Juni 14, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apa yang terjadi dengan Lionel Messi?  Bahkan di Inter Miami, misterinya tetap ada

Apa yang terjadi dengan Lionel Messi? Bahkan di Inter Miami, misterinya tetap ada

Lionel Messi menyaksikan final Piala AS Terbuka Inter Miami melawan Houston dari kotak penalti. (Foto AP/Rebecca Blackwell) (Kantor berita)

FORT LAUDERDALE, Florida – Drake Callender tiba di fasilitas Inter Miami pada hari Rabu tidak yakin apakah Lionel Messi akan bermain.

Atau setidaknya itulah yang dikatakan Callender. “Saat itulah saya masuk ke ruang ganti,” kata penjaga gawang Miami itu ketika ditanya bagaimana dia mengetahui Messi akan melewatkan final Piala AS Terbuka hari Rabu. “Saya tidak melihat kausnya terpasang, dan saya tahu dia tidak akan menjadi bagian dari tim inti.”

Ini agak sulit dipercaya, tapi bukan berarti sulit dipercaya. Inter menutupi cedera Messi dengan tabir kerahasiaan. Statusnya tidak menentu memasuki tiga dari empat pertandingan terakhir Miami, dan klub tidak pernah menyebutkan bagian tubuh mana yang mengganggunya.

Asumsinya, sebelum hari Rabu, adalah cedera yang dialami Messi hanya ringan, dan istirahatnya merupakan tindakan pencegahan. Beberapa pemain mengatakan Houston Dynamo, rival Miami di final Piala Terbuka, bersiap pada Senin dan Selasa seolah-olah Messi akan bermain. Ribuan penggemar mengenakan jerseynya dengan antisipasi serupa.

Namun Messi tidak bermain. Miami kalah dari Houston 2-1. Pelatih Tata Martino diminta menjelaskan.

“Tidak bijaksana baginya untuk bermain, itu sudah jelas,” kata Martino dalam bahasa Spanyol. “Bahkan tidak untuk melihatnya beberapa menit saja, karena kita akan mengambil risiko.

Pada saat itu, ketakutan meningkat.

Jika ada waktu untuk mengambil risiko, itu adalah hari Rabu. Martino mengatakan pada hari Selasa bahwa jika ini adalah pertandingan liga normal, Messi tidak akan bermain. Tapi ini final, jadi masih ada peluang. Pintunya terbuka. Semua orang mengharapkan Messi melewatinya. Sembilan puluh menit sebelum kick-off, ratusan pemakai kaus berkumpul di kedua sisi pembatas, tempat bus tim akan melaju dan kambing-kambing akan keluar.

READ  DT Aaron Donald mendapat kenaikan gaji besar dari Los Angeles Rams dalam kontrak yang dikerjakan ulang

Namun satu demi satu, 18 pemain Miami turun dari bus menuju dermaga luar pemuatan, dan Messi bukan salah satu dari mereka.

Anda mungkin berpikir, pada titik ini, rekan satu tim Messi sudah tahu di mana dia berdiri. Ketika ditanya kapan mereka mengetahuinya, bek Serhiy Krivtsov menyebutkan “kemarin” pada hari Selasa – ketika baik Messi maupun Jordi Alba tidak ambil bagian dalam sesi latihan tim penuh. “Kesehatan mereka lebih penting bagi tim kami dibandingkan pertandingan hari ini,” kata Krivtsov.

Namun, terdapat ketidakpastian. Messi diasumsikan menjalani program latihan individu pada Selasa. Martino sementara itu Itu berkata Tidak ada pedoman rinci yang dibuat untuk menguraikan calon pemula. Dia mengatakan dalam konferensi persnya pada hari Selasa bahwa dia akan berbicara dengan Messi, dan akan menunggu hingga hari Rabu untuk membuat keputusan. (Dixon Arroyo, pemain Miami lainnya yang dapat dihubungi wartawan setelah pertandingan hari Rabu, tidak merinci kapan para pemain mengetahui bahwa Messi akan absen.)

Sekarang, dengan pertandingan lain kurang dari 72 jam setelah pertandingan hari Rabu, mereka kemungkinan harus menunggu lagi.

