Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apple menjelaskan persyaratan iPhone 15 Pro untuk kecerdasan Apple

Apple menjelaskan persyaratan iPhone 15 Pro untuk kecerdasan Apple

Dengan iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia, Apple memperkenalkan pengalaman AI baru yang dipersonalisasi yang disebut Apple Intelligence yang menggunakan model pada perangkat berskala besar untuk meningkatkan pengalaman pengguna di iPhone, iPad, dan Mac.


Fitur AI baru ini memerlukan model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max terbaru Apple untuk dijalankan, sementara hanya Mac dan iPad dengan chip M1 atau lebih baru yang akan mendukung Apple Intelligence. Sejak berita ini tersiar, banyak pengguna bertanya-tanya apa yang menyebabkan pemadaman tersebut.

Pada Talk Show Live From WWDC 2024, John Gruber dari Daring Fireball mengajukan pertanyaan kepada kepala AI dan pembelajaran mesin Apple John Gianandrea, kepala pemasaran Greg Joswiak, dan kepala rekayasa perangkat lunak Craig Federighi, dan inilah jawabannya.

Giannandrea: “Jadi, saat Anda menjalankan model ini dalam runtime, hal ini disebut inferensi, dan inferensi untuk model bahasa besar membutuhkan biaya komputasi yang sangat mahal. Jadi ini adalah kombinasi bandwidth di perangkat, yang merupakan ukuran Neural Engine Apple, itulah yang dimaksud dengan ini. daya tarik perangkat untuk melakukan model ini dengan cukup cepat agar dapat berguna. Secara teori, Anda dapat menjalankan model ini pada perangkat yang sangat lama, namun akan terlalu lambat untuk dapat berguna.

Gruber: “Jadi ini bukan rencana menjual iPhone baru?”

Joswiak: “Tidak, tidak sama sekali. Jika tidak, kami juga akan cukup pintar untuk membuat iPad dan Mac terbaru, bukan?”

Craig Federighi, kepala rekayasa perangkat lunak Apple, mengatakan langkah pertama perusahaan dalam setiap fitur baru adalah mencari cara untuk mengembalikannya ke perangkat lama sebanyak mungkin. Namun jika menyangkut kecerdasan Apple, ia menambahkan, “ini adalah perangkat keras yang diperlukan… Sungguh luar biasa menjalankan model sekuat ini di iPhone.”

READ  Rocket League mendapat mode Battle Royale

Model iPhone 15 Pro menggunakan chip A17 Pro, yang memiliki mesin saraf 16 inti yang 2x lebih cepat dibandingkan chip A16 di iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, dan melakukan sekitar 35 triliun operasi per detik. RAM juga merupakan aspek lain dari sistem yang memerlukan fitur AI baru, jadi mungkin bukan kebetulan bahwa semua perangkat yang kompatibel dengan Apple Intelligence memiliki setidaknya 8 GB RAM, Federighi mengisyaratkan.

Meskipun ada pemadaman, pemilik iPhone lama masih memiliki banyak hal untuk dinantikan dalam pembaruan perangkat lunak Apple yang akan datang: iOS 18 menghadirkan beberapa fitur baru bersama Apple Intelligence, dan setiap iPhone yang dapat menjalankan iOS 17 kompatibel dengan iOS 18. Ini termasuk iPhone 2018.

Jika Anda masih menginginkan Apple Intelligence di saku Anda tetapi tidak memiliki iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max, Anda mungkin ingin menunggu untuk mendapatkan seri iPhone 16, yang diperkirakan akan diluncurkan saat iOS 18 dirilis pada musim gugur.