Juli 13, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apple mengumumkan RCS dengan rengekan padahal seharusnya menjadi sensasi

Apple mengumumkan RCS dengan rengekan padahal seharusnya menjadi sensasi

Apple akhirnya akan menggunakan RCS di iOS 18, yang secara efektif mengakhiri perjuangan selama bertahun-tahun untuk kesetaraan fitur antara iMessage dan Android. Namun pengumuman itu bukanlah sebuah perayaan; Anda bisa saja berkedip dan melewatkannya. Alih-alih menunjukkan bagaimana RCS akan membuat segalanya lebih baik, Apple diam-diam mengumumkan dukungan untuk standar tersebut dan berfokus pada semua fitur hebat yang hadir untuk pengguna iMessage β€” bukan fitur RCS.

Apple belum menjelaskan bagaimana adopsi RCS pada akhirnya akan memungkinkan pengguna iPhone dan Android untuk saling mengirim foto dan video beresolusi tinggi. Dia bahkan tidak menyebutkan bagaimana RCS akan mengaktifkan dukungan lintas platform untuk tanda terima baca dan indikator tulis. Apple baru saja menyoroti fitur-fitur mencolok yang hadir di iMessage, termasuk cara mengetik teks dalam huruf tebal dan miring, peningkatan pada Tapbacks, dan kemampuan untuk menjadwalkan teks.

Ini semua adalah perubahan besar, tetapi pengguna iPhone tidak akan dapat menggunakan fitur ini saat mengobrol dengan seseorang di Android. Kami bahkan tidak tahu bagaimana emoji yang dibuat dengan Genmoji, alat pembuat emoji AI baru dari Apple, akan muncul dalam teks yang dikirimkan ke pengguna di Android.

Pengguna Android masih terjebak dalam gelembung hijau.
Gambar: apel

Perusahaan mengubur RCS di atasnya halaman pratinjau iOS 18, Juga. Ia bahkan tidak menyebutkan nama pengguna Android: “Perpesanan RCS (Rich Communication Services) menyediakan media yang lebih kaya, pengiriman dan tanda terima telah dibaca bagi mereka yang tidak menggunakan iMessage.” Gambar yang disematkan menunjukkan obrolan RCS di iPhone, yang memiliki gelembung hijau yang menandakan bahwa orang yang Anda kirimi pesan tidak ada di iPhone.

READ  Apple dikatakan merencanakan acara iPhone dan Apple Watch pada 7 September

Apple pertama kali mengonfirmasi bahwa dukungan RCS akan hadir tahun lalu. β€œIni akan bekerja bersama iMessage, yang akan terus menjadi pengalaman pengiriman pesan terbaik dan teraman bagi pengguna Apple,” kata juru bicara Apple Jacqueline Roy dalam sebuah pernyataan. tepi tepat waktu. Namun hal itu belum tentu merupakan tindakan yang murah hati. Apple sebagian besar terpaksa mendukung RCS sebagai respons terhadap meningkatnya tekanan dari regulator global dan perusahaan pesaing. Hal ini mungkin bisa membantu menjelaskan pendekatan yang agak tidak puas saat mengumumkan peluncuran iOS 18.

Namun adopsi RCS oleh Apple telah dilakukan selama bertahun-tahun. Semua operator besar telah beralih ke RCS. Apple adalah satu-satunya pihak yang tidak setuju, dan para regulator, serta pemberitaan yang buruk (ingat ketika Tim Cook meminta seorang pria untuk membelikan ibunya iPhone?), membuat perusahaan semakin perlu mengatasi masalah ini.

Dapatkah Anda melihat Apple menyebut RCS?
Gambar: apel

Fakta bahwa Apple melewatkan RCS selama keynote-nya membuatnya tampak seolah-olah Apple tidak menganggapnya cukup untuk menyombongkan diri β€” dan itu adalah hal yang bodoh. Semua pengguna Android, termasuk saya, terjebak dalam pengambilan foto dan video dari pengguna iPhone yang memerlukan kaca pembesar untuk menangkapnya (Sambil juga mencoba meyakinkan mereka untuk mendownload messenger pihak ketiga yang sebenarnya mendukung media HD).

Ini merupakan peningkatan besar untuk kedua Android Dan pengguna iPhone! Sangat disayangkan bahwa penyatuan yang telah lama tertunda antara sistem pesan iPhone dan Android telah ditenggelamkan oleh emoji-emoji yang dihasilkan oleh AI dan gelembung iMessage yang goyah. Bahkan tanpa sepengetahuan Apple, saya takjub akhirnya bisa berbagi foto dan video abad ke-21 dengan teman dan keluarga saya yang menggunakan iPhone sekali saja.

READ  Segala sesuatu yang dapat kita harapkan dari acara Apple pada 8 Maret