“Ya,” kata Martino dalam konferensi pers pasca pertandingan. [Messi] Dia pasti akan bermain sebelum musim liga berakhir.” Pelatih asal Argentina, yang memiliki hubungan baik dengan Messi, berjanji untuk terus bermain “pertandingan demi pertandingan.” [monitoring] “Situasinya adalah melihat pada titik mana departemen medis memberi tahu kami bahwa dia berada dalam kondisi yang memungkinkan dia bermain tanpa risiko.”

Martino menegaskan pada hari Selasa bahwa cedera Messi tidak memerlukan operasi. Faktanya, Martino menahan diri untuk tidak menyebutnya sebagai cedera sama sekali. Dia pertama kali menggambarkannya sebagai “kelelahan” ketika Messi meninggalkan pertandingan pekan lalu melawan Toronto setelah menit ke-36. Dia kemudian menambahkan bahwa masalahnya adalah “jaringan parut.”

READ  Papan peringkat Kejuaraan Travelers 2022, Skor: Tangan mantap Xander Schauffele memberinya kemenangan PGA Tour keenamnya

Namun Martino tidak banyak berkomentar. Tampaknya Messi sedang menghadapi sisa-sisa cedera lama di hamstring kanannya, cedera yang sudah terjadi Saya mengganggunya secara berkala Sepanjang karirnya. Namun Martino tidak mengatakan hal itu, dia juga tidak menunjukkan apa pun tentang sifat atau keseriusan dari kejengkelan yang tampak tersebut.

Oleh karena itu, wajar jika dia dikritik atas cara dia menangani masalah tersebut. Dia didesak pada hari Selasa tentang kerahasiaannya.

“Anda berbicara tentang pemain terbaik di dunia, dan saya harus mengungkapkan sesuatu yang dapat mengubah rencana permainan lawan. Mengapa memberikan informasi ini jika saya bisa menyimpannya untuk diri saya sendiri?” Jawab Martino.

Dia dan gelandang Sergio Busquets juga ditanya tentang dampaknya terhadap para penggemar yang membeli tiket, banyak dari mereka membayar sejumlah tiga atau empat digit untuk menonton pertandingan Messi.

“Saya tahu kehadirannya membuat masyarakat tertarik untuk membeli tiket atau tidak,” aku Martino. “Apa yang kami inginkan adalah mencoba memenangkan pertandingan. Anda memenangkan pertandingan ketika Anda lebih baik dari lawan Anda, namun detail kecillah yang dapat membuat segalanya menjadi lebih baik bagi kami.

Busquets antara lain mengatakan: “Kami bukan mesin atau robot, bukan? Kami ingin bermain di setiap pertandingan, setiap menit, tanpa menderita cedera atau kelelahan. Namun itu adalah satu hal yang tidak dapat kami kendalikan.”

Secara keseluruhan, Messi senang bermain pada hari Rabu. Sebaliknya, dia mengenakan seragam serba hitam dan terjatuh ke kursi lapangan sementara rekan satu timnya dikalahkan. Jadwal Miami yang brutal telah menyusulnya, dan sekarang tampaknya menyeret seluruh tim ke bawah.

“Apa yang saya lihat adalah tim yang kehabisan tenaga,” kata Martino setelah kekalahan 2-1.

READ  Roy dipekerjakan sebagai pelatih Islanders untuk menggantikan Lambert

Dan sekarang mereka memiliki perlombaan playoff untuk dilanjutkan. Mereka menjamu NYCFC, pesaing langsung untuk dua tempat wild card di Wilayah Timur, pada hari Sabtu. Mereka pergi ke Chicago untuk pertandingan playoff lainnya Rabu depan.

Martino menyamakan setiap pertandingan dengan final lainnya, karena Miami harus menghapus defisit lima poin dalam lima pertandingan terakhirnya untuk menyelesaikan perubahan haluan yang luar biasa dan mencapai postseason. Namun pria yang mengilhami transformasi ini, Messi, kini menjadi pria yang kesehatannya menutupi harapan mereka yang dulu tinggi.

Beberapa pemain Miami menyatakan hal yang jelas setelah kekalahan hari Rabu: bahwa Messi, pemain terhebat sepanjang masa, penting bagi mereka. Namun Krivtsov mengindikasikan bahwa ketersediaannya adalah “pertanyaan bagi staf medis.”