Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apple menyelesaikan gugatan class action Family Sharing sebesar $25 juta

Apple menyelesaikan gugatan class action Family Sharing sebesar $25 juta

Jika Anda menggunakan fitur Apple dengan setidaknya satu orang lain dan membeli langganan aplikasi melalui App Store antara tahun 2015 dan 2019, Anda bisa mendapatkan penyelesaian hingga $50 dari perusahaan. MacRumor Apple akan membayar $25 juta untuk menyelesaikan gugatan class action yang menuduh raksasa teknologi itu menyesatkan pelanggan tentang Keluarga Berbagi.

Fitur ini memungkinkan hingga enam anggota keluarga untuk berbagi langganan aplikasi satu sama lain, namun memungkinkan pengembang individu untuk mencegah orang berbagi satu langganan jika mereka menginginkannya. itu , yang diperkenalkan pada tahun 2019, menuduh Apple tidak transparan mengenai masalah ini dan menyesatkan pelanggan dengan membuat mereka percaya bahwa mereka dapat berbagi langganan untuk setiap aplikasi yang tersedia di App Store. “[The] Gugatan tersebut mengklaim bahwa “sebagian besar aplikasi berbasis langganan” mendukung berbagi keluarga.

Apple juga menuduh bahwa Apple menempatkan iklan di halaman arahan beberapa aplikasi berbasis langganan yang tidak mendukung Keluarga Berbagi. Hal ini menyebabkan “jutaan pelanggan” yang mengunduh aplikasi berbasis langganan berpikir bahwa mereka akan dapat mengaksesnya dengan langganan Keluarga Berbagi, katanya, mengutip YouTube Red dan permainan puzzle bernama Brainwell sebagai contoh aplikasi yang tidak mendukung berbagi file pribadi mereka. Berlangganan dengan anggota keluarga.

Apple punya Dia membantah melakukan kesalahan dan setuju untuk menyelesaikan kasus ini hanya untuk menghindari potensi biaya yang terkait dengan persidangan juri. Perusahaan tidak menanggapi permintaan komentar dari Engadget.

READ  Apple iPhone 14 Max mengalami masalah rantai pasokan