada Apple untuk mematuhi: Bahkan ketika perusahaan mengerjakan perubahan, itu Kumpulkan puluhan juta euro dalam denda.

Perubahan yang diumumkan Apple pada hari Jumat adalah pembaruan penting untuk proposal sebelumnya Diposting pada bulan Maret. Aturan masih membuat pengembang menunjukkan pesan kepada pengguna sebelum mereka melihat layar pembayaran pihak ketiga, yang dapat berupa aplikasi atau situs web eksternal, tetapi bahasa baru yang diusulkan Apple cenderung tidak menakuti calon pelanggan di negara saya. Pendapat.

READ  Verizon menyelidiki teks spam tetapi tidak melihat tautan dengan Rusia

Awalnya, bahasa yang diusulkan adalah sebagai berikut:

Aplikasi ini tidak mendukung sistem pembayaran di App Store.

Semua pembelian dalam aplikasi ini akan dikelola oleh pengembang”Anda tidak akan lagi bertransaksi dengan Apple. Metode pembayaran yang disimpan di App Store dan fitur terkait, seperti manajemen langganan dan permintaan pengembalian dana, tidak akan tersedia lagi. Apple tidak bertanggung jawab atas privasi atau keamanan transaksi dengan pengembang ini.

Sekarang, Anda membaca:

Pembayaran Anda akan dikelola oleh pengembang. Anda tidak akan lagi berbisnis dengan Apple.

Semua pembelian dalam aplikasi ini akan ditangani oleh penyedia layanan yang ditentukan oleh pengembang “DeveloperName”. Pengembang akan bertanggung jawab atas metode pembayaran dan fitur terkait seperti langganan dan pengembalian uang. Fitur App Store seperti metode pembayaran yang disimpan di App Store, manajemen langganan, dan permintaan pengembalian dana tidak akan tersedia.

Opsi yang akan dilihat pengguna di router juga berbeda. Sebelum itu, mereka melihat tombol ‘Lanjutkan’ atau ‘Batal’. Itu telah diganti dengan tombol yang mengatakan “Saya mengerti”. Pesan yang akan dilihat pengguna jika pengembang menautkannya di luar aplikasi (ke situs pembayaran pihak ketiga) juga mendapat penulisan ulang dengan nada yang sama.

Menurut aturan baru Apple, pengembang juga tidak perlu memilih antara pembayaran dalam aplikasi pihak ketiga atau tautan pembayaran eksternal; Mereka bisa menggunakan keduanya jika mereka mau, yang sebelumnya tidak demikian. Mereka juga akan dapat menunjukkan biaya sesuatu – Apple menghapus aturan yang mengatakan bahwa tautan ke pembayaran pihak ketiga tidak dapat menyertakan “harga barang yang tersedia di situs web yang Anda miliki atau tanggung jawab.”

Aturan lama yang bisa Anda baca Dari arsip web ini di sini, memiliki persyaratan khusus untuk pemroses pembayaran pihak ketiga jika pengembang ingin menggunakan layanan mereka di aplikasi mereka. Sebelum perubahan hari Jumat, pengembang harus menemukan prosesor yang mendukung hal-hal seperti:

  • “Melihat metode pembayaran dan variasinya (dukungan untuk kartu kredit, kartu debit, dll.)”
  • Layanan nilai tambah seperti pengelolaan dan pemrosesan pajak transaksi
  • Kebijakan keamanan dan privasi pembayaran yang “melampaui kepatuhan industri kartu pembayaran Tingkat 1”

Aturan juga menentukan seberapa andal pemroses pembayaran, dengan mengatakan bahwa itu harus tersedia 99,9 persen dan menanggapi permintaan dalam 300 milidetik. Apple masih memiliki beberapa persyaratan untuk pemroses pembayaran pihak ketiga, tetapi tampaknya cakupannya jauh lebih luas – persyaratan tersebut sekarang seperti “memenuhi kepatuhan Kartu Pembayaran Level 1 (PCI) untuk menangani data kartu kredit dan debit” dan “menetapkan semua harga untuk penjualan barang dan jasa digital” untuk pengguna di Belanda dalam mata uang euro.

Apple juga mengatakan telah memperbarui struktur komisi pembayaran pihak ketiga. Aturan sebelumnya membuatnya seolah-olah pengembang aplikasi kencan Belanda akan melakukannya Anda harus membayar komisi sebesar 27 persen Pada transaksi pihak ketiga tidak peduli apa. Meskipun itu adalah diskon 3 persen dari standar diskon 30 persen Apple untuk pembelian dalam aplikasi, harus membayar 27 persen akan menjadi peningkatan besar dibandingkan 15 persen yang dibayar pengembang di Program Bisnis Kecil App Store, atau dari 15 persen yang dibayar oleh pengembang dari pendapatan dari langganan berulang setelah pengguna tetap berlangganan selama satu tahun.

Sekarang, Apple mengatakan menawarkan diskon tiga persen ketika Anda melalui prosesor pembayaran pihak ketiga, titik — jika Anda akan membayar Apple 30 persen, Anda sekarang akan membayar 27, dan jika Anda membayar 15 persen, Anda akan membayar 12. Sementara diskon kecil ini tidak Masih pesan yang jelas dari Apple bahwa pengembang tidak perlu repot mencari di tempat lain (terutama mengingat pekerjaan ekstra yang terlibat, dan fakta bahwa sistem pembayaran pihak ketiga akan memiliki biaya sendiri), perubahan berarti setidaknya pengembang kecil tidak akan membayar iPhone pabrik dengan persentase yang lebih tinggi jika mereka memilih untuk pindah ke pihak ketiga.

ACM tampaknya tidak membahas struktur komisi Apple dalam penolakan sebelumnya terhadap proposal perusahaan.

di berita terbaru hari jumatApple menjelaskan bahwa itu tidak terlalu senang dengan situasi yang Anda hadapi. “Karena Apple berkomitmen untuk keterlibatan konstruktif dengan regulator, kami membuat perubahan tambahan atas permintaan ACM,” kata perusahaan itu, tetapi juga tidak. Kami percaya bahwa beberapa perubahan adalah “demi kepentingan privasi pengguna kami atau keamanan data mereka”. Perusahaan juga menegaskan kembali bahwa mereka tidak setuju dengan pesanan asli dan mengajukan banding.