April 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apple menggugat mantan insinyur iOS karena diduga membocorkan detail aplikasi Vision Pro dan Journal

Apple menggugat mantan insinyur iOS karena diduga membocorkan detail aplikasi Vision Pro dan Journal

Apple telah menggugat mantan karyawannya karena diduga membocorkan informasi rahasia, termasuk detail yang tidak banyak diketahui tentang aplikasi Jurnal Apple, pengembangan headset VisionOS, dan banyak lagi, kepada jurnalis dan karyawan perusahaan lainnya. Gugatan itu diajukan sepuluh hari yang lalu di pengadilan negara bagian California (24CV433319pdf), Andrew O'Dea juga mengatakan dia membocorkan strategi kepatuhan terhadap peraturan, jumlah karyawan, dan karakteristik perangkat keras produk lainnya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya dari MacRumorSetidaknya dalam satu pesan, perusahaan tersebut mengatakan Aude mengklaim dia membocorkan informasi “sehingga dia dapat ‘mematikan’ produk dan fitur yang dia tolak.”

Apple menunjuk beberapa koneksi dalam gugatan tersebut:

Antara bulan Juni dan September 2023 saja, Tuan O'Dea berkomunikasi dengan jurnalis Wall Street Journal (WSJ), yang oleh Tuan O'Dea disebut sebagai “Homeboy”, lebih dari 1.400 kali menggunakan aplikasi perpesanan terenkripsi. Pak Aude juga membaca “Homeboy”, daftar fitur definitif untuk produk telepon Apple yang belum diumumkan sebelumnya. Pak Audi mengirim jurnalis lain ke informasi Lebih dari 10.000 pesan teks dan saya melakukan perjalanan melintasi benua untuk bertemu dengannya.

Tangkapan layar berikut dari pertukaran pesan terenkripsi di Signal antara Aude dan jurnalis Wall Street Journal muncul dalam pengaduan tersebut, Apple berkata, “Tuan Aude sering mengambil dan menyimpan tangkapan layar komunikasinya di iPhone kantornya yang dikeluarkan Apple untuk menyimpannya. anak cucu.

Apple menuduh Aude membocorkan daftar fitur terakhir untuk aplikasi Apple Journal dalam panggilan telepon pada April 2023 kepada reporter yang sama. sebuah cerita tentang Fitur aplikasi yang belum dirilis Itu muncul di bulan yang sama Jurnal Wall Street.

Aude bergabung dengan Apple pada tahun 2016 sebagai insinyur iOS yang berfokus pada peningkatan kinerja baterai. Sifat dari peran tersebut memberi Aude akses ke “informasi mengenai lusinan produk Apple yang paling sensitif,” tulis pengacara Apple.

READ  EA membatalkan acara pengumuman musim panas yang besar, EA Play Live

Perusahaan mengatakan kebocoran tersebut baru ditemukan pada akhir tahun 2023. Ketika perwakilan Apple pertama kali bertemu dengan Aude pada November 2023, dia dilaporkan menyangkal keterlibatannya dalam kebocoran tersebut dan berbohong tentang membawa iPhone keluaran Apple miliknya. Dia kemudian, menurut dugaan mereka, berpura-pura ingin pergi ke kamar mandi, “mengeluarkan iPhone dari sakunya saat istirahat dan secara permanen menghapus sejumlah besar barang bukti dari perangkatnya,” termasuk aplikasi Signal.

Kemudian, pada pertemuan kedua pada tanggal 12 Desember, pengaduan tersebut berbunyi, “Tuan Aude mengakui bahwa dia membocorkan informasi tentang strategi kepatuhan peraturan Apple, produk yang belum diumumkan, kebijakan pengembangan, dan karakteristik perangkat keras dari produk tertentu yang dirilis kepada setidaknya dua jurnalis.” Dia dipecat tiga hari kemudian. Pengajuan Apple mengatakan perusahaan tersebut meminta pengadilan juri, ganti rugi, “restitusi dan/atau pembatalan” bonus dan opsi saham, serta “perintah yang mengarahkan Tuan Aude untuk tidak mengungkapkan informasi rahasia dan hak milik Apple kepada pihak ketiga.” Tanpa persetujuan tertulisnya.