Juni 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Apa perbedaan pencarian Google AI baru dari Bard chatbot?

Apa perbedaan pencarian Google AI baru dari Bard chatbot?

10 Mei (Reuters) – Google Alphabet Inc (GOOGL.O) pada hari Rabu memamerkan produk pencarian dasar yang diperbarui yang mencakup lebih banyak kecerdasan buatan dalam jawabannya karena perusahaan tersebut berusaha untuk menghilangkan kecurigaan bahwa mereka kalah dari OpenAI Microsoft Corp (MSFT). .HAI). Pencarian Bing yang kuat.

Google sudah memiliki Bard chatbot yang bersaing dengan ChatGPT, chatbot dari OpenAI yang telah memicu sedikit kegembiraan di kalangan pengguna dengan tanggapannya yang mirip manusia.

Jadi kapan Anda menggunakan Google dan kapan Anda memberi kembali?

Perusahaan mengatakan pencarian Google tradisional masih harus digunakan untuk mencari dan mencari informasi, seperti mencari sesuatu untuk dibeli.

Bard adalah chatbot dengan karakter yang dapat melakukan percakapan seperti manusia, dan dimaksudkan untuk digunakan dalam kolaborasi kreatif, misalnya untuk membuat kode atau menulis keterangan untuk foto.

APA PEMBARUAN PENCARIAN GOOGLE?

Dengan pencarian yang ditingkatkan yang disebut “Pengalaman Pencarian Generasi”, halaman beranda Google masih terlihat dan berfungsi seperti bilah pencarian yang sudah dikenal.

Perbedaannya ada pada jawaban: Jika Google baru menemukan bahwa AI generatif dapat digunakan untuk menjawab pertanyaan, bagian atas halaman hasil akan menampilkan respons yang dihasilkan AI. Tautan web tradisional akan tetap di bawah.

Logo Google cetak 3D terlihat dalam ilustrasi yang diambil pada 12 April 2020. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

Misalnya, pencarian untuk “cuaca San Francisco” seperti biasa akan mengarahkan pengguna ke perkiraan delapan hari, sementara kueri yang menanyakan pakaian apa yang akan dikenakan di kota California memunculkan tanggapan berlarut-larut oleh AI, menurut Reuters demonstrasi. awal minggu ini.

“Anda harus membawa pakaian berlapis, termasuk kemeja lengan pendek dan jaket tipis atau jaket untuk hari itu,” bunyi kesimpulannya, termasuk tautan ke situs web tempat saran tersebut diambil.

READ  Pemadaman PSN berakhir: Jaringan PlayStation pulih dari masalah besar

Pengguna juga akan dapat memasuki “mode percakapan” baru, yang, seperti Bard, ChatGPT mengingat pertanyaan pengguna sebelumnya sehingga pengguna dapat meminta tindak lanjut dengan lebih mudah.

Namun, perusahaan menunjukkan bahwa Mode Percakapan tidak dirancang untuk menjadi chatbot dengan kepribadian; Ini hanya dimaksudkan untuk membantu meningkatkan hasil pencarian. Misalnya, responsnya tidak akan pernah berisi ‘Saya’, tidak seperti Bard dan ChatGPT.

Dapatkah saya mencoba pencarian Google yang baru sekarang?

Belum. Perusahaan mengatakan konsumen AS akan mendapatkan akses ke pengalaman pencarian generatif dalam beberapa minggu mendatang melalui daftar tunggu, fase beta di mana Google akan memantau kualitas, kecepatan, dan biaya hasil pencarian.

Bisakah saya mencoba BARD sekarang?

Perusahaan mengatakan pada hari Rabu bahwa Bard sekarang tersedia tanpa antrean di 180 negara dan wilayah, dan berencana untuk memperluas dukungannya menjadi 40 bahasa.

melaporkan oleh Anna Tong di San Francisco; Pelaporan tambahan oleh Jeffrey Dustin dan Greg Bensinger di Mountain View, California; Disunting oleh Sayantani Ghosh dan Matthew Lewis

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.