Juli 26, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apakah miliarder menagih Nvidia sebelum pemecahan saham 10 banding 1?

Apakah miliarder menagih Nvidia sebelum pemecahan saham 10 banding 1?

Uang menarik uang. Maka tidak mengherankan jika beberapa investor terkaya di dunia memiliki posisi mereka Nvidia (Nasdaq: NVDA). Perusahaan ini memperoleh keuntungan yang signifikan berkat meningkatnya permintaan akan chip kecerdasan buatan (AI).

Nvidia akan melakukan 10-untuk-1 Pemecahan saham setelah penutupan perdagangan pada hari Jumat, maka sahamnya akan mulai diperdagangkan dengan harga yang jauh lebih rendah pada hari Senin. Apakah investor miliarder menambah jumlah saham Nvidia menjelang pemecahan saham yang akan datang?

Jangan mengandalkannya

Faktanya adalah, kita tidak tahu pasti apakah miliarder memiliki saham Nvidia. Putaran pengungkapan peraturan terbaru – yang mengungkapkan kepemilikan mereka hingga akhir kuartal pertama tahun 2024 – terjadi beberapa minggu yang lalu. Kecuali satu atau lebih investor miliarder secara terbuka menyebutkan bahwa mereka baru saja membeli Nvidia, kemungkinan akan memakan waktu beberapa bulan atau lebih sebelum kita mengetahui apakah mereka telah menambah kepemilikan mereka di pembuat unit pemrosesan grafis (GPU).

Berdasarkan aktivitas mereka di kuartal pertama, Anda mungkin tidak boleh mengandalkan miliarder untuk membeli Nvidia sebelum perusahaan tersebut membagi sahamnya. Banyak investor kaya mengurangi kepemilikan sahamnya secara signifikan dalam tiga bulan pertama tahun ini.

Misalnya, pendiri Citadel, Ken Griffin, mengurangi posisi dana lindung nilai di Nvidia sekitar 68% pada kuartal pertama. David Tepper menjual 44% saham Appaloosa di Nvidia pada kuartal terakhir. Stanley Druckenmiller telah mengurangi kepemilikan kantor keluarga Duquesne di Nvidia sebesar 71,5%.

Para investor ini menyadari sepenuhnya bahwa pemecahan saham Nvidia sama sekali tidak mengubah fundamental bisnisnya. Membagi inventaris sama dengan memotong kembali pizza menjadi delapan bagian menjadi 16 bagian. Jumlah pizzanya masih sama dengan topping yang sama – hanya saja irisannya lebih kecil.

READ  Buffett membeli lebih banyak dari Apple kuartal terakhir, dan mengatakan dia akan menambahkan lebih banyak jika sahamnya tidak naik

Selain itu, para miliarder tahu bahwa ketersediaannya tersebar luas Perdagangan saham pecahan Efek stock split telah berubah. Karena banyak broker sekarang mengizinkan kliennya untuk membeli dan menjual saham pecahan, sebagian besar investor yang ingin menambahkan Nvidia ke portofolionya dapat melakukannya terlepas dari harga sahamnya yang tinggi.

Mungkin spesifik

Namun, menurut saya ada kemungkinan besar bahwa beberapa investor miliarder akan membeli Nvidia sebelum pemecahan sahamnya. Mereka dapat membayangkan bahwa pemecahan saham (stock split) untuk saham-saham yang diikuti secara luas seperti Nvidia akan tetap mempunyai dampak psikologis pada investor ritel meskipun perdagangan saham fraksional telah diperkenalkan.

Mungkin konsekuensi terbesar dari pemecahan saham Nvidia adalah bahwa saham tersebut dapat ditambahkan ke… Rata-rata Industri Dow Jones Dalam waktu dekat. Faktor utama yang menghalangi Nvidia untuk ditambahkan ke Indeks Dow Jones adalah harga sahamnya yang tinggi. Tidak mengherankan jika beberapa miliarder meningkatkan kepemilikan dana lindung nilai mereka di Nvidia untuk mengantisipasi dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) dan reksa dana yang melacak Dow Jones yang membeli Nvidia jika dimasukkan dalam indeks.

Saya menduga investor kaya mungkin membeli Nvidia sekarang karena alasan yang tidak terkait dengan pemecahan saham yang akan datang. Perusahaan mengumumkan hasil kuartal pertama yang mengesankan dua minggu lalu. Pembaruan triwulanan ini mungkin memotivasi beberapa miliarder yang telah mengurangi posisi mereka di saham untuk melanjutkan pembelian.

Secara khusus, optimisme Nvidia terhadap permintaan platform Blackwell yang akan datang dapat memikat investor kaya untuk kembali berinvestasi. Blackwell akan menjadi arsitektur chip AI paling kuat milik perusahaan hingga saat ini.

Dia seharusnya Anda Memuat stok Nvidia?

Apakah penting apa yang dilakukan investor miliarder terhadap Nvidia? Tidak nyata. Pertanyaan yang paling penting adalah: Haruskah? Anda Memuat stok Nvidia? Jawaban atas pertanyaan ini bergantung pada gaya investasi Anda.

READ  Apakah 4% "angka ajaib" untuk tingkat hipotek menusuk pasar perumahan (dan saham)?

Investor pendapatan pasti ingin mencari di tempat lain. Meskipun Nvidia membayar dividen, imbal hasil ke depannya adalah 0,0035%.

Investor yang menghindari risiko juga dapat menemukan saham lain yang lebih cocok untuk mereka. Nvidia diberi harga premium berdasarkan beberapa metrik penilaian karena prospek pertumbuhannya yang besar. Namun, sebagian besar pertumbuhan yang diharapkan telah dimasukkan ke dalam harga saham. Jika hal ini tidak tercapai, saham bisa anjlok.

Namun, Nvidia harus menjadi pilihan tepat bagi investor pertumbuhan yang bersedia mengambil risiko. Mungkin stock split yang akan terjadi akan memberikan insentif besar; Mungkin itu tidak akan terjadi. Apa pun yang terjadi, inovasi berkelanjutan Nvidia akan menjadikannya yang terdepan di pasar chip AI.

Jangan lewatkan kesempatan kedua ini pada peluang yang berpotensi menguntungkan

Pernahkah Anda merasa melewatkan perjalanan pembelian saham tersukses Anda? Maka Anda pasti ingin mendengarnya.

Terkadang, tim analis ahli kami mengeluarkan a Stok “Double bottom”. Rekomendasi perusahaan yang menurut mereka akan segera muncul. Jika Anda khawatir kehilangan kesempatan untuk berinvestasi, sekarang adalah waktu terbaik untuk membeli sebelum terlambat. Angka-angka tersebut berbicara sendiri:

  • Amazon: Jika Anda menginvestasikan $1.000 saat kami menggandakan uang Anda pada tahun 2010, Anda akan mendapatkan $20.086!*

  • apel: Jika Anda menginvestasikan $1.000 saat kami menggandakan uang Anda pada tahun 2008, Anda akan memiliki $36.663!*

  • Netflix: Jika Anda menginvestasikan $1.000 saat kami menggandakan uang Anda pada tahun 2004, Anda akan mendapatkan $341.798!*

Saat ini kami mengeluarkan peringatan “ganda” untuk tiga perusahaan luar biasa, dan mungkin tidak ada peluang seperti ini dalam waktu dekat.

Lihat 3 saham “double down” »

*Stock Advisor kembali pada 3 Juni 2024

Keith Speights Dia tidak memiliki posisi di salah satu saham yang disebutkan. The Motley Fool memiliki posisi dan merekomendasikan Nvidia. Si Bodoh Beraneka Ragam punya Kebijakan pengungkapan.

Apakah miliarder menagih Nvidia sebelum pemecahan saham 10-untuk-1? Awalnya diterbitkan oleh The Motley Fool

READ  Kapan itu muncul di daerah Anda?